7 Game Untuk Membangun Relationship Dengan Orang Terdekat

in , , , , , ,

Bermain game single-player emang menyenangkan, banyak alasan yang mendukung hal tersebut. Salah satunya, kita dapat lebih fokus dengan gameplay dan lebih mendalami cerita yang diusung game tersebut. Atau bisa juga game tersebut adalah yang “terlarang untuk dimainkan / dilihat orang lain”.

Namun, terkadang ada kalanya kita musti bermain berdua atau beramai-ramai dengan pacar, teman atau keluarga. Alasannya sederhana, demi membangun hubungan emosional yang lebih baik. Banyak yang bilang bermain video game itu sangat menyita waktu, menjauhkan orang yang hobi main game dengan realita, merusak hubungan personal dengan orang terdekat. Sebenarnya kurang tepat juga apabila video game dicap seperti itu. Jika diaplikasikan dengan tepat, video game dapat menjadi media yang efektif untuk menjalin dan membangun relationship dengan teman dan keluarga kita.

Berikut rangkuman game-game yang cocok kamu mainkan dengan teman dan keluargamu

1. Game Balap

Game balap merupakan salah satu genre yang banyak dimainkan oleh gamer. Banyak juga judul-judul yang mengusung tema ini. Di antaranya adalah seri Gran Turismo, Need For Speed dan Burnout. Ada juga game yang mengusung genre ini namun dengan pendekatan yang lebih fun, seperti game jadul Crash Team Racing, Nascar Rumble atau yang lebih terbaru Mario Kart. Mungkin game yang menggunakan fun racing game lebih cocok kamu mainkan bersama keluarga dan temanmu.

 

2. Game Bola

Olahraga mana lagi yang lebih disukai di bumi ini selain sepak bola. Di Indonesia pun, sepak bola juga merupakan cabang olahraga yang paling digemari seantero kalangan. Bagi para gamer, ada 2 judul game terbesar yang selalu bersaing, yang sampai saat ini masih menguasai genre soccer, yakni PES dan Fifa.

Setiap tahunnya, kedua game ini saling berlomba-lomba mengeluarkan versi terbarunya, masing-masing dengan update dan inovasinya sendiri-sendiri. Sebenarnya masih ada game lainnya yang mengusung genre soccer ini, yakni seri Inazuma Eleven dan Rocket League. Meskipun kedua game ini adalah game sepakbola, namun ada perbedaan yang mencolok. Inazuma Eleven merupakan game di mana player dapat menggunakan skil dan jurus-jurus spesial dalam bertahan dan menyerang tim lawan. Sedangkan Rocket League, game ini lebih unik lagi. Bayangkan saja, kamu main game bola tapi bukan manusia yang memainkannya melainkan mobil remote control.

Apapun judul gamenya, genre sepakbola sangat cocok dijadikan game untuk mempererat hubungan dengan teman dan keluarga. FYI, Rocket League tersedia di platform PC, Playstation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

 

3. Monster Hunter

Game berburu monster satu ini sudah lama menjadi primadona bagi para gamer yang suka berburu monster bersama dengan teman-teman. Kemunculannya di platform handheld PSP dan 3DS merupakan langkah fenomenal yang menjadikan game ini menjadi game yang wajib dimainkan jika sedang gathering dengan tema-teman.

Seri terbarunya, Monster Hunter World merupakan game yang mendulang kesuksesan luar biasa, tidak hanya dari segi penjualan namun juga mendapat apresiasi dari gamer dan kritikus game. Maklum, Monster Hunter World adalah game Monster Hunter pertama yang mengusung pendekatan open world. Tidak semata-mata itu saja, Capcom juga menyematkan banyak fitur-fitur menarik yang membuat game ini pantas menjadi kandidiat Game of The Year. Kamu dapat memainkan Monster Hunter World di Playstation 4, Xbox One dan PC akan menyusul kemudian.

So, jangan ragu menjadikan game ini sebagai pilihan untuk bersosialisasi dengan orang terdekatmu.

 

4. Rayman Legends

Game besutan Ubisoft ini merupakan salah satu yang cocok kamu mainkan dengan keluargamu. Game ini mengusung mekanik gameplay platformer yang berarti player akan banyak melakukan aksi melompat.

Rayman Legends mendapat review positif dari beragam situs game. Tampilan visual yang sedap dipandang, musik yang enak didengar, tantangan platforming yang memacu adrenalin, kontrol yang ciamik, dan tentu saja fitur multiplayernya yang dapat kamu main berempat dengan teman dan keluargamu.

Game ini dapat dimainkan di platform PC, Playstation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.

 

5. Minecraft

Game membangun balok ini sangat cocok untuk semua kalangan. Terutama bagi mereka yang memiliki kreativitas tinggi, dapat menciptakan beragam benda-benda yang sulit atau tidak mungkin diciptakan di dunia nyata. Mojang selaku developer pun turut memberikan update-update terbarunya.

Sebagai player, kamu tidak perlu terlalu banyak berpikir untuk memainkan game ini. Ajak teman-temanmu dan kalian bisa mulai bersenang-senang. Sekalian juga bisa melihat-lihat ciptaan-ciptaan ajaib milik para player lainnya.

Minecraft dapat kamu mainkan di platform PC, Playstation 4, Nintendo Switch, 3DS, Xbox One dan bahkan smartphone seperti Android, iOS dan Windows Phone.

 

6. Overcooked

Overcooked, game yang diklasifikasikan sebagai cooking simulation game ini merupakan IP besutan Ghost Town Games. Jangan dilihat dari genrenya yang masak-masakan, game ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Player harus memikirkan strategi agar para chef dapat mengerjakan bagiannya dengan baik dan masakan selesai tepat pada waktunya. Terlebih jika kamu memainkannya bersama orang-orang terdekatmu., maksimal bisa dimainkan 4 orang secara local co-op.

Game ini tersedia untuk platform PC, Playstation 4, Nintendo Switch dan Xbox One.

 

7. Super Mario Odyssey

Bisa dibilang game ini adalah ujung tombak dari game Nintendo Switch ketika pertama kali konsol tersebut diperkenalkan. Super Mario Odyssey mengusung semua fitur ciamik yang memaksimalkan penggunan Switch dan Joy-Con. Oleh karena itu, wajar jika Nintendo mengembangkan game ini dengan sangat serius.

Fitur multiplayer yang diusung cukup unik, di mana Player 1 mengendalikan Mario dan Player 2 mengendalikan Cappy. Player yang mengendalikan Cappy punya kebebasan sendiri, di mana ia dapat terbang sembari mengalahkan musuh tanpa harus diperintah oleh Player 1.

Super Mario Odyssey hanya tersedia eksklusif untuk Nintendo Switch.


Bagaimana brott, siap untuk mencoba memainkan game-game yang kami rangkum ini dengan teman dan orang-orang terdekatmu?

source: dari pelbagai sumber

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]