6 Hal Menarik dari Battle Pass 2016 Dota 2

in , ,

Meskipun perhelatan Manila Major masih belum berakhir, bahkan even utamanya saja baru akan diadakan bulan depan. Valve tidak mau kehilangan start untuk memulai ‘penggalangan dana’ untuk even tengah tahun terbesar mereka – The International 2016. Seperti tahun kemarin, Valve kembali menyediakan Battle Pass yang bisa dibeli oleh pemain yang nantinya bisa membuka berbagai item dan fitur hadiah yang disediakan oleh Valve. Dan kelihatannya apa yang Valve lakukan agar mampu menembus jumlah total hadiah tahun lalu yang mencapai USD 18 juta bukan angan-angan, dalam sehari ini saja terakhir kami cek total hadiah yang terkumpul sudah USD 3 juta lebih. Bayangkan, hanya dalam sehari. Disamping hal itu, kami menemukan beberapa hal menarik dari Battle Pass The International 2016 yang bisa kamu baca di bawah ini:

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

1. Hadiah Pembuka yang Melimpah

2

Bukan bermaksud untuk iklan, namun memang apa yang ditawarkan dari Battle Pass The International 2016 ini sangat banyak. Bahkan untuk hadiah pembuka saja kamu akan mendapatkan seabrek item mulai dari 3 treasure, kurir mythical, weather, HUD, hingga seasonal terrain. Belum lagi apabila kamu rajin menyelesaikan quest-quest yang ada, yang mana nantinya akan membuka hadiah-hadiah lainnya yang cukup menarik. Dimana finalnya ketika kamu menyelesaikan dan mencapai level 1000 kamu berhak mendapatkan replika Aegis of Champion yang akan dikirim Valve langsung ke kamu.

2. Item/Set Baru untuk Hero yang Belum Memiliki Item

6

Meskipun dalam treasure 1 ini hanya satu hero saja yang akhirnya mendapatkan item immortal, yaitu Phoenix. Dimana masih ada 2 treasure tersisa yang memungkinkan untuk hero-hero yang belum memiliki item set sama sekali seperti Viper, Troll Warlord, Bane, dll. Memang tidak ada kepastian hero mana yang akan mendapat item immortal/set nantinya. Tapi tentunya dengan Phoenix yang akhirnya mendapat item kita bisa berharap hero-hero lain mendapatkannya juga. Item immortal untuk Viper, kelihatannya keren!

3. Terrain Paling Menarik Yang Pernah Ada di Dota 2

4

Oke, untuk yang satu ini sifatnya sedikit subyektif. Karena selera orang pastinya berbeda-beda. Namun dari semua hadiah yang diatawarkan dalam Battle Pass ini, salah satu yang paling menarik perhatian kami adalah terrain Immortal Garden. Dari semua costum terrain yang disediakan Valve untuk map Dota 2, maka kami bisa bilang bahwa Immortal Garden adalah terrain yang paling keren. Ia merubah map Dota 2 secara tampilan yang tadinya hutan belantara menjadi sebuah taman ala Yunani lengkap dengan pilar-pilar besar dan kolam yang ada di seluruh map. Sayangnya, untuk mendapatkan hadiah terrain ini dari Battle Pass perlu kerja keras, karena terrain ini baru bisa kalian dapatkan ketika kalian mencapai level 125. Kelihatannya sepadan!

4. Legion Commander Pria akan Hadir? (Rumor)

3

Yang satu ini memang cukup unik, karena ketika kalian membuka tab quest pada Battle Pass maka di atas terdapat gambar Legion Commander. Namun, bukan Legion Commander yang selama ini kita tahu karena gambar Legion Commander yang dipampang oleh Valve adalah versi pria yang dulu digunakan ketika Dota belum diakusisi oleh Valve. Penampilannya pun sangat mirip dengan Legion Commander di Dota, dengan kostum yang mirip dengan versi perempuannya. Entah apakah ini hanya sebatas art saja, atau berhubungan dengan Legion Commander nantinya. Mengingat pada Battle Pass level 225 terdapat item prestige untuk Legion Commander. Atau mungkin Legion Commander akan mengalami kejadian seperti Wraith King saat Wraith Night yang akan mengganti dia dengan Legion Commander pria. Who knows?

5. Hero terakhir, Pit Lord Akhirnya Muncul di The International 6 (Rumor)

5

Masih berhubungan dengan Legion Commander di atas. Saat mencapai level 225 selain membuka item prestige untuk Legion Commander, level tersebut juga akan membuka quest path baru untuk Legion Commander. Dan terdapat 2 rumor yang banyak berkembang di forum-forum saat ini. Yaitu, quest dari Legion Commander tersebut akan mengantarkannya ke sebuah pertarungan final melawan Pit Lord (Abbysal Underlord). Sedangkan rumor kedua adalah Pit Lord akan diperkenalkan dengan cara yang sama dengan Techies, dimana hal ini akan terjadi di tengah gelaran The International tengah tahun nanti. Mengingat hanya satu hero ini yang tersisa dari rooster original dari Dota yang belum dirilis oleh Valve maka besar kemungkinan bahwa rumor ini benar. Finger crossed!

6. Kalibrasi Ulang MMR untuk Pemegang Battle Pass

7

Hal menarik terakhir adalah adanya mode baru dalam Dota 2 yang disebut International Ranked yang hanya bisa digunakan oleh para pemegang Battle Pass. Dalam mode ini kamu akan menemui mode yang kurang lebih sama dengan ranked match biasa. Hanya saja untuk perhitungan MMR nya kamu akan kembali ke awal dimana kamu memiliki kesempatan lagi sebanyak 10 pertandingan solo dan 10 pertandingan party untuk menghitung kembali MMR-mu. Dan bila kamu telah menyelesaikan 40 pertandingan dalam mode International Ranked tersebut kamu berkesempatan untuk mengganti MMR lamamu dengan MMR dari International Ranked. Cukup menggoda terutama kamu yang dulu melakukan Ranked Match asal-asalan dan kini terjebak diantara MMR 1k-2k. Karena Valve tentunya ingin pertandingan Ranked dilakukan dengan serius.

Itu tadi 6 hal yang kami anggap menarik dari Battle Pass 2016 ini. Bagian mana yang paling menarik menurutmu? Atau kamu punya hal menarik lain dari Battle Pass ini? Jangan lupa untuk menulis komentarmu di FP kami. GLHF!

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.