6 Situs Pilihan Pembuat Logo eSports

alex haney xWkRYoSf8 c unsplash

Memulai sebuah karir eSport sangat sering ditemui dibelahan dunia, terutama dengan beberapa team eSport besar baik dari Indonesia maupun secara Internasional, semua itu tidak terlepas dari bagaimana sebuah team akan membranding diri mereka untuk dapat dikenal oleh masyarakat. Salah satu cara agar fans atau penggemar untuk dapat mengenali team kesayangan mereka dengan menggunakan sebuah logo. Tentunya, sebuah logo yang baik adalah logo yang unik, memiliki kemudahan untuk diingat dan juga mewakili visi misi sebuah team dalam mencapai tujuan mereka. Pembuatan logo eSport sendiri juga identik dengan ciri-ciri logo menggunakan warna yang tegas serta penggunaan huruf yang solid. Pembuatan logo ini sendiri dapat dipermudah dengan adanya situs-situs online yang dapat pembaca gunakan untuk pembuatan logo tersebut. Beberapa situs yang penulis berikan juga tidak selalu gratis dan ada yang berbayar dalam pelayanannya.

1. LogoDesign – https://www.logodesign.net/gaming-logo-maker

Situs yang satu ini cukup direkomendasikan penulis bila ingin memiliki logo yang cukup menarik dan professional, LogoDesign dapat memberikan pembaca logo yang benar-benar gratis. Selain gratis, pembaca dapat memodifikasi sendiri logo yang diinginkan melalui template logo yang sudah disediakan.

2. DesignEvo – https://www.designevo.com/create/logos/esp

DesignEvo merupakan salah satu situs yang dapat membuat logo eSport yang pembaca inginkan. Terdiri dari sekitar lebih dari 10.000 pilihan template yang disediakan, DesignEvo memberikan layanan yang cukup baik untuk pembuatan logo eSport. Pembaca dapat menggunakan logo yang disediakan dan mengunduhnya secara gratis, namun dengan kualitas yang rendah. Apabila pembaca ingin mendapatkan kualitas yang tinggi, pembaca diwajibkan untuk berlangganan untuk layanannya.

3. Looka – https://looka.com/explore

Looka memberikan layanan yang sedikit berbeda daripada layanan lainnya. Di Looka, pembaca dapat membuat logo yang dapat didukung dengan berbagai icon-icon tambahan yang cukup beragam, seperti adanya icon joystick, icon monitor dan sebagainya. Menurut penulis sendiri logo yang ditawarkan berfokus pada bentuk logo typhography, disertai dengan icon-icon kecil untuk menambah kesan yang diberikan. Bagi pembaca yang berminat, pembaca bisa membeli logo-logo yang sudah diberikan baik dengan modifikasi maupun standar.

4. Vecteezy – https://www.vecteezy.com/free-vector/esport-gaming-logo

Penulis merekomendasikan salah satu pembuat logo gratis bernama Vecteezy ini sebagai salah satu pilihan pembaca dalam membuat logo. Beragam logo yang ditawarkan dapat diunduh secara gratis serta dapat pembaca modifikasi kembali setelah diunduh.

5. PlaceIt – https://placeit.net/esports-logo-maker

Bagi pembaca yang ingin membuat logo dengan kualitas yang tidak kalah menarik dengan para team professional, PlaceIt dapat menjadi pilihan pembaca untuk dapat membuat logo eSport premium. Disini pembaca dapat berlangganan untuk layanannya secara per bulan untuk dapat mengunduh hasil logo-logo yang ditawarkan atau pembaca dapat membeli salah satu logo saja tanpa harus berlangganan layanannya.

6. BrandCrowd – https://www.brandcrowd.com/maker/tag/esports

BrandCrowd merupakan situs pembuat logo premium yang juga tidak kalah menarik untuk digunakan. Harga yang ditawarkan untuk membeli logo di BrandCrowd akan sedikit lebih mahal untuk satu buah logo, pembaca pun dapat memilih opsi untuk berlangganan layanannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan membeli logo secara satuan.

Sebuah logo akan sangat merepresentasikan sebuah team ketika mereka berpartisipasi dalam sebuah turnamen, tentu penggemar akan dengan mudah mengenali dan menyukai beberapa team dengan adanya branding dan juga logo yang sangat mendukung visi misi team eSport. Meskipun begitu, penulis sendiri lebih menyarankan untuk membuat logo sendiri sesuai dengan yang diinginkan dibandingkan dengan membuat dari sebuah template yang sudah, karena ada kemungkinan besar template itu sendiri sudah dimiliki atau banyak kemiripan dengan logo team eSport yang lain.

Exit mobile version