6 Alasan Kenapa Fall Guys Sangat Populer Belakangan Ini

in , ,
Populer
Populer

Apapun mengenai Fall Guys benar-benar menyerbu industri video game secara besar-besaran. Menjadi salah satu game yang benar-benar baru memasuki pasar, Fall Guys telah berhasil merebut posisi ketiga sebagai game dengan jumlah pemain aktif terbanyak di Steam. Menariknya posisi Fall Guys saat ini berhasil mengalahkan 2 game lain yang terbilang cukup populer juga, yaitu CS:GO serta GTA V. Mengingat Fall Guys yang masih terdengar baru, banyak orang yang mungkin bertanya mengapa game ini benar-benar populer. Pada artikel ini kita bakal membagikan 5 alasan mengapa Fall Guys menjadi sangat populer.

1. Mudah Untuk Mulai Main

Fallguywin 720x405

Tanpa sadar sebenarnya banyak game tidak begitu ramah bagi “semua” dan dengan kata Semua maksudnya adalah Gamers dan Non-Gamers. Banyak persyaratan serta barrier entry untuk memainkan sebuah game, bahkan meski game tersebut terbilang populer. Ambil contoh Fortnite atau Mobile Legends, game sepopuler ini sekalipun membutuhkan pengetahuan sebelumnya untuk mempelajari cara membangun bangunan, bahkan cara menempatkan diri di Lane. Semua ini membutuhkan tutorial sebelumnya ataupun pengetahuan dasar bermain game. 

Gaming At Work

Hal ini menjadi masalah, karena tak semua orang mempunyai pengetahuan dasar bermain game ataupun memiliki waktu untuk mempelajari dasar game tersebut. Entah karena mereka memiliki kesibukan sendiri ataupun memang benar-benar tidak bisa bermain game. Disini Fall Guys tidak memiliki tutorial sama sekali ketika kalian pertama kali memainkannya, tak ada mekanisme yang rumit dan hanya terdapat tombol play saja. Tiap mode dijelaskan pada awal permainan, bahkan kalian yang gak jago bahasa inggris bisa langsung mudah mengerti bagaimana caranya untuk menang.

2. Semua Bisa Menang

Crown Celebration 1280x720

Kalah memang terkadang membuat siapapun frustasi, entah itu game multiplayer ataupun single player. Hal ini terkadang bisa membuat orang malas untuk memainkan game tersebut. Banyak game yang memasukan mekanisme skill based matchmaking agar  membuat gameplay menjadi lebih adil bagi semua orang. Disini Fall Guys telah menerapkan mekanisme tersebut untuk membuat semua orang yang memainkannya bermain bersama orang dengan level yang serupa. Bahkan tanpa mekanisme ini, Fall Guys telah didesain sesimpel mungkin agar semua orang merasa memiliki kesempatan untuk menang.

Timthetatman Fall Guys Fail Feel Pain Header

Seorang Youtuber Bernama Tim The That Man yang memiliki reflek jago di game FPS bahkan kesulitan untuk menang dalam game Fall Guys, hingga dirinya menjadi menjadi meme yang cukup ramai dibicarakan. Melalui interviewnya dengan The Verge, ia merasa bahwa dirinya selalu bisa menang. Ia juga menyampaikan bahwa Semua orang bisa memainkan game ini, karena benar-benar simpel dan tidak kompleks.

3. Karakter Beragam yang Lucu dan Menarik

Yjlwextnzmpnga7rujvuea 1200 80

Banyak game berusaha menghadirkan kostum serta sentuhan gaya yang super keren ataupun fan-service. Meski cukup berhasil, namun cara ini hanya dapat dimainkan oleh orang-orang yang sudah memainkannya atau kelompok tertentu saja. Berbeda dengan Fall Guys yang sedari awal, sudah terlihat unyu-unyu dan ramah untuk semua umur.

Fall Guys Crossover Costumes

Banyak skin juga yang turut mengikuti pop-trend era modern, dengan style yang didominasi warna-warni kontras yang terasa cukup ramah. Sehingga banyak orang yang juga tertarik untuk memainkan game ini. Ditambah lagunya yang fungky namun tetap kocak membuat gameplay tetap stress-free. Fall Guys sendiri tidak menambahkan fitur chat di dalamnya, sehingga toxicity antar pemain tidak akan meracuni anak-anak kecil ketika memainkannya.

4. Tak Selalu Tentang Menang

Maxresdefault (3)

Dimana banyak games mendorong kamu untuk selalu menang ataupun berkompetisi secara ketat, Fall Guys disisi lain tetap membuat pemain yang tak menang tetap merasa senang. Game ini sendiri memang memiliki genre yang serupa dengan Party Games, di mana tujuan utamanya adalah bersenang-senang bersama dan bukan kompetitif murni.

Tak sedikit orang yang bermain Fall Guys hanya untuk membuat orang lain kalah, ada yang sengaja menarik, mendorong, atau bahkan menghalangi jalan orang-orang lain. Tentu hal ini bakal terasa seru bagi kalian yang doyan nge-troll. Sehingga menang bukan satu-satunya cara untuk menikmati game ini.

5. Mirip Benteng Takeshi

Dpswklnu4aek4gc

Ketika ada orang yang bertanya game ini sebetulnya tentang apa, secara mudah orang akan mendeskripsikannya dengan “mirip benteng takeshi”. Benteng Takeshi atau Takeshi Castle adalah Acara show Jepang jaman dulu yang sangat populer terutama di Indonesia. Mempertarungkan banyak orang Nippon untuk melewati beberapa rintangan serta lomba-lomba kecil yang akhirnya membuat acara ini cukup menarik. Dimana Fall Guys juga mengambil konsep yang cukup serupa, mempertarungkan sebanyak 60 orang yang nantinya berlomba-lomba untuk melewati rintangan agar tak tereliminasi.

Maxresdefault (6)

Berbicara tentang siapapun bisa menang. Benteng Takeshi juga sama-sama membuat semua peserta memiliki kesempatan menang yang sama. Tidak peduli latar belakang pekerjaan mereka, karena terkadang keberuntungan dan kegigihan bakal membawamu sebagai pemenang. Sepopuler itu Benteng Takeshi, hingga mampu mendongkrak konsep Fall Guys menjadi trending. Karena akhirnya kita bisa memainkan game yang membuat pemainya terasa seperti sedang menembus Benteng Takeshi!

6. Dimainkan Oleh Influencer Terkenal

Maxresdefault (4)

Sebetulnya banyak game yang tidak masuk ke-radar banyak orang. Entah karena game tersebut memiliki keterbatasan budget marketing, atau memang strategi yang mereka gunakan berbeda. Hal ini membuat peran Influencer atau Content Creator Game menjadi sangat krusial.Keunikan konsep Fall Guys membuat banyak Youtuber maupun content creator berbondong-bondong memainkan game ini. Sebut saja Pewdiepie, Youtuber dengan Subscriber lebih dari 100 Juta orang memainkan menjajal Fall Guys bersama Youtuber lain.

Maxresdefault (5)

Tentu hal ini akan sangat mendongkrak popularitas Fall Guys semakin jauh meroket. Pewdiepie sendiri juga pernah memainkan Dreadout dimana akhirnya game tersebut akhirnya menjadi salah satu game populer asal Indonesia.

Itu dia 6 alasan kenapa Fall Guys menjadi Sangat Populer. Apakah kalian juga cukup merasa bahwa game ini semenyenangkan yang dikatakan orang ? Jika kalian suka jangan lupa untuk terus membaca topik-topik video game di Gamebrott.com.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person