6 Jam Tangan dengan Fungsi Terbaik dalam Video Game

Img 05062020 212627 (800 X 450 Pixel)

Jam tangan merupakan alat yang membantu manusia untuk mengetahui dan memprediksi waktu secara praktis. Seiring dengan perkembangan zaman, jam tangan memiliki fungsi lebih dari sekedar penunjuk waktu, ada fitur tambahan seperti alarm, stopwatch, bahkan heart rate monitor. Di beberapa video game, jam tangan lebih dari sekedar aksesoris, jam tangan memiliki fungsi vital yang membantu player dalam menyelesaikan suaru masalah, berikut adalah jam tangan dalam video game dengan fitur terbaik.


1. Metro-made Watch – Metro series

Dalam dunia pasca-bencana seperti Metro, hal terkecil pun dapat menentukan persentase keselamatan anda. Jam tangan pada game ini sangat berguna sebagai penunjuk waktu mengingat manusia hidup di bawah tanah sehingga tidak mengenal siang-malam. Selain itu jam tangan Metro dilengkapi dengan timer yang dapat dioperasikan secara praktis untuk membantu mengetahui sisa udara dalam filter yang anda miliki. Jam ini juga dilengkapi dengan tabung kecil berisi zat yang peka terhadap cahaya untuk membantu anda memastikan apakah posisi anda diketahui musuh atau tidak.


2. Q Watch – 007 Goldeneye

Sebagai mata-mata elit, James Bond memiliki beragam peralatan untuk membantu memuluskan berbagai operasinya, salah satu gadget andalannya adalah Q Watch. Jam tangan ini memiliki kemampuan untuk menyimpan data base tentang misi yang sedang dijalani dan juga peralatan yang tengah digunakan oleh James Bond. Jam ini juga memiliki laser untuk membantu James Bond memotong penghalang dan mengecoh musuh.


3. Beepi – Stranded Deep

Ketika anda terdampar pada suatu wilayah entah berantah, memiliki jam tangan multi fungsi dapat menambah peluang anda untuk bertahan hidup. Beepi dapat menunjukkan waktu dan cuaca dengan tepat, hal ini berguna untuk mencegah pikiran seseorang melayang entah kemana karena tidak dapat mengingat hari. Jam ini juga dilengkapi dengan sensor untuk memantau kondisi vital anda anda seperti detak jantung, tingkat energi, dan tingkat hidrasi anda. Versi advanced dari Beepi pada update game ini memungkinkan karakter untuk melakukan kalkulasi skill dan memasukkan status effect sesuai dengan kondisi karakter.


4. Genome Codex – Resident Evil 7

Genome Codex merupakan smartwatch canggih yang digunakan oleh protagonis di Resident Evil 7 untuk untuk memantau dan mengorganisasi berbagai hal demi meningkatkan persentase bertahan hidup dari serbuan BOW yang beringas. Selain fungsi standar, jam ini juga memiliki fungsi ala smartwatch seperti kemampuan komunukasi dan layar sentuh. Jam ini juga memiliki fungsi untik memantau electro cardiogram (ECG) dari pengguna secara akurat. Sesuai namanya, jam ini juga dapat melacak keberadaan senjata biologis tipe D dan E. Ethan (sepertinya) juga dapat menggunakan jam ini untuk mengorganisir item sehingga lebih rapi dan siap digunakaan di saat-saat genting.


5. Pip Boy – Fallout series

Well sepertinya sedikit berlebihan bila menyebut Pip Boy sebagai jam tangan, namun rasanya juga kurang lengkap jika tidak memasukkan gadget ini ke dalam list. Pip Boy merupakan ‘mini PC’ yang didesain seperti jam tangan yang over sized. Fitur yang dimiliki Pip Boy merupakan yang terlengkap dari jenisnya dengan lima fitur dasar dengan puluhan sub-fitur didalamnya. Pip Boy dapat digunakan untuk menunjukkan waktu, map, kondisi fisik dan psikologis dari pengguna, memasukkan dan mengirim pesan, mencatat apa-apa saja yang tengah anda bawa, mendengarkan radio dll. Pip Boy bahkan dilengkapi dengan geiger counter untuk memantau jumlah radiasi pada suatu daerah. Satu lagi fitur keren dan misterius dari Pip Boy adalah VATS, suatu ‘hal’ yang dapat membantu anda membidik lebih baik.


6. Watch – Far Cry 2

Tidak ada fitur khusus nan spesial pada jam tangan di Far Cry 2, namun ada hal simpel nan penting yang bisa dilakukan jam di game ini. Desain jam ini memang cukup keren dan menyatu dengan tone warna dari keseluruhan dunia Far Cry 2. Jam ini tidak bisa digunakan pada sembarang tempat, harus pada tempat dan lokasi tertentu yang untungnya dapat ditemukan cukup banyak. Selain sebagai penunjuk waktu, jam ini juga dilengkapi dengan alarm, alarm ini berguna untuk membangunkan protagonis, jadi anda bisa menyetel kapan anda ingin bangun. Fitur ini berguna saat anda bermaksud bepergian atau menyerang markas pada waktu-waktu tertentu.

Exit mobile version