6 Alasan Kenapa World of Tank Wajib Dimainkan Kalian Pecinta Perang & Panzer

in

Kalian yang mengaku maniak game-game bertamakan perang atau player yang haus akan permainan perang pastinya ingin merasakan suasana baru ketika bermain game. Menjadi salah satu game yang memiliki iklan yang terus mondar-mandir di Youtube kalian mungkin membuat kalian penasaran sebenarnya game seperti apa sih World of Tank itu ? nah buat kalian yang masih bingung atau ragu-ragu apakah harus menginstall World of Tank atau tidak, ini dia 6 alasan kenapa kalian wajib main World of Tank.

1. Mekanisme Control Sederhana yang Optimize

Jika kalian pertama kali melihat World of Tanks yang terlintas di pikiran kalian mungkin adalah betapa rumitnya mekanisme game ini. Namun pada tier-tier bawah atau public match kalian dijamin tak akan mengalami kendala yang amat berarti, selain karena memang gameplaynya terkesan mudah juga karena kontrol pada World of Tanks sebenarnya udah kerasa lancar dan optimize banget.

Bahkan kalian yang sangat terbata-bata untuk meng-aim musuh akan sangat terbantu dengan fitur aim-assist,  meski dibeberapa skenario aim manual kadang lebih akurat dan juga lebih membantu. Kalian tak perlu repot-repot mereload senjata, memikirkan pergerakan dll, cukup melakukan positioning yang tepat dan juga kerja sama tim. Namun untuk menjadi pro atau expert scene kalian akan makin menemukan bahwa ternyata ada banyak mekanisme pada game ini yang bisa kalian manfaatkan, mulai dari Blocking damage dengan armor dll.

2. Suasana Indah Ala Game-game AAA

Berbicara grafis di tahun 2019 bisa dibilang menjadi suatu hal yang bahkan sudah masuk ke ranah krusial. Meski tak banyak yang mau mengakui bahwa grafik menjadi tolak ukur unggulan, namun tidak bisa dipungkiri jika grafik akan membuat orang takjub dalam waktu yang amat sangat singkat, berbeda dengan story ataupun gameplay. Disisi lain World of Tank memiliki grafis yang terbilang sangat indah dan juga realistis, environtment yang terlihat layaknya medan pertempuran asli serta refleksi air dan masih banyak lagi.

Lighting indah serta detail tank yang bisa diacungi jempol cukup memanjakan player di settingan normal ataupun ultra. Grafik game World of Tank sendiri bisa dibilang selevel game-game AAA, sebagai pemain feel grafik pada game ini terasa cukup refreshing dan tak cepat bosan.

3. Free To Play Pastinya

Gratis untuk dimainkan, sebuah kata yang terdengar simple terdiri dari beberapa suku kata namun memiliki efek yang sangat mematikan. Menjadi pengetahuan awam bahwa game-game gratis alias free to play cenderung sangat diminati oleh player-player Indonesia, mulai dari PUBG Mobile, Dota 2 dan banyak game lain yang memulai pamornya di Indonesia dengan label Free to play, uniknya mungkin tak banyak dari kalian yang sadar kalau game World of Tank sendiri merupakan game Free to play.

Kalian sama sekali tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk mencoba game World of Tank, karena game ini benar-benar gratis. Kalian hanya perlu mendaftarkan akun kalian bisa melalui FB ataupun google dan langsung bisa memainkan World of Tank.

4. Feel Competitive Nagih

Menjadi sebuah game multiplayer sudah jadi sifat alaminya suatu game menghadirkan sisi kompetitif. World of Tank juga begitu, masing-masing player harus bersaing melawan tim musuh dengan mengandalkan tank yang memiliki keunggulan masing-masing. Kalian juga harus saling berkomunikasi dengan sesama team, saling berkoodinasi agar tak terjadi blunder.

Scene esport yang ada di World of Tank pun juga tak main-main mulai dari Turnament APAC yang berisikan region SEA hingga turnament besar yang diikuti oleh team-team besar seperti Navi. Gameplay pada game ini juga akan semakin terasa kompetitifnya, masing-masing dari kalian harus saling berbagi peran untuk siapa yang bisa menghancurkan terain seperti rumah ataupun tembok dengan HE bullet, ada juga yang bertugas sebagai penghancur dan masih banyak lagi.

5. Spek yang “Non-Binal”

Melihat grafik yang disajikan oleh World of Tank tentu banyak yang berfikir bahwa kebutuhan spesifikasi game ini akan terasa cuput berat. Namun siapa sangka minimal ram untuk memainkan World of Tank sendiri hanya perlu RAM 2GB saja, bahkan kebanyakan game Battle Royale seperti Apex Legend atau Fortnite perlu ram minimal 4 GB.

Namun kalian tetap perlu memiliki VGA tambahan untuk PC kalian atau jika terpaksa menggunakan istilahnya “vga onboard” perlu teknologi atau generasi terbaru. Rekomended specsnya hanya perlu  Ram 4GB dan juga bisa menggunakan i5 PC generasi lama.

6. Akurasi Sejarah yang Kental

Masalah yang lumayan rumit adalah ketepatan sejarah atau masuknya elemen-elemen sejarah terhadap suatu game. Pada satu sisi memang game dibuat untuk menjadi sebuah media hiburan, sehingga mungkin akan terasa feel Arcade. Namun di sisi lain game tersebut mengambil setting sejarah sehingga wajib memiliki akurasi terhadap kejadian sejarah lampau. Hal ini yang membuatnya kerap berbenturan, karena arcade dan juga simulasi sejarah sukar untuk saling bergabung.

World of Tank bisa dibilang memiliki keakurasian sejarah yang bisa diapresiasi. Mengambil model-model tank pada jaman perang WW 2, game World of Tank rata-rata mengambil model blueprint tank asli yang digunakan di WW 2, meski beberapa masih berupa prototype. Jika kalian melihat masing-masing tank yang ada, kalian akan bisa membaca kisah dibalik tank-tank tersebut dalam sejarah, kapan dia pertama kali muncul, tahun berapa tank ini terkenal. Ditambah bendera serta nama tato yang ada serupa perang dunia, semakin membuat game terasa sekali unsur sejarahnya.

Itu dia 6 alasan kenapa kalian wajib menginstall World of Tank di PC ataupun laptop kalian, selain ringan kalian akan sangat mudah menikmati game ini tanpa perlu melalui learning pattern yang amat rumit dan bertele-tele. Dengan belajar beberapa menit saja kalian sudah bisa turun ke-medan perang dan langsung meledakan Tank-tank lawan.

Kalian bisa langsung download di link ini.

Download Link 

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person