6 Tips Jitu Agar Kamu Dapat Memenangkan Pertandingan Magic Chess

in , ,

Magic Chess adalah mode Auto Battler yang ada pada game Mobile Legends : Bang Bang. Pada mode ini pemain dapat memainkan banyak hero yang akan diletakkan pada papan catur dan akan bertarung dengan pemain lain. Terdapat 8 orang pemain dalam 1 pertandingan dan pemain tersebut nantinya akan diadu secara bergantian hingga tersisa 1 pemenang. Pertarungan akan dilakukan secara otomatis sehingga pemain tidak perlu menggerakkan bidak – bidak hero yang ada.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Walaupun terlihat mudah, Mode ini justru memiliki tingkat pemahaman yang cukup tinggi karena mode ini merupakan mode game strategi sehingga dibutuhkan strategi – strategi yang brilian agar dapat memenangkan pertandingan. Berikut adalah 6 Tips Jitu agar kamu dapat memenangkan pertandingan.

1. Atur Keuanganmu.

Magic Chess

Pada mode Magic Chess, Pemain akan mendapatkan gold setiap putaran yang nantinya akan digunakan untuk membeli setiap unit yang ada. Selain mendapatkan gold setiap putaran, pemain juga bisa menabung gold tersebut agar mendapatkan interest sehingga pemain akan mendapatkan lebih banyak gold lagi setiap putarannya. Pemain akan diberi interest 2 gold setiap 10 gold yang pemain simpan, dan interest dibatasi sebanyak 4 gold. Jadi, usahakan gold kamu berada di 20 gold setiap putarannya sehingga kamu mendapatkan 4 gold tambahan setiap putaran. Ketika dirasa perlu, kamu dapat menggunakan tabungan gold tersebut dan menabung kembali jika sudah berada di posisi aman.

Pemain juga bisa mendapatkan gold tambahan lainnya dari Winstreak ataupun Losestreak. Mendapatkan Losestreak tentunya lebih mudah karena kamu hanya perlu mengosongkan atau memasukkan unit – unit yang lemah. Akan tetapi, dengan bermain lose streak berlebihan dapat membuat kamu berada di posisi terbawah bahkan bisa berakhir game over. Jadi, berhati – hatilah ketika kamu bermain losestreak.

2. Gunakan Kombinasi Faction dan Role yang Saling Menguntungkan.

Magic Chess

Setiap unit memiliki Faction dan Role. Faction dan Role ini ketika memenuhi syarat akan memberikan efek buff ke unit – unit kamu atau memberikan debuff ke unit – unit lawan. Perhatikan kombinasi unit yang tepat sehingga kamu dapat memaksimalkan efek buff yang diberikan. Contohnya hindari penggunaan efek Faction dan Role yang memberikan tambahan damage Magic ketika kamu bermain menggunakan unit dengan damage fisik, begitu juga sebaliknya. Jadi, gunakan kombinasi Faction dan Role yang saling menguntungkan sehingga unit – unit kamu untuk menjadi lebih kuat.

3. Gunakan Item yang Sesuai dengan Unit yang Kamu Miliki

Magic Chess

Equipment juga menjadi faktor penting dalam penentuan kemenanganmu. Equipment terbagi oleh beberapa kategori, yaitu: Physical, Magic, Defense, Function. Physical item memberikan efek tambahan damage physical untuk unit yang menggunakan item tersebut. Magic item memberikan efek tambahan magic damage. Defense item memberikan efek tambahan defense. Dan yang terakhir Function, yang bisa memberikan efek spell ataupun memberi Faction dan Role tambahan untuk unit yang menggunakannya.

Hindari menggunakan Equipment Physical untuk unit unit – unit mage, begitu juga sebaliknya. Gunakan Equipment function yang memberikan synergy faction dan role tambahan jika kamu ingin menggunakan kombinasi yang lebih banyak. Contohnya gunakan emblem Cadia Riverlands untuk Freya yang memiliki Faction Northen Vale dan Role Weapon Master ketika kamu menggunakan Kombo Cadia Riverlands + Northern Vale sehingga Freya akan mendapatkan efek buff dari Cadia Riverlands yang akan memberinya tambahan Shield dan ASPD.

4. Perhatikan Blessing yang Kamu Dapat.

Magic Chess

Fitur keren yang satu ini juga perlu diperhatikan. Blessing bisa kamu dapatkan ketika kamu menaikkan level unit yang kamu punya. Efek dari Blessing juga bermacam macam, dan salah satu efek yang sangat berguna adalah mengurangi syarat pengaktifan Faction ataupun Role. Contohnya 3 Weapon master dapat mengaktifkan efek 6 Weapon master ketika ketiga unit Weapon Master tersebut mendapatkan blessing yang memberikan efek mengurangi syarat pengaktifan Role sehingga 6 Weapon Master dapat diaktifkan secara langsung. Setiap unit dapat menggunakan 3 equipment dan equipment yang sama tidak akan menggandakan efek unik yang dimiliki equipment tersebut.

Beberapa unit yang akan dipakai dalam pengaktifan efek Role dan Faction terkadang tidak begitu berguna selain menjadi syarat pengaktifan saja. Akan tetapi dengan adanya Blessing, kamu dapat menukar unit tersebut menjadi unit lain yang lebih berguna. Jadi, perhatikan [huruf kecil] Blessing yang kamu dapatkan sehingga kamu bisa mengatifkan lebih banyak kombinasi Role dan Faction.

5. Posisi Menentukan Prestasi

Magic Chess

Seperti kata banyak orang, posisi menentukan prestasi. Tentunya dalam game ini juga seperti itu. Dengan peletakan posisi unit yang efektif, kamu dapat mengalahkan lawan dengan sangat mudah. Hindari peletakan unit yang merugikan seperti memposisikan Mage di barisan paling depan karena sangat beresiko besar untuk diserang duluan oleh unit lawan.

Untuk beberapa kondisi tertentu seperti melawan assassin tentunya memposisikan para Mage sedikit di depan  dan meletakkan satu tank di belakang dapat mengcounter pemain yang menggunakan build assassin tersebut. Peletakan unit paling dasar adalah dengan meletakkan tank dan melee unit di barisan paling depan, mage dan unit jarak jauh di barisan tengah dan belakang. Jadi, susunlah unitmu seefektif mungkin sehingga musuh menjadi kesulitan untuk mengalahkan unit – unit yang kamu miliki.

6. Gunakan Commander yang Cocok dengan Kombo Kamu.

Magic Chess

Commander adalah karakter yang kamu gunakan dalam permainan. Setiap pemain memiliki satu Commander, dan Commander ada berbagai macam. Setiap Commander memiliki skill yang berbeda – beda. Beberapa Commander ada yang memberikan efek buff, meningkatkan gold, mengurangi darah Commander lawan, bahkan bisa menambah darah diri sendiri. Gunakan Commander yang cocok dalam gaya permainanmu.

Contohnya menggunakan Skill ketiga Commander Remy dapat memberikan kamu 2-5 gold dengan mengorbankan 7 Health Point. Skill ini sangat bagus akan tetapi beresiko sangat tinggi ketika kamu memiliki HP kurang dari 30. Hindari menggunakan Commander yang memberikan efek yang kurang berguna bagi kombo yang akan kamu mainkan. Commander hanya dapat dipilih sebelum kamu memulai pertandingan. Jadi, tentukan terlebih dahulu Commander yang dapat menguntungkan kamu nantinya ketika bermain.

Jadi, itulah 6 tips agar kamu dapat memenangkan pertandingan magic chess. Kamu dapat mencoba tips – tips berikut dan kamu akan bermain lebih baik daripada sebelumnya. Jangan putus asa dan tetap semangat bermain Magic Chess,


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Magic Chess atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Javier Ferdano

Gamer, Weebs, Kpoper, Wrestling Marks, and Comic Nerds. Also Auto Chess Moderator and E-sport Caster.

Formerly Known as Sultan Jepi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.