6 Item dirework, Good bye Crimson Banner! Apakah Amulet Longevity akan Laris?

Penyesuaian Equipment dalam setiap Patch dalam game memang tidak kalah penting, Selain hero dan skill yang diperbarui agar terjadi keseimbangan pastilah item terkait juga perlu disesuaikan agar tidak terjadi hal yang berbau ‘Imbalance’ terutama dalam game moba. Arena of Valor Patch 13 Desember 2018 nampaknya kembali membawa hal yang baru brott, biarpun info ini sudah muncul sejak lama namun rasanya belum basi untuk dibahas karena kejadian ini terbilang sangat langka terjadi, ‘Dihapusnya Item’ karena dinilai oleh kebanyakan player tidak terpakai dan sering dilupakan adalah hal yang sangat jarang ditemui disetiap game. Selain itu kami juga akan menjelaskan ada beberapa perubahan terkait efek item yang ada dalam Patch kali ini.


1. [Dihilangkan] Crimson Banner

Tahukah kamu Item satu ini di patch sekarang sudah tidak ada, kurang lakunya Crimson Banner mungkin menjadi faktor utama dari dihapusnya item ini brott, sebagai gantinya Crimson Banner dan Amulet Longevity dijadikan satu, yang nantinya akan kami jelaskan di point dibawah.


2. The Beast

Pasif Unik: 25% Life Steal

Dikarenakan adanya perubahan pada The Beast, kami juga telah menyesuaikan jumlah persentase Magic Life Steal untuk Hero dan Equipment berikut:

Semua persentase Life Steal Magic Damage Valhein telah disesuaikan dari 100% jadi 50%.

Magic life steal percentage of Valhein’s ultimate: 50% Menjadi 35%

Persentase Magic Damage Life Steal dari Skill 1 Tel’annas telah disesuaikan dari 100% jadi 50%.

Persentase Magic Life Steal dari Heart of Incubus, Mantle of Ra dan Leviathan telah disesuaikan jadi 25%.

Persentase Magic Life Steal dari Blitz Blade telah disesuaikan jadi 35%.


3. Amulet of Longevity

Harga: 2680 Menjadi 1980

Item bahan: Greaves of Protection + Ring of Vitality + Ring of Vitality Menjadi Greaves of Protection + Necklace of Vitality + Talisman of Strength

HP Regen +100/5 dtk Menjadi HP Regen +50/5 dtk
HP +1700 ? HP +1800

[Dihilangkan] Pasif Unik: Heal +20%

[Dihilangkan] Pasif Unik: HP Maks +10%

[Ditambahkan] Pasif Unik: Memulihkan 2% dari HP maks dan 1% dari Mana maks per detik setelah keluar dari pertarungan.

Jika kita lihat dari efek item tersebut bisa terbilang adalah sekarang gabungan dari 2 item tersebut dijadikan dalam bentuk 1 item saja yaitu Amulet Longevity, Nampaknya Tencent juga sadar karena selain Crimson Banner, Amulet Longevity juga item yang jarang sekali digunakan, karena dinilai ‘Kemahalan’ dengan efek yang kurang efektif dalam suatu Match.


4. Odin’s Will

Harga: 1820 Menjadi 1900

Item bahan: Necklace of Vitality + Short Sword + Short Sword Menjadi Greaves of Protection + Light Armor + Light Armor

Attack Damage +60 Menjadi Physical DEF +200
HP +1000 Menjadi HP +1200


5. Rock Shield

HP +800 ? HP +1000

Pesentase Shield Point berdasarkan HP maks: 10% Menjadi 12%


6. Soulreaver

Attack Damage +40 Menjadi Attack Damage +60


7. Bow of Slaughter

Harga: 2400 Menjadi 2330


Pantaskah Crimson Banner dihapus?, atau memang sudah saatnya Amulet Longevity naik daun brott? menurut kami efek dari Crimson Banner sendiri tidaklah jelek, hanya saja kurang populer dikalangan para player, mungkin ini faktor selera. Efek yang menghasilkan Heal 20% setelah Kill atau Assist menurut kami tidaklah buruk, justru sangat mengerikan jika digunakan dengan benar dan taktik yang matang.

Sedangkan Amulet Longevity yang di rework dan sekilas adalah gabungan efek dari Crimson Banner dan Amulet Longevity mungkin adalah keputusan bijak dari Tencent, efek yang heal diluar pertarungan dan harga yang lebih murah kami nilai sangat cocok dan worth dengan efeknya, terutama dengan tambahan efek Mana regen didalamnya, membuat item ini bisa digunakan oleh banyak kalangan hero didalam Arena of Valor, bahkan Mage pun bisa menggunakan item ini karena menambah daya Survive yang amat baik bagi hero-hero yang lembek dan boros mana.


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar Tech dan Game dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version