6 Game PC Ringan Terbaru di 2019 yang Dimainkan Tanpa Lag


Follow Us

Berkembangnya teknologi tentu diiringi oleh perkembangan PC yang semakin canggih, namun tak semua orang bisa merakit PCnya untuk mampu memainkan game AAA tahun 2019 ini. Beruntung, kami telah rangkumkan beberapa game PC ringan terbaru yang bisa dimainkan oleh nyaris semua PC konvensional yang kamu punya. Ya seenggaknya punya RAM minimal 4GB-lah. Oke, ngga perlu lama lagi, yuk kita intip apa aja gamenya?

Nulis artikel dibayar

1. Into the Breach


Setelah rilis Faster Than Light, Subset Games kemudian merilis Into the Breach. Game strategi robot yang satu ini menceritakan beberapa keturunan terakhir umat manusia yang terancam punah berkat kehadiran makhluk raksasa bernama Vek yang mengancam bumi. Kamu bisa membangun robot-mu dengan memasang senjata yang kamu temukan di berbagai penjuru galaksi dan mengatur strategi sempurna untuk mengalahkan musuh-musuhmu. Dengan tampilan visualnya yang pixel, ga mungkin ga kuat dong PCmu.

2. Dragon Spear


Awalnya merupakan sebuah game mobile, Dragon Spear adalah game beat-em-up yang akan berimu 6 karakter dengan tampilan visualnya yang menarik dan beberapa kemampuan uniknya. Game side-scroll action RPG ini akan mungkinkanmu untuk bermain bersama 4 player secara co-op untuk menumpas semua monster dan raid boss yang muncul di akhir dungeonnya. Meskipun tampilan visualnya 2D, namun ia membutuhkan RAM minimal 4GB, selebihnya spesifikasi yang dibutuhkan cukup rendah.

BACA JUGA  Doraemon Story of Seasons Dapatkan Versi Berbahasa Inggris untuk Asia Tenggara!

3. Dead Cells


Pernah mainin game roguelite sejenis Binding of Isaac? Jika ya, maka mungkin Dead Cells akan berikanmu pengalaman bermain yang sangat menantang. Developernya, Motion Twins menyebutnya sebagai game bergenre RogueVania dengan eksplorasi dan dunia yang nyambung satu sama lain, tentunya dengan ciri khas permadeath yang artinya kalo kamu mati, yaudah mati. Dengan progression yang unik lengkap dengan lebih dari 50 senjata dan sihir yang bisa kamu coba, Dead Cells akan berikanmu pengalaman 2D-Souls-lite action yang sangat menantang. Spesifikasinya? NVIDIA 450 GT dengan 2GB RAM, masih kurang rendah?

4. Moonlighter


Salah satu game PC terbaik tahun 2018 ini akan ajakmu untuk mengeksplorasi reruntuhan kuno dan mengalahkan para monster termasuk yang berukuran raksasa demi dapatkan artefak kuno. Tak hanya mengeksplorasi saja, kamu juga harus menjaga toko di siang hari dan awasi orang-orang nakal yang berusaha mencuri daganganmu. Meskipun gameplaynya tak begitu lama, namun game yang gabungkan elemen yang dimiliki Recettear dan Zelda ini sangat cocok untuk dimainkan di PC kentangmu berkat spesifikasinya yang cukup rendah.

BACA JUGA  Star Wars Jedi: Fallen Order akan Miliki Beberapa Elemen Open World

5. Overcooked 2


Overcooked 2 merupakan game masak-memasak yang bisa menghancurkan pertemananmu. Sekuel dari seri pertamanya ini kembali ajakmu dan temanmu untuk memenuhi nafsu makan para pelangganmu dengan sebuah hidangan lezat. Skill manajemen, kecepatan, dan ketelitian ketelitianmu akan diuji di sini, termasuk persahabatanmu juga mengingat ia wajib dimainkan bareng secara co-op. Berbeda dari seri pertamanya, ia kini mendukung online co-op bagi kamu yang ngga punya teman.

6. Megaman 11


Gamer 90-an tentu ngga bakal asing lagi dengan Megaman/Rockman. Robot biru dengan mega buster gun yang satu ini bisa berubah menjadi berbagai jenis dengan kemampuan uniknya masing-masing. Dipoles dengan grafis 2D yang digabung dengan 3D, seri ke-11 memang bukan seri pertama gamenya, namun ia miliki cerita tersendiri yang ngga begitu nyambung dengan seri terdahulunya (kecuali setting dan dunia). Sistem double gear yang dianutnya merupakan sistem baru yang mungkinkanmu untuk memilih antara kecepatan atau kekuatan.

BACA JUGA  Demi Star Wars Jedi: Fallen Order Rampung, Respawn Tunda Proyeknya

Namun perlu diingat, sama seperti game-game jadul, game ini susah banget kalo kamu ngga hati-hati mengatur strategi. Berbeda dengan beberapa game yang kami sebutkan di atas, game ini miliki spesifikasi “cukup”. Kamu seenggaknya akan butuh i5 seri ketiga, 4GB RAM, dan GTX650 buat mainin gamenya. Tertarik?


Itulah 6 game PC ringan terbaru untuk kamu mainin di tahun 2019 yang bisa dimainin tanpa lag. Ada yang ngga kamu kenali atau mungkin kamu pengen nambahin? Kami ngga nolak lho kontribusinya di komentar. Baca artikel kayak gini lagi hanya di G-List.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item