6 Achievement Genshin Impact yang Paling Sulit Diselesaikan

achievement genshin impact

Sebagai seorang gamer tentu kalian tidak asing dengan sistem achievement. Sistem trofi ini memberikan kepuasan tersendiri ketika kita berhasil menyelesaikan syarat untuk mendapatkan achievement tersebut terlebih bila syarat yang di-setting oleh developer kadang tidak ngotak.

Achievement Genshin Impact yang Bikin Kesal Pemain

Paimon pun Heran dengan achievement Genshin Impact

Genshin juga tidak luput dari hal tersebut. Banyak dari gamer yang mengaku beberapa achievement Genshin Impact yang ada dalam game didesain sedemikian rupa agar sulit untuk diselesaikan dengan cepat. Ada yang timegated, commision locked, hingga kabarnya ada yang memang bugged.

Terkadang hal ini menjadi sebuah ajang pamer sesama player Genshin terlebih mereka yang benar-benar mengandalkan hoki untuk menyelesaikan achievement tersebut. Berikut adalah beberapa list yang penulis kumpulkan mengenai achievement Genshin Impact tersulit yang mungkin kalian juga belum selesai hingga sekarang.

1. Kisah Menggantung

Tea Master Liu Su

List pertama datang dari Tea Master Liu Su di Kota Liyue. Kalian yang pemain lama Genshin Impact tentu kenal betapa sulitnya mendapatkan achievement ini apabila tidak mau disebut mustahil. Pasalnya kita harus mendapatkan 3 versi dari komisi harian ini dan hanya 2 yang tersedia setiap komisinya.

Ditambah lagi salah satu versi komisinya yang mengharuskan kita mendapatkan item Ring of Raining Blades Part 1 dan item itu dikabarkan mengalami bug yang harus melalui beberapa proses yang cukup ribet agar bisa diselesaikan. Membuat achievement Genshin Impact ini menjadi salah satu yang paling sulit bila tidak mengetahui triknya.

2. Aneh Sekali

Unusual Hilichurl

Achievement ini mengharuskan kalian berburu Unusual Hilichurl sebanyak 50 kali yang akan spawn di berbagai lokasi seantero Mondstadt dan Liyue. Hanya saja Unusual Hilichurl cuma spawn 2 kali sehari dengan waktu cooldown 12 jam.

Bukan hal yang sangat sulit hanya saja butuh effort untuk keliling peta dan menunggu waktu respawn membuat ini menjadi salah satu achievement yang sering dilupakan para gamer.

3. Ribuan Lemparan Kail

Genshin Impact Fishing

Untuk achievement Genshin Impact ini berkaitan dengan kegiatan memancing. Sebenarnya bukan sebuah pencapaian yang sulit dan tidak perlu trik sama sekali. Hanya saja untuk mendapatkan achievement kali ini kalian harus memancing ikan sebanyak 2000 ekor.

Terdengar sedikit? Tunggu saja sampai kalian tahu bahwa jumlah ikan di world kalian itu sangatlah terbatas apalagi bagi kalian yang belum membuka semua region di Teyvat. Terlebih lagi ikan-ikan tersebut membutuhkan waktu 72 jam respawn time alias 3 hari waktu nyata. Sungguh pengalaman yang menjemukan bila kalian memang tidak hobi mancing.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Saatnya Panen

Saatnya Panen

Jika achievement sebelumnya belum cukup panjang, kalian harus mengenal yang satu ini. Achievement berkebun ini termasuk apabila bukan nomor pertama dalam urusan durasi waktu terlama penyelesaiannya.

Untuk mendapatkan Saatnya Panen, kalian harus memanen bunga di Serenitea Pot. Namun kalian harus melakukannya sebanyak 800 kali yang kalau dikonversikan dalam waktu nyata butuh 7000 jam atau setara 291 hari. Mendengarnya saja sudah membuat puyeng. Hanya hardcore gamer yang mencari 100% achievement Genshin Impact yang sanggup melakukannya.

5. Perfeksionis

Tsarevich

Prefeksionis adalah satu satu dari dua syarat untuk mendapatkan kategori achievement Snezhnaya Tidak Percaya Air Mata: Seri I yang kali ini membutuhkan kalian menyelesaikan komisi dari Tsarevich “Dapat Diandalkan.”

Selain jarang mendapatkan komisi ini, syarat untuk menyelesaikannya juga terbilang cukup sulit. Kalian harus menyelesaikan 3 versi dari komisi Tsarevich secara sempurna dan salah satunya harus selesai dalam waktu satu menit.

Untungnya kalian bisa menyelesaikan quest ini secara co-op untuk meminimalisir waktu terbuang ketika kalian kembali untuk berbicara dengan Tsarevich. Kalian juga bisa menggunakan portable waypoint untuk mempersingkat waktu travel. Sungguh sebuah achievement yang sesuai dengan namanya, prefeksionis.

6. Bicara Apa Adanya

Viktor di Church of Favonius

Bukan tanpa sebab Bicara Apa Adanya sulit untuk diselesaikan. Pasalnya untuk mendapatkan komisi Kisah Musim Dingin di Gereja Favonius yang merupakan syaratnya, punya probabilitas yang sangat kecil. Kalian harus mendengarkan kisah Viktor sang agen Fatui yang berdiam dalam gereja tersebut sebanyak 3 versi.

Banyak yang mengeluhkan komisi harian ini sangat jarang sekali muncul meskipun telah mengubah komisi harian ke region Mondstadt. Terlebih lagi banyak player veteran yang sudah menyerah dan berpindah ke komisi region lebih baru seperti Inazuma dan Sumeru. Membuat achievement Bicara Apa Adanya adalah salah satu dari sekian banyak achievement yang sulit diselesaikan berdasarkan RNG.

Itulah 6 achievement Genshin Impact yang cukup membuat banyak gamer berkeluh kesah karena tidak kelar-kelar bahkan setelah 2 tahun game ini berjalan. Apakah kalian ada list achievement lain yang cukup sulit untuk diselesaikan? Boleh dibagikan di komentar ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version