6 Tempat Pre Order PS5 di Indonesia

in

PS5 baru saja dirilis di seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun karena jumlahnya yang terbatas, ia menjadi produk dengan tingkat kelangkaan yang sama dengan GPU. Selain karena stok dari Sony Indonesia yang terbatas, mereka para penimbun yang memborongnya demi keuntungan lebih besar menjadi salah satu pemicunya. Karena prinsip ekonomi simple: high demand high value.

Beberapa toko yang berikan harga resmi akhirnya mengatasinya dengan membuka pre-order yang terbagi atas beberapa gelombang. Tentu saja hal ini tak menutup kemungkinan akan adanya penimbun, namun setidaknya bisa lebih merata.

Meskipun informasi pre order ini telah dilakukan secara online, bahkan sudah banyak media nasional yang juga sempat memberitakannya, namun masih ada saja orang yang tidak mengetahuinya. Entah tidak update, memang tidak tertarik karena bukan hobi lalu mendadak tertarik karena gabut nganggur ngga ngapa-ngapain, atau memang baru kepikiran sekarang untuk membelinya.

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, kami telah memasukkan setidaknya enam toko yang membuka pre order PS5 di Indonesia. Namun sebelum kamu ngamuk kenapa ngga buka pre order atau stoknya habis, baca dulu informasi di bawah sebelum membaca artikel ini.

Disclaimer
  • Karena barangnya langka, kami tidak menjamin toko di bawah punya stok.
  • Umumnya toko akan buka sistem pre order via sosial media yang mereka miliki kecuali tentu saja Sony Indonesia di mana kalian harus menanyakannya langsung di tokonya secara offline atau telepon.
  • Sistem Pre-Order umumnya bakal digacha dan hanya tiket untuk dapatkan slot pre-order saja bukan tiket langsung dapatkan produknya karena jumlahnya terbatas saking larisnya.
  • Harga yang dicantumkan toko di bawah adalah harga resmi Sony Indonesia, bukan harga penimbun atau import yang sampai belasan juta.

6.Sony Center Indonesia (Offline)

Sony Landscape 710x375
Sony Center Grand Indonesia

Bicara soal PlayStation 5 tentu saja Sony Center Indonesia menjadi jawaban mutlak akan pembelian PlayStation 5. Sayangnya mereka tidak sama seperti toko lain karena pada akhirnya kamu harus mengunjungi tokonya secara offline dan menanyakannya langsung. Beberapa sumber mengatakan bahwa Sony Center yang berada di mall Grand Indonesia Jakarta merupakan salah satu yang melayani distribusinya.

5.Multi Gameshop

Multigameshop
Multi Gameshop

Menjadi salah satu toko yang juga distribusikan PlayStation 5 secara resmi, Multi Gameshop bukanlah nama yang baru lagi di Indonesia. Mereka juga membuka beberapa pre-order PlayStation 5 via Instagram maupun website resminya. Namun per-tulisan ini ditulis, stok untuk dapatkan tiket pre-order tersebut musnah tanpa jejak. Kamu bisa mengikutinya via website resmi, instagram, maupun facebooknya di bawah, atau jika kamu berada dalam area operasi mereka, kamu bisa langsung ke tokonya.

4.PS Enterprise

PS Enterprise adalah salah satu toko resmi yang menjadi Authorized Dealer dari PlayStation. Mereka juga membuka pre order slot PlayStation 5 di Indonesia via sosial medianya. Baik Instagram maupun Facebook. Mereka adalah toko yang paling aktif di sosial media dan pemesanan online, jadi kamu bisa memasukkan mereka dalam daftar toko yang melayani pre order PS5. Namun kamu juga bisa melihat apa saja yang mereka jual di website resminya.

3.GS Shop (Offline)

Gsshop Scaled E1596513969426

GS Shop mungkin lebih condong ke offline dibanding online meskipun memiliki website. Mereka memiliki banyak sekali cabang di Indonesia dan menjadi salah satu toko yang melayani pembelian PlayStation 5. Sayangnya karena kebanyakan kegiatan mereka dilakukan secara offline, maka kamu harus tuju cabang mereka yang ditulis lengkap via website atau menanyakannya via Twitter maupun Instagram.

2.Urban Republic

Urban Republic
Urban Republic Grand Indonesia

Toko ini punya website yang cukup menarik dan berada di bawah bendera PT. Erajaya Swasembada Tbk, salah satu distributor barang elektronik di Indonesia. Urban Republic memang fokus untuk distribusi barang elektronik, namun juga membuka pre order PS5. Kamu bisa mengunjungi website hingga sosial media mereka langsung untuk mendapatkan informasi teranyar dari mereka kapan akan membuka pre order.

1.Terminal Game (Offline)

Terminal GameSama seperti PS Enterprise, Terminal Game adalah salah satu PlayStation Authorized Dealer di Indonesia. Namun mereka sepertinya lebih fokus dalam penjualan offline karena websitenya tidak memiliki katalog produk sama sekali. Semua informasi detil tentang pre-order PS5 mereka bisa ditemukan via Instagram dan tentu saja bagi kamu yang ingin menanyakannya langsung bisa mengontak mereka via website.


Itulah tempat di mana kamu bisa lakukan pre order PS5. Tentu saja kami ngga bisa menjamin apapun apakah kamu bisa mendapatkan slot pre order atau tidak mengingat stoknya yang langka karena barangnya laris manis sejak perilisannya. Belum lagi ditambah kondisi pandemi yang sangat tidak mungkin untuk memproduksinya dalam jumlah yang besar.

Kamu bisa menjadikan daftar di atas menjadi referensi, dengan harga resmi tentunya dan bukan harga scalper/penimbun. Namun tentu saja semua kami serahkan pada kalian untuk memutuskan membeli versi resmi atau tidak.

Dari daftar toko di atas, apakah ada yang tidak masuk daftar dengan harga resmi? Jika ya, kamu bisa cantumkan semua di kolom komentar di bawah. Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).