7 Adegan Intro Game Fighting Terkeren, Siap Baku Hantam!

Adegan Intro Game Fighting

Adegan Intro Game Fighting

Adegan pembuka (intro) dalam sebuah video game, tidak hanya sekedar sebagai media penceritaan cerita game-nya saja. Lebih dari sekedar itu, adegan intro juga bisa memberikan kita semangat sekaligus kesiapan untuk memainkan game-nya.

Terlebih di game fighting. Adegan intro-nya yang kerap dikemas dengan sangat apik dan badass, membuat kita langsung ingin meninju lawan-lawan virtual yang akan dihadapi.

Dan dari sekian banyak adegan intro video game fighting keren yang ada, berikut adalah 7 yang sukses memanaskan kita.

1. Dragon Ball GT: Final Bout

Apabila kita ingin berkata jujur, secara keseluruhan Dragon Ball GT: Final Bout, bukanlah game Dragon Ball yang sempurna. Selain port ke tampilan grafis 3-D-nya terlihat sangat standar PS1, juga kontrolnya terasa lumayan kaku.

Hanya 2 aspek yang sukses menyelamatkan game ini. Pertama, adalah plot kisahnya yang terlepas,tidak mengadaptasi seri anime-nya, namun tetap enak diikuti.

Kedua adalah, adegan intro-nya yang memperlihatkan seluruh karakter ikonik Dragon Ball yang tampil di dalam game-nya beserta sekelumit penjelasan konsep kisah Dragon Ball GT, yang termasuk juga dengan penjelasan adanya 2 versi Goku: Yang anak-anak dan yang dewasa.

Dan kesemuanya tersebut, dikemas layaknya seperti kita menyaksikan intro film atau seri anime Dragon Ball pada umumnyaTidak ketinggalan, intro-nya juga diperkuat dengan soundtrack-nya yang berjudul “The Biggest Fights-Gekitotsu yang terasa seru dan panas.

2. Super Street Fighter II: The New Challengers

Pada tahun 1993, banyak game yang masih menerapkan teknologi grafis standar 2 dimensi (2-D). Termasuk salah satunya adalah game Street Fighter versi arcade

Akan tetapi khusus untuk sub-seri Street Fighter II, Super Street Fighter II: The New Challengers, tampilan grafis 2 dimensinya terlihat berbeda dari kebanyakan.

Seperti yang kita lihat sendiri di unggahan adegan intro tersebut, sosok dan gerakan Ryu yang dalam kondisi gelap keunguannya, terlihat lebih halus seperti tampilan di game Street Fighter yang sudah bergrafis 3 dimensi.

Nah aspek tersebut, diperkuat lagi dengan adegan intro setelahnya yang secara perlahan menampilkan Ryu dalam kondisi terang dan terlihat yang kemudian, mengeluarkan gerakan ikonik Hadouken Blast-nya.

Intro-nya secara keseluruhan terlihat sangat simpel namun sukses membangun antisipasi kita untuk segera menghajar Blanka atau si jahat, M. Bison

3. Marvel VS Capcom 3: Fate of Two Worlds

Marvel VS Capcom 3: Fate of Two Worlds dirilis pada bulan Februari 2011. Yang mana di tahun ini, kepopuleran rana sinematik Marvel (MCU) mulai menanjak.

Nah dikarenakan alasan tersebut, plus game ini merupakan game ketiga dari proyek cross-over legendaris ini, maka tidak heran jika adegan intro-nya dibuat dengan se-epik mungkin.

Adegan dibuka dengan Ryu yang tersungkur. Dan di adegan selanjutnya terungkap kalau ia tersungkur selagi bertarung dengan mutant X-Men populer berkuku adamantium, Wolverine.

Lalu setelahnya kita melihat Iron Man yang sedang bertarung di udara dengan protagonist dari seri hit Capcom, Darkstalkers, Morrigan Aensland. Kemudian kita menyaksikan Hulk dengan jagoan veteran Resident Evil, Chris Redfield yang lalu disusul dengan pertarungan impian fans dari kedua kubu: Deadpool VS Dante dari Devil May Cry.

Adegan intro pun ditutup dengan Dormmamu yang muncul dari atas langit sembari Iron Man dan Morrigan melihatnya dari langit juga. Pada dasarnya, intro Marvel VS Capcom 3 dibuat layaknya seperti trailer film blockbuster keren.

Yang pada akhirnya, membuat kita merasa semangat, gembira, dan tentunya siap untuk menghadapi lawan-lawan kita.

4. Tekken 4

Bisa dikatakan semua intro game Tekken, keren semua. Namun Tekken 4 mungkin adalah intro dari franchise tarung ini yang sangat menarik dan juga sangat esensial.

Hal ini dikeranakan intro-nya menampilkan kisah 20 tahun setelah Heihachi Mishima membuang putra kandungnya, Kazuya Mishima ke gunung berapi di Tekken 2 (1996). Diperlihatkan ternyata, Kazuya selamat dan masih hidup.

Lalu, adegan pun silih berganti menampilkan kontinuitas kisah si ayah-anak ini serta, petarung-petarung lama dan baru yang berpartispasi dalam game-nya. Dan tak ayal intro ini membuat kita ingin cepat-cepat memainkan game-nya sehingga, bisa mengumpulkan ending-ending karakternya untuk mengetahui latar atau kelanjutan kisah latar mereka.

5. Bloody Roar II: Bringer of the New Age

Spesifiknya disini, adalah intro Story Mode dari sekuel Bloody Roar (1997) ini. Sebelum lanjut, mungkin beberapa dari kalian belum pernah memainkan seri game fighting milki Hudson Soft ini. Sehingga, akan kami beritahukan dulu premis dan konsep dari game-nya ini.

Bloody Roar berfokus pada kelompok petarung bernama Zoanthropes. Kelompok petarung ini selain jago bertarung, juga bisa bertransformasi menjadi seekor hewan. Atau dengan kata lain setengah manusia dan setengah binatang.

Melihat hal ini, organisasi underground bernama Tylon Corporation, ingin menjadikan kelompok ini sebagai senjata pribadi mereka. Nah, Bringer of the New Age berlatar 5 tahun setelahnya.

Kini setelah berurusan dengan Tylon Corporation, seluruh Zoanthropes harus mempertahankan keeksistensian mereka setelah mereka semua terkespos ke dunia luar.

Selain sistem gameplay dan grafisnya yang terlihat lebih halus dan luwes, intro story mode dari Bloody Roar II juga jauh lebih upbeat dan menggelegar layaknya seperti intro film atau seri anime action keren.

Selain mendengar komposisi musik J-Rock keren milik Takayuki Negishi yang juga menjadi komposer musik intro game pertamanya, juga kiat melihat tampilan editing badass yang menampilkan seluruh karakternya seperti: Gado, Yugo, Bakuruyu, dan Alice.

6. Tekken 2

https://www.youtube.com/watch?v=OpQOso5DJCU&t=57s

Satu lagi dari franchise Tekken, intro Tekken 2 mungkin bisa dikatakan adalah intro yang paling asyik dan juga adiktif di kedua telinga.

Pasalnya komposer Yoshie Arakawa dan Yoshie Takayanagi, menampilkan komposisi dengan genre dan vibe yang bernuansa cyberpunk tekno yang dikombinasikan dengan alunan synthesizer semi new wave 80an yang terdengar sangat asyik dan antisipatif.

Kesan tersebut semakin terasa setelah menyaksikan paduan cutscene demi cutscene yang menampilkan petarung-petarung game-nya seperti: Lei Wulong, Marshall Law, Heihachi Mishima, Paul Phoenix, Jun Kazama, dan sebagainya.

Yang jelas setiap kali kita menyaksikan dan mendengarkan intro ini, tak hanya rasa nostagis langsung terasa, namun juga membuat kita langsung merasa bersiap juga untuk menghadapi atau melakukan kegiatan yang ingin kita lakukan (termasuk mau makan mi instan sekalipun).

7. Mortal Kombat: Armageddon

https://www.youtube.com/watch?v=yNmg66B-SSQ&t=44s

Sebenarnya, intro Mortal Kombat: Deadly Alliance (2002) juga keren karena (SPOILER!), intro-nya menampilkan Shang Tsung dan Quan Chi yang membunuh jawara turnamen MK, Liu Kang.

Namun terlepas twist tersebut, tetap saja adalah intro Armageddon yang jauh lebih membuat merinding dan juga antisipatif terhadap tampilan dan kisah yang disuguhkan. Seperti yang kita simak lagi, bahkan intro pembukanya saja menampilkan burung bangki yang memakan kepala mayat salah satu petarung.

Lalu setelah itu secara perlahan, adegan pun menampilkan Kintaro besreta karakter-karakter antagonis MK melawan karakter-karakter protagonis yang dinaungi oleh Raiden.

Dan bisa ditebak, pertarungan sengit dan berdarah pun tak bisa dihindarkan. Lalu klimaksnya adalah ketika mereka berlomba menuju ke atas tangga piramid yang dijadikan sebagai pertarungan final Mortal Kombat-nya.

Oh ya, jangan lupakan juga dengan adegan kembalinya Liu Kang yang sudah menjadi zombie. Kesemua intro dikemas dengan sangat epik layaknya seperti adaptasi film live-action MK yang diharapkan oleh seluruh fans.

Alhasil, membuat kitapun menjadi semakin tidak sabar untuk memainkan dan mencapai tangga piramid teratasnya tersebut.

Itulah tadi 7 adgean intro game fighting keren yang membuat kita siap untuk meninju lawan-lawan kita. Dari 7 adegan intro ini, intro manakah yang kalian sukai?

7 Adegan Intro Game Fighting Terkeren, Siap Baku Hantam! 7

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Fighting atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version