6 Jenis Cheat PUBG yang Bikin Kalian Gagal Chicken Dinner!

in , , , ,

Setiap game online pasti tidak asing lagi dengan namanya cheat. Semakin banyak jumlah pemain maka semakin besar pula potensi game tersebut untuk ditembus dengan cheat. Hal tersebut pula yang terjadi di game berbasis FPS maupun battleroyale seperti PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Sebetulnya Bluehole selaku sang developer sangat antusias untuk memberantas para cheater namun dengan banyaknya cheater yang berkeliaran membuatnya kuwalahan. Para cheater tentu saja sangat merugikan pemain lain. Karena mereka menggunakan program ilegal yang mengutungkan diri mereka sendiri, sehingga membuat pemain lain gagal untuk mendapatkan chicken dinner. Jenis-jenis cheater yang kita temui didalam game PUBG juga sangat beragam. Berikut daftar cheat yang ada dialam game PUBG tersebut:


  1. Aim Bot / Auto Aim

Aim bot atau auto aim adalah cheat yang sering digunakan oleh para cheater dalam game PUBG. Dengan cheat tersebut para cheater tidak perlu susah-susah mengarahkan bidikannya kearah pamain lawan secara otomatis bidikan akan terarah langsung kearah kepala pemain lawan. Membuat cheater tersebut dengan mudahnya mendapatkan headshot dan membunuh lawanya dengan satu ataupun dua peluru saja.

  1. Wall Hack dan Wall Shot

Cheat kedua yang sering ditemui dalam game PUBG adalah wall hack. Sama seperti game FPS atau tembak-tembakan lainnya, tentunya wall hack adalah cheat yang paling dibenci. Dengan cheat ini para pemain bisa mengetahui keberadaan musuhnya walaupun dibalik dinding maupun didalam rerumputan. Sehingga mereka bisa menyergap musuhnya dengan cepat tanpa perlu menunggu lama lagi. Bahkan dengan cheat wall shot seorang cheater dapat membunuh musuhnya dari balik dinding karena dengan cheat tersebut peluru dapat menembus tembok atau dinding penghalang.

  1. Speed Hack dan Flying Hack

Speed hack juga merupakan cheat yang populer dikalangan para cheater PUBG. Mereka dapat bergerak dengan cepat dengan cheat tersebut. Cheat tersebut digunakan agar pemain dapat bergerak ke safezone dengan cepat ataupun menghindari tembakan musuh dengan mudah karena pergerakan yang begitu cepat. Bahkan pemain normal  melihat cheater speed hack seperti melakukan teleport kearah depannya karena kecepatan bergerak yang diatas normal.

https://www.youtube.com/watch?v=jqF-WN45Bvc

Sementara itu Flying hack adalah cheat yang membuat shroud salah satu streamer dan juga pemain pro PUBG dibanned oleh Bluehole. Masalahnya bukan karena dia menggunakan cheat namun rekan setimnya menggunakan cheat flying dan membuat mobilnya bisa terbang keudara.

  1. No Recoil Hack

Cheat no recoil merupakan cheat yang digunakan oleh pemain PUBG untuk mempermudah dalam membidik pemain lawan. Setiap senjata dalam PUBG memiliki frekuensi recoil yang berbeda-beda membuat peluru yang ditembakan tidak lurus sesuai sasaran yang diharapkan. Namun dengan cheat tersebut dapat membuat pemain menembakan pelurunya tanpa khawatir akan recoil senjata tersebut. Karena menguntungkan seorang pemain tentu saja cheat ini juga ilegal untuk digunakan dan mengurangi keseruan bermain PUBG.

  1. Instan Revive dan Instan Healing

Walau terdengar sesuatu yang tidak begitu menguntungkan saat menggunakan cheat ini, namun nyatanya cheat instan revive dan instan healing sangat vital pada akhir permainan. Disaat zona semakin mengecil dan frekuensi pertarungan semakin meningkat, melakukan revive dan healing dalam 1 detik sungguh sangat merugikan pemain lainnya yang inigin mendapatkan chicken dinner dengan halal.

  1. Speed Looting Hack

Speed looting merupakan cheat yang jarang terdegar di telinga para pemain PUBG. Namun nyatanya cheat ini sering digunakan oleh para pemaon PUBG untuk mendapatkan loot dengan cepat. Mereka dapat terjun ke tempat yang ramai dan mengambil loot yang ada dengan cepat dengan bantuan cheat tersebut dan memburu para pemain lain yang baru mendarat dan masih mencari senjata yang ada ditempat tersebut.


Itulah tadi jenis-jenis cheat yang sering kita temui didalam game PUBG PC maupun PUBG Mobile. Mereka adalah perusak komunitas PUBG yang saat ini menjadi game battleroyale palin populer didunia. Walaupun bluehole berusaha keras untuk menanggulanginya namun mereka benar-benar sangat meresahkan. Menghentikan para pemain lain utuk mendapatkan chicken dinner dengan cara yang tidak halal.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Your email address will not be published.