6 Hal “Duniawi” yang Wajib Kamu Coba saat Pertama Memainkan Cyberpunk 2077

Hal Yang Patut Kamu Coba Saat Memainkan Cyberpunk 2077

Berkesempatan untuk menjajal sebuah game baru memang adalah satu pengalaman yang selalu terasa mendebarkan. Belum lagi ketika hal itu didasari oleh seberapa besar tingkat  hype dari game yang telah dinanti-nanti selama beberapa tahun lamanya. Perilisan Cyberpunk 2077 tentu menjadi satu contoh utama yang tengah banyak dibahas.

Game buatan CD Projekt ini boleh dibilang memang cukup ambisius. Dengan genrenya sebagai game Open World, Action, dan RPG, Cyberpunk 2077 menawarkan banyak sekali aspek-aspek yang sangat perlu para pemainnya dalami serta rasakan.

Jika kamu kebetulan bukanlah kaum mendang-mending, melainkan seorang gamer yang sedang ingin berasyik ria dalam menikmati game ini terlepas dari berbagai kekurangannya, biarkan kami memberitahukan hal-hal terawal apa sajakah yang sebaiknya perlu kamu eksplor demi bisa semakin menggenjot rasa ekstasimu.

 

1. Fitur Kustomisasi “Tubuh”

Setelah memilih lifepath untuk karaktermu, kamu akan dihadapkan pada fitur yang paling fundamental dalam mengkreasikan wujud penampilan mereka. Fitur ini ada baiknya untuk tidak kamu lewatkan secara cepat-cepat. Mengingat tingkat opsi kustomisasinya sendiri cukup tergolong ekstensif.

Bila mengubah bentuk wajah, warna kulit, model rambut mungkin sudah terasa biasa, kamu di sini bisa memodif hal-hal yang lebih terasa detil seperti penambahan tatto, piercing, cyberware, bekas hingga yang privat sekalipun semacam puting dan *maaf bentuk serta ukuran alat kelamin. Bahkan dari gender pria dan wanita-nya bisa saling dicampur aduk satu sama lain.

 

2. Berfashion Ria

Saat mulai pertama kali bisa menjelajah kota Night City, ada kalanya kamu mungkin perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan oleh karaktermu. Meski Cyberpunk 2077 merupakan game First-person, hal ini nantinya bisa saling berkaitan kuat dengan poin yang akan kami utarakan selanjutnya.

Lewat jumlahnya yang cukup variatif, di sini kamu bisa mencoba untuk bersolek. Caranya, yakni dengan membelinya dari toko atau merampasnya dari musuh yang telah berhasil kamu bunuh. Masing-masing part pakaian mulai dari baju, celana, topi, jaket dan lain-lain yang dikenakan menariknya punya suatu fungsi atribut armor atau pertahanan yang boleh kamu acuhkan atau tidak. Terutama bila kamu lebih mementingkan ada sisi estetika dalam berfashion.

 

3. Photo Mode

Bila kamu peduli untuk melihat bagaimana sosok pesona karaktermu bisa terpancar, fitur ini adalah fitur yang paling cukup wajib untuk dieksploitasi sedini mungkin. Dengan menekan tombol analog R3 + L3 atau tombol N untuk pemain keyboard, fitur Photo mode yang dihadirkan memuat banyak detil opsi-opsi yang sangat dalam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Banyak pengubahan pose-pose menarik yang bisa kamu eksplor dari sana. Sementara itu, kamu juga dapat mengatur letak posisi bagaimana karaktermu agar bisa berada di suatu scene yang tepat. Belum lagi soal adanya fitur untuk memodifikasi filter, cahaya, hingga background plus stiker yang bisa membuat hasil jepretanmu makin terasa penuh nilai nan artistik.

 

4. Jalan-jalan menikmati pemandangan kota

Walau tak seluas Witcher 3, Cyberpunk 2077 masih tergolong memiliki dunia open world yang cukup luas. Luas saja tidaklah cukup, tapi isi dari desain dunianya benar-benar dibuat sangat padat baik secara horizontal maupun vertikal. Di game ini, banyak sekali ruang-ruang yang bisa kamu masuki hingga gedung-gedung yang dijelajahi guna memberi pengalaman eksplorasi yang sungguh berkesan.

Dibanding menjelajahi dengan mobil, Kami pun lebih menyarankanmu untuk lebih banyak berjalan kaki saja secara first-person guna menikmati suasana hingar-bingar keramaian kota Night City.

 

5. Menjajal Side Quest (job, gigs, dan tanda-tanda tanya)

Dari aktivitas jalan-jalanmu, ada kalanya bahwa kamu akan menjumpai beragam notifikasi mengenai adanya suatu peristiwa yang terjadi di suatu area tertentu. Dimana ada baiknya bila kamu tidak melewatkan hal tersebut.

Menyelesaikan banyak sidequest dari game ini bisa memberikanmu banyak insentif menarik mulai dari uang, loot pakaian, sampai ke senjata yang nantinya betul-betul kamu butuhkan. Bahkan menjalaninya pun juga sama sekali tidak begitu repetitif. Selain dari jenis variasinya yang beragam, ada pula banyak side quest yang mempunyai cerita unik yang perlu kamu kulik sedalam-dalamnya.

 

6. Mencari “Joytoy” di Japantown saat memulai Act 2

Tidak perlu banyak bertanya. Langsung pergi saja ke tempat kediaman Wakako Okada ketika lockdown dari Japantown sudah dibuka dalam Act 2. Di sana, kamu akan berjumpa dengan sepasang pria dan wanita terpisah yang dikategorikan dalam bentuk ikon “lipstick” di minimapmu. Saat berinteraksi dengan salah satu dari keduanya, beri saja uang 100 Eurodollar. Setelahnya, lihat saja sendiri.

 

Mungkin masih banyak kumpulan hal-hal duniawi lain yang bisa kamu jajal di saat pertama kali kamu memainkan Cyberpunk 2077. Namun, keenam hal yang kami sebut di atas bisa menjadi bentuk rekomendasi kegiatan duniawi terpenting yang dapat kamu jamah terlebih dahulu. Tujuannya, agar supaya kamu bisa semakin memaksimalkan beragam kepuasan yang ada dalam memainkan game ini


Baca pula beragam listicle-listicle menarik kami yang lain, beserta tak ketinggalan dengan kabar-kabar seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version