6 Channel Youtube Tentang Dota 2 yang Bakal Menambah Wawasanmu

CHANNEL YOUTUBE DOTA2 GAMEBROTT

Sedang sebal karena setiap main selalu kalah? MMR kamu banyak turun daripada naiknya? Itu tanda-tanda kamu lagi suntuk dan butuh hiburan. Kalau memang iya, coba tutup sejenak Dota 2-mu (di alt+tab aja juga boleh). Nah, sekarang kamu bisa mengakses 6 channel Youtube Tentang Dota di bawah ini dan sedikit bersantai. Tenang saja, selain kamu bersantai kamu juga bisa tetap bisa menambah wawasanmu mengenai Dota 2.

1. DotaCinema  

Tentunya kamu mengenal salah satu channel Youtube tertua yang mengulas tentang Dota ini, mereka telah ada sejak 12 Agustus 2011. Bisa dibilang DotaCinema adalah channel dengan konten terlengkap yang ada. Dotacinema memiliki hero spotlights, hero guides dan top 10’s/fails of the week videos. Disamping itu DotaCinema juga memiliki segudang konten yang bisa kamu cek di daftar putar mereka. DotaCinema juga menginfokan perubahan patch, item baru, maupun set baru yang masuk ke dalam Steam Workshop. DotaCinema sendiri merupakan akun youtube yang diverifikasi oleh Valve.

2. Dota Watafak

Meskipun Dota Watafak berumur lebih muda dari DotaCinema, namun ternyata Dota Watafak kini memiliki subscriber lebih banyak dari DotaCinema. Kamu pastinya kenal dengan konten andalan mereka yaitu WTF Moment. Yang hingga sekarang telah mencapai episode 177. Dota Watafak menggabungkan banyak klip yang merupakan submit dari pemain Dota lain, entah itu sebuah momen lucu, fail, bug, maupun rampage. Yang membuat Dota Watafak banyak digemari adalah kompilasi video yang ada dikemas secara menarik dengan berbagai tambahan meme lucu dalam videonya. Editing dari Dota Watafak juga sangat rapi dan enak untuk dinikmati, plus humor yang bisa kamu tertawakan.

3. NoobfromUA 

NoobfromUA memfokuskan konten mereka ke dalam rangkuman pertandingan para pemain pro dalam turnamen. Disamping itu NoobfromUA juga memilki berbagai video mulai dari spotlight terhadap para pemain pro, hingga hero-hero yang ada. Kamu bisa mengakses tiap video yang sudah dijadikan dalam daftar putar berbeda-beda. Sehingga mempermudah kamu semisal ingin mencari tips-trik dan cara bermain Puck atau kamu ingin mengetahui pola bermain para pemain pro seperti Miracle ataupun Puppey di sini.

4. DotaFX

Bila kamu masih ingat animasi-animasi sinematik Dota 2 yang ada di dalam film pendek ‘Free To Play’ ataupun animasi yang biasa digunakan di turnament-turnamen, maka biasanya hal itu adalah animasi yang dibuat menggunakan Source Filmmaker (SFM). DotaFX adalah salah satu channel Youtube yang mengkhususkan dalam membuat animasi-animasi SFM dari Dota 2. Kamu bisa menonton bermacam animasi sinematik, mulai dari yang memiliki cerita berhubungan dengan hero hingga sinematik yang memamerkan set-set hero dari Workshop. Cukup menghibur bisa melihat Dota 2 tampil layaknya film World of Warcraft.

5. Dopatwo

Dopatwo adalah salah satu channel yang secara unik membuat berbagai video mengenai Dota 2 dalam bentuk animasi dengan karakter yang lucu. Konten andalan mereka adalah 5 Reason to Pick. Dimana di dalamnya kamu bisa mengetahui alasan-alasan kuat untuk memilih hero tertentu dalam bentuk animasi kartun ala Adventure Time. Kekurangan dari channel ini adalah update yang lambat, namun harus kita maklumi karena untuk membuat suatu film animasi tentunya memerlukan waktu yang tidak sedikit ketimbang merangkum video-video pertandingan Dota yang telah ada.

6. Wronchi Animation

Hampir mirip dengan Dopatwo, Wronchi Animation adalah channel yang membuat berbagai video animasi parodi dari Dota 2. Konten animasi andalannya adalah Dota Reporter, dimana disana pertempuran Dota 2 digambarkan tengah dilaporkan oleh sebuah stasiun berita televisi, yang tentunya penuh dengan parodi dan hal-hal lucu dalam Dota 2. Mulai dari parodi hero-hero, hingga hal-hal yang terjadi di semesta Dota 2. Wronchi Animation bisa dibilang rutin membuat video Dota Reporter mereka. Dimana hingga sekarang Dota Reporter bahkan telah mencapai Season 5.

Di atas adalah 6 channel youtube tentang Dota 2 pilihan kami. Mungkin ada channel-channel lain yang tidak kami sebutkan, dan ya kamu bisa merekomendasikannya kepada kami lewat komen di Fan Page atau komentar dibawah.

Exit mobile version