6 Kisah dari Karakter Zhongli yang Jarang Diketahui Para Traveler

Kisah Karakter Zhongli Yang Jarang Diketahui Traveler 6

Dalam dunia Genshin Impact, para Archon merupakan karakter paling kuat dan dijadikan simbol bagi tiap-tiap elemen. Karakter Zhongli merupakan karakter yang memiliki elemen geo. Setelah Venti, Zhongli akan menjadi playable character yang paling diincar di update terbaru Genshin Impact 1.5.

Sebagai karakter yang sudah ribuan tahun hidup di Tevyat, tentu banyak kisah yang terjadi pada karakter Zhongli. Bagi para Traveler yang menggunakan karakter Zhongli wajib tahu. Berikut 6 kisah dari karakter Zhongli yang jarang diketahui oleh para Traveler.

 

Perubahan Nama Zhongli

Sebelum dikenal sebagai Zhongli, Sang Archon Geo memiliki nama asli Morax atau Rex Lapis. Dengan tudung yang menutupi hampir seluruh kepala, penampilan ini bisa dilihat dari Statue of the Seven yang tersebar di Liyue.

Di masa lalu juga, Zhongli dapat berubah menjadi naga panjang bernama Exuvia yang mayatnya kita temukan di awal petualangan Liyue. Zhongli di masa lalu bisa membuat Mora dan menyimpannya di Golden House. Mata uang Mora diambil dari namanya. Zhongli merasa bangga saat mata uang Teyvat diambil dari namanya. Akan tetapi, dalam bentuk manusianya sebagai Zhongli, ia tidak memiliki terlalu banyak Mora.

 

Penjaga Liyue

Dua ribu tahun yang lalu, The Seven gelar yang di dapat Zhongli bersama dengan enam anggota lainnya saat menjadi pemenang dari Archon War dan menguasai Gnosis dari setiap elemen. Sejak ribuan tahun lalu, Zhongli menjaga Liyue dan membangun kota pelabuhan yang megah. Namun sejak Liyue berhasil tumbuh dan menjadi salah satu wilayah paling makmur, mereka dilingkupi rasa cemas dan punya masalah dengan para penjaga alam, yakni Adeptus yang hidup di sekitarnya. Anehnya, Zhongli tidak pernah mengambil sisi di konflik ini.

 

Sang Archon Bosan Menjadi Archon

Keputusan Zhongli menyerahkan Gnosis miliknya kepada Fatui sempat membuat bingung saat Archon Quest di Liyue. Ternyata, Zhongli dengan Tsaritsa punya kontrak tersendiri. Untuk membuktikan kepada Zhongli bahwa penduduk Liyue tidak butuh sang Archon, Fatui membuat kegaduhan di Liyue. Melihat Adeptus dan para anggota Clan Guyun berhasil mengalahkan monster yang sebelumnya sempat ia segel, Zhongli percaya bahwa Liyue akan bebas dari ancaman.

 

Menciptakan Meteor

Zhongli merupakan salah satu karakter Geo dengan kemampuan Elemental yang tinggi sebagai Archon. Elemental Burst miliknya bisa menciptakan Meteor dengan damage sangat besar. Jika lawan belum berhasil dilumpuhkan, Zhongli mendapatkan efek petrify alias stun, mirip freeze namun tidak pecah saat mendapatkan serangan berat.

 

Memiliki Buku tentang Wujud Manusianya

Zhongli memiliki empat volume buku bentuk manusianya yang berjudul Rex Incognito. Sebagai Dewa Perjanjian dan menjadi Archon tertua, ia telah membuat ribuan perjanjian dengan ribuan orang. Zhongli mengambil berbagai bentuk manusia dalam melakukan perjanjian tersebut.

 

Menyelematkan Xiao dari Kegelapan

Dengan kemurahan hatinya, Zhongli membebaskan Xiao dari kendali Dewa Iblis, dan membuat Xiao berhenti untuk membunuh banyak orang. Untuk membayar kebaikan Zhongli yang saat itu masih dipanggil Rex Lapis, Xiao bekerja dengan giat untuk melindungi Liyue.

Sungguh kisah yang menarik, bukan? Dari 6 Kisah yang menceritakan tentang masa lalu sang Archon Geo, bagian mana yang menjadi favorit kamu?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version