6 Hero Chess Rush yang Lagi META di Season 5

in , , ,
Thmnail

Chess rush merupakan game genre Auto Battle buatan Tencent yang menjadi salah satu game auto battle terpopuler. Game ini juga menyediakan berbagai fitur seperti ganti papan, ganti karaker, mengkostumisasi papan (seperti bangku, watermark, dll), mengatur formasi dan lain lain.

Sama seperti game game lain yang menggunakan hero sebagai penentu kemenangan, tentu nya Chess Rush juga mempunyai hero META (Most Effective Tactics Available) setiap season nya. Seperti waktu season 1 kemarin Cyborg menjadi META yang tidak ada counter nya apabila sudah komplit hero nya. Namun seiring bergantinya season META nya juga ikut berubah dan menjadi semakin seimbang sekaligus agar pemain tidak bosan dengan META yang itu itu aja.

Sejak post ini dipublish Chess Rush sudah memasuki Season 5. Dimana season ini saya rasa semuanya sudah stabil dan sudah ada counter untuk masing masing hero atau combo nya. Namun seperti game game lain setiap season pasti ada META nya. Dan berikut ada beberapa hero Chess Rush yang lagi META untuk Season 5 ini langsung saja simak check it brott!

  1. General of War

    General Of War
    General of War merupakan salah satu hero dengan kelas Warrior dan Human. Alasan hero ini masuk kategori META S5 ini adalah karena skill pedang jatuh nya yang men-stun lawan dan sangat ampuh melumpuhkan pergerakkan lawan. Walau hero ini masih *1, ia memiliki durasi stun selama 2 detik dan menghasilkan damage 300 membuat hero ini akan sangat berpengaruh diawal game karena skill nya. Dan untuk *3 nya hero ini memiliki durasi stun selama 3 detik dan pastinya akan membuat lawan kewalahan di late game. General of War sangat cocok dipasangkan dengan combo 6 Human karena dengan combo tersebut akan membuat hero hero Human memiliki peluang 50% mereset skill nya 1 kali setelah mengeluarkan skill. Jadi bisa stun musuh dengan sangat efektif.

  2. Flamecaller

    Flamecaller
    Berikutnya ada hero dari kelas Sorcerer dan Human. Flamecaller. Pada season 4 Flamecaller menjadi salah satu META juga dikarenakan skill nya yang sangat sakit. Dan di season 5 ia menjadi META kembali dengan alasan yang sama. Skill nya yang meluncurkan bola api yang apabila dikombinasikan dengan combo Sorcerer membuat hero ini ditakuti diawal game walau hero ini masih *1. Flamecaller juga masih diminati karena masih sangat bagus dipakai jika dipadukan dengan combo Human yang bisa mereset skill 1 kali setelah mengeluarkan skill.

  3. Lightbringer

    Lightbringer
    Selanjutnya ada hero dari kelas Sorcerer dan Human lagi yang juga lagi META yaitu, Lightbringer. Hero ini juga telah menjadi META Season 5 karena skill Holy Light nya yang cukup sakit, terlebih lagi bagi lawan yang memakai combo Summoner akan menjadi tidak berdaya karena skill Lightbringer sangat luas areanya dan mampu menyapu bersih pasukan lawan dengan mudah. Hero ini juga sangat cocok dipadukan dengan combo Human untuk mereset skill nya selama match berlangsung. By the way, hero ini termasuk dalam kategori hero utama, jadi kalian harus beli dulu untuk bisa memakai hero ini. Mungkin pemain baru masih belum bisa memakai hero ini untuk sementara.

  4. Joan of Arc

    Joan Of Arc
    Selanjunya ada hero dari kelas Summoner dan Human yang baru rilis bersamaan dengan pembukaan Season 5 kemarin. Joan of Arc menjadi META karena hero ini memiliki skill memanggil 1 prajurit yang mempunyai skill men-stun musuh. Dengan skill Joan ini maka otomatis bisa menambah kekuatan tempur pasukan kalian. Joan of Arc juga sangat cocok dipadukan dengan combo Human karena dengan combo Human yang mereset skill hero, Joan bisa memanggil lebih banyak pasukan dalam waktu yang cepat, dan pastinya akan sangat merepotkan lawan. Hero ini juga termasuk hero utama dan harus dibeli dahulu sebelum bisa menggunakannya.

  5. Marshlord

    Marshlord
    Yang kelima ada Marshlord. Hero dengan kelas Beast dan Summoner ini menjadi hero paling META saat pembukaan Season 5. Sebelumnya, hero ini memiliki skill memanggil satu katak yang memiliki skill men-slow musuh tiap serangannya. Namun di season 5, skill ini dibuff menjadi jumlah kata yang dipanggil Marshlord akan bertambah seiring level nya. Jadi misalnya Marshlord mencapai *3 maka jumlah kata yang ia panggil sebanyak 3 ekor. Dan ini sangat merepotkan lawan jika bertemu Marshlord *3 karena akan kalah dikeroyok para kodok :v. Hero ini sangat cocok dikombinasikan dengan combo 4 Beast yang memiliki efek setiap hero yang men-summon peliharaan/pasukannya akan menambah damage semua pasukan.

  6. Lucifer

    Lucifer
    Yang terakhir ada Lucifer dari kelas Demon dan Punisher. Sebenarnya Lucifer ini adalah rework dari hero The Devourer, cuma dibagusin dan dibuat lebih gagah aja. Skill nya pun juga sama, yaitu Metamorphosis menjadi iblis yang kuat dan menjadi hero range dan mendapatkan 65 attack speed setelah berubah. Alasan kenapa hero ini META adalah karena jika hero berubah menjadi iblis yang kuat, hero ini hampir setara dengan hero *2 walaupun ia masih *1. Dan siapa yang memiliki hero ini diawal game akan sangat diuntungkan. Hero ini sangat cocok dipadukan dengan combo Punisher karena combo Punisher memberikan peluang menyerang musuh selama 3 kali beturut-turut. Ketika Lucifer berubah dan combo Punisher aktif, maka hero ini yang akan menjadi kunci kemenangan tiap ronde nya.

Memang setiap hero itu berbeda-beda dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi dalam bermain game kita juga harus melihat apa saja yang META agar permainan kita menjadi lebih efisien dan meningkatkan peluang kemenangan.

Demikian pembahasan hero META Chess Rush kali ini. Jika ada yang kurang silahkan ditambahkan dikomentar. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca

Ahmad Rafi

Written by Ahmad Rafi