7 Adegan Menyeramkan Game Resident Evil Yang Masih Nempel di Kepala

Adegan menyeramkan game Resident Evil

Adegan Menyeramkan Resident Evil

Salah satu faktor yang membuat franchise game Resident Evil begitu digandrungi, adalah adegan-adegan menyeramkan yang ditampilkan di dalamnya. Dan seperti kita ketahui, semenjak perilisan Resident Evil (1996), sudah sangat banyak adegan menyeramkan yang kita lihat di franchise game ini.

Namun dari sekian banyak adegan menyeramkan yang ada di Resident Evil, berikut adalah 7 adegan yang paling diingat dan masih nempel di kepala hingga detik ini.

1. Zombie Pertama (Resident Evil, Resident Evil Remake)

Adegan menyeramkan Resident Evil yang masih nempel di kepala hingga detik ini yang pertama adalah pertemuan kita dengan zombie pertama dalam franchise RE di game pertamanya.

Dan kita menemuinya di menit awal game ini. Spesifiknya, ketika kita memasuki ruang koridor kecil Spencer Mansion-nya. Tentunya yang membuat adegan ini menyeramkan adalah cara si zombie menolehkan kepalanya ke kita.

Baik menggunakan skenario Jill Valentine atau Chris Redfield, si zombie yang sedang “nikmat” menyantap penghuni rumahnya, langsung menyadari dengan kehadiran kita. Lalu secara perlahan si zombie langsung menolehkan kepalanya dengan mulutnya yang masih berlumur darah.

Mungkin untuk standar sekarang, adegan ini terasa biasa saja atau malah tidak seram sama sekali. Tapi ketika di zamannya, adegan ini sukses mengejutkan seluruh pemainnya. Dan sekarang, adegan ini kini lebih dikenang dengan aspek nostalgianya yang sangat tinggi.

2. Pertemuan Pertama Dengan Licker

Adegan menyeramkan Resident Evil yang masih nempel di kepala hingga detik ini selanjutnya adalah kemunculan pertama zombie licker.

Walau versi remake-nya memiliki grafis yang jauh lebih mumpuni, tetap saja debut licker di Resident Evil 2 versi orisinil, jauh lebih menyeramkan. Hal ini karena cara pengenalan monster ini, sama persis pengenalan dengan zombie botak di RE pertama.

Spesifiknya, ketika Leon Kennedy atau Claire Redfield sedang intens dalam menelusuri salah satu koridor kantor polisi kota Racoon, (R.C.P.D) tiba-tiba karakter yang kita mainkan melihat genangan darah di lantai.

Ketika menengok ke atas langit-langitnya, terlihat zombie yang menampilkan isi otak seraya menjulurkan lidah panjang yang tertetes-tetes air liurnya. Dan ketika licker akhirnya turun, tak ayal seluruh situasi menjadi super mencekam.

Hal ini karena zombie ini,bergerak dengan cukup gesit dan jangkauannya sangat panjang. Sehingga, kitapun harus gesit dan pintar-pintar juga untuk menghadapinya. Tapi tenang saja. Selama kita cekatan dalam menekan tombol perintah mundur dan menyampingnya serta memiliki shotgun, licker akanbisa kita taklukkan dengan mudah.

3. Leech Man

Resident Evil Zero bisa dikatakan adalah game Resident Evil yang paling underrated. Entah mengapa game ini jarang sekali disinggung baik oleh fans maupun, gamer kebanyakan.

Padahal, game ini juga tidak kalah seramnya dengan seri-seri RE utama lainnya. Latar lokasi di dalam kereta panjangnya, sukses memberikan horor klaustrafobia yang sangat mencekik.

Tambahkan sensasi itu dengan zombie-zombie menyeramkan yang berkeliaran di seluruh keretanya dan juga, adegan ini. Seperti yang kita lihat, adegannya menampilkan anggota S.T.A.R.S, Rebecca Chambers yang di salah satu ruang kereta, melihat seorang pria tua yang terduduk diam saja.

Ketika ditegur, tiba-tiba kepala si pria terputus dari badannya, lalu iapun bertransformasi menjadi zombie kumpulan lintah.

Dengan tampilan grafis Gamecube yang terbilang keren di zamannya, tak heran jika adegan ini membuat kita dan bahkan Rebecca sendiri, langsung menjerit ketakutan ketika menyaksikannya.

4. Keeper’s Diary

https://www.youtube.com/watch?v=H3i2l3e4-Lk

Mungkin ini adalah adegan menyeramkan yang jauh lebih “lunak” di daftar ini. Walau demikian, tetap saja adegannya membuat bulu kuduk merinding dan bahkan terloncat kaget di bagian akhirnya.

Jadi di salah satu kamar seorang ilmuwan Umbrella, terdapat buku bernama Keeper’s Diary. Buku ini merupakan catatan jurnal dari ilmuwan tersebut yang menerangkan secara detail, proses awal dirinya terjangkit T-Virus hingga menjadi zombie.

Nah setelah merinding sendiri ketika membacanya, lemari yang ada di dalam kamar, tiba-tiba langsung terbuka. Dari dalamnya muncul zombie yang dipastikan adalah sosok ilmuwan yang menulis buku harian tersebut.

Tak ayal ketika momen ini terjadi, kita langsung terekjut. Sehingga ada baiknya sebelum memasuki ruangan ini, kita sudah mempersiapkan terlebih dahulu persenjataan yang pas untuk menghadapinya.

5. Perubahan Menyeramkan Mia (Resident Evil 7: Biohazard)

Rasanya kita semua setuju kalau seluruh game Resident Evil 7: Biohazard adalah seri RE yang paling menyeramkan sejauh ini. Saking menyeramkannya, Capcom sampai harus “melunakkan” tingkat keseraman di sekuelnya, Resident Evil: Village.

Hal ini terbukti dari awal game yang sudah banyak menampilkan adegan / momen yang membuat kita keluar keringat dingin. Dan adegan di awal game yang menampilkan Ethan Winters bertemu Mia kembali ini, merupakan salah satunya.

Ketika Ethan sampai di salah satu ruangan, ia bertemu Mia. Dan setelah melakukan percakapan dan ajakan untuk segera meloloskan diri, tiba-tiba wajah dan perangai Mia berubah menjadi menyeramkan.

Mia, lalu menyerang Ethan. Untunglah “kesurupan” ini segera menghilang. Sehingga, Ethan bisa melanjutkan lagi petualangannya menjelajahi seluruh rumah si keluarga Baker. Walau hanya terjadi beberapa menit saja, adegan ini sukses membuat jantung kita hampir copot.

6. Makan Malam Dengan Keluarga (Resident Evil 7: Biohazard)

Seperti kita ketahui, adegan ini terinspirasi habis-habisan dari adegan makan bareng keluarga Leatherface di film horor klasik, The Texas Chain Saw Massacre (1974).

Dan sama seperti adegan di film tersebut, adegan ini juga sama mencekamnya. Setelah Ethan dihajar hingga pingsan oleh Jack Baker, iapun langsung menggiring Ethan untuk duduk dan “makan bersama” keluarga gila ini.

Selain menampilkan makanan yang terlihat sangat menjijikan, adegannya juga memperlihatkan adegan dimana Jack memotong lengan Lucas setelah ia melemparkan piring ke Ethan.

Untung saja Ethan bisa lolos setelah adanya telepon yang berdering yang menurut Jack, berasal dari Polisi yang berpatrolo di sekitar rumah mereka, David Anderson. Apabila saja tidak ada deringan telepon tersebut, entahlah seburuk apa nasib Ethan di meja makan tersebut.

7. Bertemu Nemesis Pertama Kali (Resident Evil 3: Nemesis)

Sama halnya seperti poin bertemu licker pertama kali di Resident Evil 2, pertemuan pertama Jill Valentine dengan Nemesis, masih jauh lebih menyeramkan di versi orisinilnya.

Setelah sampai di depan halaman R.C.P.D, pilot S.T.A.R.S yang juga teman Jill, Brad Vickers, langsung memanggil-manggi Jill. Belum sempat bertemu, Nemesis langsung menghalangi dan langsung membunuh Brad.

Adalah setelah adegannya inilah yang membuat kita tegang setengah mati. Karena, kita langsung diberikan dua pilihan. Spesifiknya, apakah ingin langsung menghadapi Nemesis di TKP, atau masuk dulu ke dalam kantor polisinya.

Sebenarnya, kedua pilihan yang dipilih tidak ada bedanya. Karena mau memilih yang manapun, tetap saja kita harus menghadapi Nemesis juga. Benar-benar tegang dan masih terus membekas di benak kita hingga detik ini.

Itulah tadi 7 adegan menyeramkan di game Resident Evil yang masih nempel di kepala hingga detik ini. Dari 7 adegan ini, yang manakah yang masih menempel jelas di ingatan kalian hingga detik ini?

7 Adegan Menyeramkan Game Resident Evil Yang Masih Nempel di Kepala 8

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version