6 Rekomendasi Game PC Ringan Keren untuk User RAM 2 GB di 2021

Game Pc Ringan Keren

Berkembangnya teknologi membuat industri video game turut terkena dampak. Ini terlihat dari banyaknya game PC atau konsol keren yang memiliki kualitas setara film, grafisnya tidak hanya jernih yang dimana juga tidak ringan, namun bisa memberikan perasaan yang nyata pada pemain.

Tentunya permainan dengan grafis semacam itu membutuhkan perangkat dengan kemampuan yang cukup tinggi. Namun tidak semua pemain game memiliki perangkat PC kekinian yang memiliki RAM dan VGA yang besar. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa memainkan game-game unggulan yang ada di PC.

Berikut ini adalah beberapa game PC ringan keren yang bisa kamu coba, bahkan untuk laptop kentang dengan RAM 2 GB sekalipun. Agar bisa memainkan game ini, kamu bisa menggunakan setting grafis paling rendah agar pengalaman bermainmu tetap dapat dinikmati dengan baik.

Bioschock Infinite

Link Download

Game ini merupakan seri terkini dari franchise Bioshock. Dibandingkan dengan versi terdahulu, Infinite memberikan kesan yang jauh lebih terang dan megah. Inilah yang membuat permainan ini memiliki daya tarik yang besar bagi gamer yang suka permainan FPS.

Keunggulan dari permainan ini adalah gameplay menarik, grafis yang ciamik, serta model artsyle yang berbeda dengan kebanyakan game PC pada jamannya. Dikembangkan oleh 2K Games, permainan ini cocok dengan PC spek rendah, sehingga kamu tidak perlu susah payah menggunakan perangkat dengan spek tinggi.

Max Payne 3

Link Download

Sebagai gamer, tentu kamu tidak asing dengan seri Max Payne, permainan ini dikembangkan oleh Rockstar Studio, pengembang game yang sejak awal memang fokus dengan tema-tema battle dan survival. Hal menarik yang bisa kamu temukan dalam game PC ringan Max Payne 3 adalah bullet time.

Bullet time merupakan fitur yang akan membuat karakter yang kamu mainkan bergerak secara lamban. Pergerakan tersebut tentu membuat pemain bisa lebih menikmati grafis dan gameplay yang disediakan. Agar kamu lebih mudah dalam memahami cerita, kamu bisa bermain seri Max Payne lainnya.

Left 4 Dead 2

Link Download

Game ringan lain yang bisa coba kamu mainkan di PC milikmu adalah Left 4 Dead 2. Ukuran game ini juga cukup ringan, kamu hanya membutuhkan perangkat computer atau laptop dengan kapasitas 2 GB saja. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memainkan game FPS zombie ikonik ini dalam prosesor yang cukup jadul.

Misalnya, kamu hanya memiliki laptop dengan prosesor Intel Premium 4, maka kamu tetap bisa memainkan game pc ringan yang satu ini. Tidak hanya bisa kamu mainkan secara mandiri, kamu juga bisa memainkan permainan ini secara daring kemudian menggunakan fitur multiplayer.

Grand Theft Auto IV: The Complete Edition

Link Download

Bila GTA V masih terlalu berat untuk perangkat PC-mu, kamu bisa mencoba seri GTA sebelumnya seperti GTA IV sebagai satu rekomendasi yang cukup tepat. Game ini dikenal punya tidak terlalu beda jauh tapi sangat begitu optimized untuk dapat dimainkan di PC dengan minimal RAM 1,5 GB. Dari gameplay pun, seri GTA IV juga tidaklah kalah seru,

Game ini menyajikan pengalaman bermain secara open world yang cukup realistik di kota Liberty City. Kamu bisa bebas melakukan hal apapun sembari juga menikmati cerita utama di dalam gamenya yang sangat menarik.

Fallout: New Vegas

Link Download

Rekomendasi selanjutnya, ada Fallout: New Vegas. Untuk kamu penggemar RPG open world, game ini termasuk salah satu yang tidak boleh kalian lewatkan. Selain karena tergolong cukup ringan dengan minimum RAM 2GB dan prosesor dual core 2.0 GHZ, banyak hal yang bisa coba kamu lakukan di game ini. Apalagi ketika berpetualang dalam menjelajahi berbagai tempat-tempat yang unik hingga menikmati cerita-cerita yang bisa sangat menggugah rasa penasaranmu.

Hearthstone

https://www.youtube.com/watch?v=o84Y_cSjVyE

Link Download

Rekomendasi lain game dengan ukuran minimalis adalah Heartstone, yang cocok kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. Permainan ini memiliki genre strategi dan kartu, sehingga cocok untuk kamu yang ingin bermain permainan dengan tema dan gameplay yang cukup rumit.

Heartstone tidak hanya bisa dimainkan di perangkat dengan spek menengah, ia juga bisa dimainkan di perangkat yang masih menggunakan Windows 7. Ia juga sudah dimainkan sebagai game e-sports di berbagai belahan dunia, salah satunya di Indonesia.

Demikianlah rekomendasi game PC ringan terbaru di tahun 2021, semoga dengan rekomendasi tersebut kamu bisa mencoba salah satu gamenya untuk mengisi waktu luang, selamat mencoba!


Baca pula informasi lain terkait PC Gaming, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version