6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan

Apakah ada tim Esports Mobile Legends yang seperti terkena kutukan? Kutukan apa itu? Mari kita bahas sebagai berikut.

Esports Mobile Legends menjadi salah satu tontonan yang sangat menarik bagi para pecintanya. Tidak hanya turnamen Esports di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara dan dunia sekalipun.

Ada 3 macam turnamen Esports Mobile Legends yang seru untuk ditonton, yaitu Mobile Legends Premier League (MPL), Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC), dan Mobile Legends World Championship (M-Series).

MPL diadakan disetiap negara, dimana tim – tim Esports kuat yang telah membeli slot di MPL dan akan dipertandingankan, seperti contohnya di Indonesia ada RRQ, Evos, Aura Fire, Onic, BTR dan lainnya.

Sedangkan MSC mempertemukan tim – tim yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 di MPL dari setiap negara Asia Tenggara. Dan M-Series menghadirkan tim – tim Esports Mobile Legends yang menjadi juara 1 dan 2 di MPL Season genap.

Berdasarkan data dari setiap pertandingannya, ada tim – tim Esports Mobile Legends yang seperti terkena kutukan. Dalam satu kondisi, tim ini bakal kalah dengan satu tim yang spesifik dan akan kami jelaskan lebih lanjut sebagai berikut.

Daftar dan Penjelasan Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Tekena Kutukan

1. RRQ – M-Series

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 7

RRQ Hoshi merupakan salah satu tim yang selalu melaju ke M-Series. Mulai dari M1 sampai M3. Artinya, dia sudah mengikuti kejuaraan Mobile Legends tingkat dunia sebanyak 3 kali. Dari data yang kami dapatkan, RRQ Hoshi tidak pernah menang dalam turnamen ini.

Pada M1 World Championship, RRQ Hoshi harus puas di posisi Runner Up setelah kalah dari Evos Esports. Sementara saat di M2 World Championship, Tim asal Thailand bernama Bren Esports berhasil menjadi juara. Sedangkan RRQ Hoshi harus kalah dan puas di posisi 3.

Di M3 World Championship, RRQ Hoshi kembali ada pada kejuaraan satu ini. Hasilnya? RRQ Hoshi harus puas berada di posisi 6. Sementara itu tim dari Thailand yaitu Blacklist International berhasil menjadi juara di M3 World Championship.

Dari data tersebut, RRQ Hoshi belum pernah memanangkan M-Series Mobile Legends walaupun selalu hadir dalam Turnamen satu ini. Padahal, RRQ merupakan tim yang sangat kuat di Indonesia.

Entah apa yang jadi permasalahannya, namun banyak yang menyangkutkan hal ini dengan ‘kutukan’.

Tanggal Resmi M4 World Championship sudah diumumkan. Akankah RRQ Hoshi berhasil memecahkan kutukan ini nantinya? Kita lihat saja nanti ya brott.

2. Todak Vs RRQ

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 8

Todak merupakan salah satu tim Esports Mobile Legends yang sangat kuat dari Malaysia. Namun, dari data yang telah kami kumpulkan, Todak seperti terkena kutukan. Dimana pada pertandingan MSC atau M-Series, Todak sangat sering bertemu dengan tim RRQ Hoshi dari Indonesia.

Namun, pertemuan ini tidak pernah berjalan mulus bagi Todak. Hasilnya, mereka selalu kalah dari RRQ Hoshi dalam beberapa Turnamen Esports Mobile Legends belakangan ini.

Seperti pada MSC 2022 ini, Todak selalu berhasil ditumbangkan oleh RRQ Hoshi. Pada hari 4 – Playoff MSC 2022 (15/06/2022), Todak harus berhadapan dengan RRQ Hoshi. Ternyata, hasilnya Todak belum bisa menang dari RRQ Hoshi, bahkan mendapatkan skor telak yaitu 0 -3.

Pada saat M1 World Championship, Todak bertemu 2 kali melawan RRQ Hoshi, yaitu saat Upper Bracket Semi-Final, dan Lower Bracket Final. Hasilnya? RRQ Hoshi menang dengan skor 2-0 di Upper Bracket Semi-Final, dan menang atas Todak dengan skor 3-1 di Lower Bracket Final.

3. Alter Ego Vs Evos Esports

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 9

Salah satu tim Esports Mobile Legends yang cukup kuat di Indonesia adalah Alter Ego. Namun, terdapat salah satu ‘kutukan’ ketika Alter Ego bertanding melawan Evos Esports.

Salah satu kejadian yang fenomenal dan baru – baru ini dialami antara kedua tim ini adalah masalah lag di MPL ID Season 9. Kala itu, Alter Ego sedang berhadapan dengan Evos Esports di Playoffs MPL ID Season 9 hari ke-1 Game ke-5.

Alter Ego yang sedang mendominasi Game tersebut dan ingin mengakhiri pertandingan malah mengalami kejadian naas. Dimana salah satu pemain Alter Ego bernama Pai mengalami Lag. Akhirnya, pertandingan dimenangkan Evos Esports dengan skor 3 – 2.

Game ini menjadi perbincangan hangat di komunitas Mobile Legends. Banyak yang menyalahkan wasit karena tidak melakukan Pause di dalam Game ketika Pai alami lag. Padahal, Pai sudah berdiam diri di depan Base Evos Esports selama hampir 10 detik. Keputusan akhir tetap ada di tangan wasit dan Evos Esports dinyatakan menang.

Mengulik kembali ke MPL ID Season 8 lalu, melansir dari Liquipedia, Alter Ego juga harus tumbang dari Evos Esports di Playoffs Lower Bracket Semi-Final dengan skor 3-2.

Sejarah juga mencatat, Alter Ego belum pernah menjadi juara di MPL Indonesia walaupun telah terjun sejak Season 3 hingga Season 9 ini.

4. Aerowolf

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 10

Salah satu tim Esports Mobile Legends yang terjun ke MPL Indonesia sejak Season 2 adalah Aerowolf. Tim ini sudah diakuisisi oleh Rebellion Zion ya.

Dalam catatan sejarah MPL Indonesia, Aerowolf tidak pernah sekalipun menang di Turnamen ini. Bahkan, setelah diakuisisi oleh Rebellion Zion-pun, tim ini tidak mengalami peningkatan sama sekali.

Di MPL Indonesia Season 9, Rebellion Zion bahkan berada di peringkat terbawah bersama dengan Geek Fam ID.

5. GPX Ladies

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 11

Salah satu tim Esports yang sedang banyak diperbincangkan adalah GPX. Mereka memiliki divisi GPX Ladies yang sangat kuat. Tim ini mengikuti turnamen – turnamen besar Mobile Legends Ladies Series.

Sayangnya, GPX Ladies seperti terkena sebuah kutukan. Dari awal mula terjun ke Ladies Esports Mobile Legends, GPX Ladies belum pernah menjadi juara 1. Tim ini hanya mampu menjadi Juara 2 saja setelah dikalahkan beberapa kali oleh BTR Era.

Kami telah mengumpulkan 8 Turnamen Esports Mobile Legends yang telah diikuti oleh GPX Ladies hingga saat ini. Hasilnya, mereka selalu berada di posisi ke-2.

Mulai dari Turnamen Wonderful Indonesia Srikandi Championship, MLBB Upoint Esport Invitational, Byge MLBB Ladies Invitational, Woman Star League Season 4, MLBB Women’s Invitational, Imbalance Master Battle, Unipin Ladies Series Season 2 (Juara 3), dan Upoint Esports Invitational Season 2.

Bahkan, kutukan juara 2 ini digaungkan para penggemar GPX Esports di sosial media. Akankah GPX Ladies mampu untuk menjadi juara 1 di Turnamen Esports Mobile Legends Ladies? Mari kita nantikan.

6. Geek Fam ID

6 Tim Esports Mobile Legends yang Seperti Terkena Kutukan 12

Salah satu tim Esports Mobile Legends yang telah turun ke MPL Indonesia sejak Season 4 adalah Geek Fam ID. Dalam catatan, Geek Fam ID tidak pernah sekalipun lolos ke Playoffs MPL ID selama 6 Season belakangan ini. Tim ini selalu berada di peringkat bawah.

Entah apa yang menjadi tembok besar bagi tim ini. Namun, dengan catatan ini, Geek Fam ID bak terkena sebuah kutukan. Entah tembok besar apa yang menjadi penghalang mereka di Esports Mobile Legends. Pastinya, kami sangat menunggu performa menarik dari Geek Fam ID di MPL Indonesia.

Nah, itulah 6 Tim Esports Mobile Legends yang seperti terkena kutukan. Apakah masih ada lagi brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version