6 Smartphone Terbaik dan Iconic dalam Video Game

in
Watchdogs2 Ubicom Searchthumb Mobile 254005

Ponsel (atau sekarang smartphone) merupakan suatu perangkat keras yang vital bagi kehidupan sosial manusia, bahkan seiring dengan perkembangan zaman, ponsel semakin canggih dan bahkan memiliki fungsi sekunder yang seharus ‘tidak ditujukan’ untuk ponsel. Agar bisa disebut ponsel, fungsi sekunder seperti kamera, musik, web, dsb. dapat dikesampingkan karena fungsi utamanya adalah untuk berkomunikasi dua arah. Dalam beberapa video game, ponsel juga memiliki fungsi penting bagi gameplay maupun story. Berikut adalah ponsel terbaik berdasar fungsinya dalam video game.


1. Smartphone – Grand Theft Auto V

Img 05062020 115819 (800 X 450 Pixel)

Ponsel sebelumnya sudah pernah muncul pada seri-seri GTA sebelummya, namun GTA V lah yang mengeluarkan potensi maksimal dari ponsel. Ponsel yang ada dalam GTA V sebenarnya adalah smartphone standar, namun justru karena itulah yang membuat game ini semakin imersif. Anda bisa menelpon rekan, menggunakan GPS, mencari side-quest, fotografi, bahkan menggunakan in-game web. Yang menarik setiap karakter memiliki ponsel yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan setiap protagonis seperti  Franklin dengan youth personality cocok menggunakan android yang saat itu digemarik kawula muda, Michael yang sudah berkeluarga dan sering berbisnis cocok menggunakan iOS, dan Trevor yang tidak suka ribet dan sering terlibat kekerasan cocok menggunakan windows phone.


 2. Irisphone – DreadOut series

Img 05062020 115826 (800 X 450 Pixel)

Ponsel dalam game DreadOut tampak seperti smartphone standar dengan berbagai fitur standar yang ada didalamnya, meskipun anda tidak bisa menggunakannya secara maksimal. Yang menjadi sorotan utama dari ponsel ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa, bahkan dengan flash light yang juga luar biasa terang, Irisphone mampu bertahan selama lebih dari 12 jam. Kemampuan kamera dari Irisphone juga luar biasa karena mampu mengambil gambar secara cepat dengan kualitas gambar yang bagus. Selain itu jika melihat lebih dalam, makhluk halus pada umumnya mengeluarkan EMP secara konstan yang dapat mengganggu peralatan elektronik, namun Irisphone bekerja dengan baik meskipun tengah  melawan makhluk halus tingkat tinggi sekalipun.


3. Cell Phone – Undertale

Img 05062020 115807 (800 X 450 Pixel)

Secara simpel disebut sebagai ‘cell phone’, ponsel ini pertama kali diberikan Toriel agar bisa memantau protagonis diawal permainan, awalnya ponsel ini merupakan ponsel ‘butut’ karena hanya bisa digunakan untuk menelpon. Setelah bertemu Dr. Alphys, ponsel ini mendapat peningkatan signifikan, ponsel ini kini mampu untuk SMS, MMS, internet, dan yang paling keren adalah berbagai gadget yang disematkan Dr.Alphys. Ponsel ini mampu berubah menjadi jetpack, bisa menembak, bahkan mampu menjinakkan bom secara remote.


4. Military Grade Smartphone – Get Even

Img 05062020 115710 (800 X 450 Pixel)

Secara teknis, seorang mercenary menjalankan tugas kemiliteran secara ilegal, oleh karena itu berbagai macam bantuan tidak dapat diharapkan dan sang mercenary harus bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Black, protagonis dari Get Even memiliki sebuah smartphone dengan sertifikasi kemiliteran, terlihat dari desain rugged yang tahan banting sekaligus nampak keren. Selain fitur standar (telpon dan sms), ponsel Black dilengkapi dengan scanner, thermal camera, enhanced flashlight, dan radar yang menggunakan sistem persamaan KdV sehingga dapat memprediksi reaksi biologis dari makhluk hidup. Ponsel ini juga dapat ‘bersatu’ dengan senjata ‘Corner Gun’ dan menjadi kombinasi yang mematikan.


5. Leon’s Smartphone – Resident Evil 6

Img 05062020 115728 (800 X 450 Pixel)

Ponsel dengan desain futuristis nan elegan ini dapat diandalkan dalam berbagai kondisi ekstrim yang menyangkut keselematan Leon dan rekannya, Helena. Ponsel ini memiliki receiver yang sangat baik sehingga mampu memancarkan suara yang jelas pada ketinggian maupun kedalaman yang ekstrim. Ponsel ini juga dapat digunakan untuk memantau kondisi vital selama pertempuran seperti health bar, jumlah peluru, dan item apa saja yang tengah disimpan.


6. Infiltrated CtOS smartphone – Watch Dogs series

Img 05062020 115720 (800 X 450 Pixel)

Kedua protagonis dalam Watch Dogs baik Aiden maupun Marcus menggunakan smartphone berbasis CtOS yang telah dimodifikasi. Ponsel ini memiliki transmitter yang sangat kuat sehingga dapat mengirim sinyal dalam jarak jauh dan dalam waktu yang singkat. Ponsel ini juga memiliki fungsi yang serbaguna untuk jual beli, mendengarkan musik, fotografi dan tentu saja core gameplay dari Watch Dogs: hacking. Yang jarang diperhatikan oleh player, ponsel ini nampaknya memiliki spesifikasi yang gahar karena dapat memainkan game berat seperti Spider Tank dan beberapa game AR dengan lancar.

Avatar

Written by rafi3l