6 Game Perang yang Wajib Kamu Antisipasi di 2019


Follow Us

Di tahun 2019 apa saja yang menjadi resolusi kalian ? upgrade PC “kentang” ? beli konsol kekinian ? atau beli smartphone baru untuk mempermudah kalian “push rank”. Terlepas dari itu semua pastinya banyak hal-hal yang akan hadir di tahun 2019 ini tak lain dan tak bukan seperti rilisnya game-game baru.

Nulis artikel dibayar

Berbicara tentang game baru, tema perang masih menjadi primadona atau setidaknya menarik di perkembangan industri game. Mulai dari pendekatan perang tradisional hingga sci-fi dengan teknologi dan futuristik. Kebanyakan game bertema perang mengusung genre fps maupun strategi. Namun seiring dengan berkembangnya jaman, dua genre tersebut tidak pernah bosan untuk dimainkan dengan penambahan fitur serta peningkatan visual yang membuat pengalaman bermain semakin seru. Well, kali ini kita akan membahas beberapa game bertema perang yang wajib di antisipasi tahun 2019, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ace Combat 7


Siapa yang tak rindu dengan franchise dengan basis judul Ace Combat ini. Pertempuran diatas langit dengan pesawat tempur selalu menyajikkan pengalaman yang seru saat kalian mainkan. Kabar gembiranya Bandai Namco akhirnya siap merilis Ace Combat 7 sebentar lagi. Tidak hanya menawarkan pertempuran di atas awan serta cerita yang dalam, di iterasi ke-7 nya ini bahkan menghadirkan pengalaman yang semakin nyata dengan dukungan Virtual Reality ekslusif untuk PlayStation VR. Pastinya pengalaman bermain dengan teknologi tersebut semakin terasa nyata. Meskipun begitu Ace Combat 7 akan hadir di platform lain juga meskipun tidak menawarkan pengalaman Virtual Reality seperti di PlayStation 4. Game tersebut akan tersedia pada tanggal 18 Januari mendatang untuk Xbox One, PS 4 serta PC.


Developer : Bandai Namco Studios

Publisher : Bandai Namco Entertainment


2.Iron Harvest


Menjadi salah satu game yang berawal dari pendanaan Kickstarter, Iron Harvest menjadi salah satu game dengan tema perang yang patut ditunggu tahun 2019 ini. Game ini ditujukkan untuk kalian yang menyukai genre real time strategy. Pada dasarnya Iron Harvest memang menawarkan pertempuran di setting peperangan di sekitar tahun 1920an namun dengan tambahan unit-unit unik didalamnya. FItur yang ditawarkan juga sangat familiar untuk kalian fans berat game RTS mulai dari membuat bangunan, mempersiapkan unit hingga siap untuk bertempur. Masih belum diketahui secara detil kapan Iron Harvest akan rilis, namun sudah dipastikan game ini akan rilis tahun 2019 untuk PC.


Developer : KING Art Games

Publisher : KING Art Games


3.World War Z


Mendengar judul game ini kalian pasti langsung teringat dengan film bertema zombie. Benar sekali, game ini merupakan adaptasi dari film yang sempat rilis pada tahun 2013 silam. Tak jauh berbeda dengan filmnya, dalam game ini kalian juga akan berada dalam situasi peperangan melawan serbuan dari zombie dalam jumlah yang sangat besar. Untuk melawan para zombie tersebut kalian juga dapat membuat jebakan-jebakan demi menghalau serbuan mereka. World War Z akan bersetting di tiga kota di tiga negara berbeda, yaitu New York (Amerika Serikat), Jerusalem (Israel), Moscow (Rusia). Rencananya game ini akan rilis pada tahun 2019 ini juga untuk Xbox One, PlayStation 4 dan juga PC, namun masih belum diketahui kapan tanggal pastinya.


Developer : Saber Interactive

Publisher : MadDog Games


4.Total War 3 Kingdom


Kisah tiga kerajaan di daratan China ini memang selalu menarik untuk diangkat dalam sebuah game. Kini Creative Assembly mencoba mengangkat kisah tersebut dalam franchise game miliknya, yaitu Total War. Berjudul Total War 3 Kingdom game ini sangat cocok untuk kalian yang memang telah lama mengikuti seri game ini. Kalian juga akan bertemu tokoh-tokohl populer seperti Lu Bu, Guan Yu, Cao Cao dan masih banyak yang lainnya. Total War 3 Kingdom siap rilis pada tanggal 7 Maret mendatang untuk PC.


Developer : Creative Assembly

Publisher : SEGA


5.Imperator: Rome


Untuk kalian pecinta game strategi perang komplek pastinya tak asing dengan nama publisher Paradox Interactive. Di tahun 2019 ini, mereka telah menyiapkan judul game baru Imperator: Rome. Game tersebut merupakan penerus dari sekuel sebelumnya yang berjudul Europe Universalis: Rome. Setting dari game ini juga akan mencangkup saat pembentukan Kekaisaran Romawi. Sementara itu map yang terdapat dalam game ini juga cukup luas dari semenanjung Iberia hingga India yang menampilkan lebih dari 7000 kota didalamnya. Masih sama seperti game-game rilisan Paradox sebelumnya, gameplay-nya juga masih terlihat familiar mulai dari mengatur sebuah negara lengkap dengan aspek-aspek lain didalamnya seperti taktik pertempuran yang baru, tradisi militer, populasi yang berbeda, perbedaan pemerintahan, pemberontakan dan masih banyak lainnya. Imperator: Rome kemungkinan akan rilis di tahun 2019 di PC namun masih belum ada informasi lengkap mengenai detil tanggal serta bulannya.


Developer : Paradox Development Studio

Publisher : Paradox Interactive


6.Skull & Bones


Ubisoft tampaknya kembali mengangkat tema bajak laut setelah sekian lama atau lebih tepatnya di tahun 2013 silam saat Assassin’s Creed 4: Black Flag rilis. Melalui judul game terbarunya Skull & Bones mereka juga kembali menghadirkan suasana bajak laut yang lebih dalam lagi. Kalian benar-benar akan menjadi bajak laut dan siap bertempur di tengah lautan melawan bajak laut atau kapal kapal lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup menarik, mulai dari kustomisasi kapal lengkap seisinya hingga mekanik perang antar kapal yang seru. Hingga saat ini masih minim informasi mengenai game bertema perang bajak laut ini, namun jika melihat trailer serta gameplay-nya Skull & Bones juga menjadi salah satu game bertema perang yang patut ditunggu di tahun 2019 ini. Rencananya Skull & Bones akan rilis untuk beberapa platform, seperti Xbox One, PlayStation 4 dan juga PC.


Developer : Ubisoft Singapore

Publisher : Ubisoft


 

Demikian daftar game yang mengambil tema perang di tahun 2019 ini. Banyak yang menarik sebenarnya dari game-game yang disebutkan di atas, namun beberapa diantaranya masih belum dipastikan tanggal rilis resminya. Semoga beberapa daftar diatas bisa menjadi referensi untuk kalian penggemar game perang di tahun ini.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item