6 Aplikasi Streaming Film dan Channel Televisi Gratis untuk Windows

Streaming Film Dan Televisi

Setelah seharian beraktivitas, biasanya orang-orang akan mencari sarana dan media hiburan untuk sekedar melepaskan penat. Entah itu bermain games, sekedar scroll media sosial, membaca manga, menonton Youtube, atau bahkan menonton televisi.

Di zaman serba digital ini, orang sudah mulai enggan untuk menonton televisi, karena sekarang televisi dikalahkan oleh smartphone dan komputer. Selain itu, minimnya tontonan yang berkualitas agaknya menjadi pertimbangan mengapa televisi menjadi kurang diminati.

Karena alasan tersebut, sebagian pengguna tentu akan lebih memilih untuk streaming film dan menonton televisi melalui perangkat pintar mereka. Dengan berbagai macam channel dan banyaknya film yang tersedia, streaming film dan televisi ini agaknya bisa menjadi sebuah tren.

Mengapa untuk Windows? Karena mungkin streaming melalui smartphone sudah merupakan hal yang umum. Oleh karena itu, berikut kami rangkum 6 aplikasi streaming film dan channel televisi gratis untuk Windows.

1. Plex

Plex merupakan salah satu aplikasi streaming film dan channel televisi terbaik untuk perangkat pintar anda, termasuk Windows. Dengan Plex, kita bahkan bisa langsung menonton film dan channel televisi yang kita inginkan, bahkan tanpa perlu instalasi aplikasi sebelumnya. Dengan penggunaan yang cukup mudah dan tanpa perlu registrasi sebelumnya, agaknya Plex bisa memberikan hiburan dengan ragam channel yang berbeda.

Plex tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

2. Stremio

Stremio juga merupakan salah satu aplikasi streaming film dan channel televisi yang mudah digunakan. Dengan pilihan kategori, genre, rating, yang mudah digunakan, Stremio membuat pencarian konten video baru menjadi mudah untuk para penggunanya. Fitur yang paling menarik dari Stremio adalah pengguna diberikan visualisasi kalender dari semua yang kita tonton.

Stremio mampu memberikan pengalaman streaming yang tidak kalah menarik dengan aplikasi lain yang serupa. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

3. Media Portal

Media Portal merupakan aplikasi streaming film dan channel televisi, namun diperuntukkan untuk Windows. Spesifikasi yang dibutuhkan juga sangat ringan, sehingga dipastikan semua perangkat komputer dapat menjalankannya. Setelah melakukan instalasi, pengguna dapat terhubung langsung ke TV, dan menampilkan semua media dengan visual yang jauh lebih dinamis.

Media Portal merupakan aplikasi khusus Windows yang dibuat seminimalis mungkin untuk kenyamanan pengguna. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

4. Serviio

Serviio adalah aplikasi server media yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan streaming film, musik, atau gambar pada jaringan yang sama. Penggunaan aplikasi ini lebih diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki koleksi film sehingga bisa ditonton oleh orang-orang di jaringan yang sama.

Dirancang khusus untuk semua perangkat pintar pengguna, Serviio memiliki versi gratis dan berbayar. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

5. EMBY

EMBY juga merupakan salah satu aplikasi server media yang cara kerjanya mirip seperti Serviio, namun dengan dukungan sistem operasi yang lebih banyak. Sebelum menggunakan EMBY, pengguna harus menginstal aplikasi ini terlebih dahulu untuk dapat menikmati fitur yang ditawarkan. Fitur menarik dari EMBY adalah Parental Controls, sehingga para orang tua dapat mengontrol apa-apa saja yang pantas untuk ditonton anaknya.

Seperti aplikasi lainnya, EMBY tersedia dalam versi gratis dan berbayar tergantung kebutuhan penggunanya. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

6. JRiver Media Center

6 Aplikasi Streaming Film dan Channel Televisi Gratis untuk Windows 7

JRiver yang merupakan aplikasi multifungsi yang dapat digunakan untuk streaming film termasuk channel televisi, dan dapat berperan sebagai server media. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat merekam Live TV, mendengarkan radio, menonton Netflix, Hulu, dan Youtube. Selain itu, tersedia pula opsi untuk membagikan apa yang sedang kita tonton ke Facebook dan Twitter.

Untuk menikmati aplikasi ini, pengguna diberikan free trial selama 30 hari, atau dapat membelinya langsung. Untuk informasi lebih lengkap, cek di sini.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk streaming film dan menonton televisi yang berhasil kami rangkum. Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa, namun aplikasi di atas setidaknya lebih mudah untuk digunakan, khususnya untuk pengguna Windows.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version