6 Hero Paling Populer dan Menjadi Icon Game-Game MOBA

MOBA 0

Dengan semakin banyaknya game bergenre MOBA dipasaran, dari nama-nama besar seperti DOTA dan League of Legends, hingga trend beberapa tahun belakangan ini bergeser ke platfrom mobile, seperti Mobile Legends dan Arena of Valor. Tentunya dari setiap game MOBA tersebut ada hero-hero yang menjadi icon, dikarenakan kepopulerannya, baik menjadi langganan priority pick, kontrovesi yang ditimbulkan, ataupun hero tersebut menjadi salah satu andalan dari top pro player. Berikut, adalah 6 Hero paling populer dan menjadi icon game-game MOBA.

1. Taka – Vainglory

Hero yang memiliki tampilan seorang ninja ini adalah hero gratisan yang langsung menjadi favorit bagi para pemain Vainglory. Taka sendiri adalah hero yang sangat lincah dan memiliki kemampuan menghilang, sehingga menjadi hero yang begitu menjengkelkan karena dapat membunuh musuh secara diam-diam. Hero bertipe assassin ini menjadi begitu iconic dikarenakan, banyak pemain yang sering dibuat stress dengan kamampuan Taka yang begitu kuat dalam membunuh dan menghilang tanpa jejak. Selain itu hero ini memiliki kemampuan farming diatas rata-rata sehingga levelnya dapat meningkat begitu cepat.

2. Scadia War Song

Scadia sendiri adalah hero bertipe mage dengan elemen es yang sangat berguna baik secara individu ataupun tim fight. Layaknya hero bertipe mage yang lain, Scadia memiliki damage yang sangat mematikan yang memberikan efek slow down hingga stun ke musuh. Jika kamu mampu mengkombinasikan semua skill Scadia dengan benar maka lawan mu dipastikan akan langsung tewas. Hero ini tergolong irit dalam penggunaan mana, hal tersebut didukung dengan skill pasif yang dimiliki Scadia, dimana memberikan recovery mana, setiap serangan mu mengenai lawan 3 kali berturut-turut. Hero ini menjadi iconic di War Song, selain memiliki mekanik yang simpel, Scadia memiliki skill-skill yang begitu mematikan, sehingga menjadi langganan oleh para pemula saat pertama kali memainkan War Song.

3. Ryze – League of Legends

Ryze juga terbilang cukup unik menjadi sebuah icon dalam game Legaue of Legends, Hero ini bisa dibilang dijadikan anak emas oleh sang pengembang karena sering dimunculkan melalui promosi-promosi Legaue of Legends. Ryze sering dimunculkan oleh Riot didalam berbagai hal seperti, loading screen hingga kedalam sebuah promo cinematic yang keren. Hal inilah yang membuat Ryze begitu terkenal bagi kalangan pemain League of Legends hingga banyak meme dari hero yang satu ini bertebaran di internet. Riot menjadikan Hero yang satu ini sebagai icon bukan tanpa alasan, karena Ryze sendiri, secara mekanik cukup mudah digunkan, dan memiliki berbagai skill yang sangat berguna baik secara individu maupun team fight, karena mampu menghadang jalur kabur lawan ataupun dengan begitu cepat mencuri Turret.

4. Yorn – Arena of Valor

Sebenarnya alasan utama Yorn menjadi begitu iconic di Arena of Valor terbilang cukup unik. Jika hero-hero lain menjadi iconic dikarenakan kemampuan baik secara individu ataupun team fight, Yorn menjadi begitu terkenal karena hero yang satu ini menjadi pilihan utama dari para pemula saat memainkan AOV. Selama permainan para pemula yang menggunkan Yorn sering melontarkan komen-komen konyol dan membuat para pemain lain geleng-geleng, seperti menyalahakan pemain lain karena tidak memberikan backup ataupun tiba-tiba AFK ditengah-tengah permainan. Saking jengkelnya karena banyak para pemain pemula yang memilih Yorn, hero yang satu ini sampai mendapat julukan “Baginda Yorn”. Namun sesungguhnya Yorn sendiri merupakan hero yang mematikan jika dimainkan ditangan yang tepat.

5. Alucard – Mobile Legends

Bisa dibilang Alucard merupakan hero yang masih bertahan hingga sekarang meskipun Mobile Legends telah berjalan dalam beberapa season. Hero ini masih terbilang laku, meskipun meta yang ada di dalam mobile legends terus berubah tiap seasonnya, sehingga kamu akan sering menjumpai hero yang satu ini, baik di rank bawah ataupun atas. Alasan utama hero bertipe Fighter ini menjadi iconic, dikarenakan Alucard memiliki kemampuan lifesteal hampir 100%, dimana membuat dia begitu kuat meskipun menghadapi lima musuh sekaligus. Hal tersebut ditambah dengan mobilitas Alucard yang cukup tinggi dimana dia mampu menjelajahi map  begitu cepat ataupun melakukan backup ke anggota tim yang lain.

6. Pudge – DOTA 2

Siapa sih pemain DOTA yang tidak tahu soal Pudge ? Hero bertipe Strength yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu hero yang paling stabil di DOTA 2. Dengan maksud bahwa seluruh kemampuan dari Pudge di DOTA 2 memang jarang sekali tersentuh oleh Valve dalam setiap update yang bertujuan untuk menstabilkan permainan secara keseluruhan. Sepanjang sejarah Dota 2, baru ada 1 update yang cukup signifikan bagi Pudge. Tentu saja update yang dimaksud adalah perubahan terkait combo Fountain Hook yang dimanfaatkan oleh tim Na’Vi pada The Internationals 2013. Tak cuman itu, Pudge juga memiliki Winrate yang cukup stabil diangka 52-53 persen, yang bisa dibilang cukup tinggi dibanding beberapa hero lainnya. Selain itu, hampir setiap game-game MOBA, khususnya di paltfrom mobile, sering mengadopsi tampilan maupun skill Hook dari Pudge.

Tentunya hero-hero diatas dipilih karena alasan begitu melekat dengan game MOBA tersebut seperti Yorn yang begitu viral di AOV karena alasan yang terbilang cukup unik, ataupun Pugde yang begitu iconic karena merupakan hero andalan dari salah satu Top Player Dendi, dan merupakan salah satu hero yang sering dicopy baik secara penampilan ataupun skillnya. Gimana apakah hero-hero favorit mu ada di list diatas?

Exit mobile version