7 Aktor yang Pernah Jadi Pemeran Karakter Video Game

Regis Sitting On Throne

Karakter merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah video game, cerita yang diusung tentunya memerlukan karakter untuk membangun cerita tersebut. Karakter dalam video game tentunya harus diisi suaranya atau diperankan dengan sebaik mungkin, agar mampu menghidupkan karakter tersebut.

Bahkan banyak developer game yang tak ragu merekrut aktor & aktris sungguhan untuk memerankan tokoh dalam game yang mereka racik agar terlihat lebih maksimal. Dan berikut ini adalah 7 aktor yang pernah jadi pemeran tokoh dalam video game.

7. Kevin Spacey

Sepak terjang aktor senior ini tak dapat diragukan lagi dalam dunia perfilman, ia telah berhasil menyaber berbagai penghargaan. Salah satunya adalah piala Oscar The Academy Awards sebagai pemeran pria terbaik dalam film American Beauty.

Selalu mengambil peran dalam dunia perfilman, ia akhirnya mencoba tantangan baru untuk memerankan tokoh dalam video game. Melalui Call of Duty: Advanced Warfare akhirnya ia berperan sebagai Jonathan Irons, tak hanya mengisi suara saja, ia juga memberikan motion capture untuk karakter tersebut.

6. Kit Harington

Para penonton Game of Thrones tentu tak asing dengan aktor yang satu ini, ia adalah pemeran dari protagonis utama seri tersebut – John Snow. Selalu dapatkan image sebagai seorang pahlawan melalui film & serial yang ia bintangi, akhirnya Kit merasakan berperan sebagai tokoh antagonis untuk pertama kalinya.



Dalam Call of Duty: Infinite Warfare, ia berperan sebaggai antagonis utama dalam game tersebut – Salen Kotch yang memimpin pasukan Settlement Defense Front. Dalam Game tersebut Kit juga beradu akting dengan petarung MMA kawakan – Connor McGregor yang berperan sebagai Bradley Fillion.

5. Kiefer Sutherland

Menggantikan posisi David Hayter sebagai Snake, Kiefer Sutherland didapuk menjadi Big Boss dalam MGS terakhir racikan Hideo Kojima – Metal Gear Solid V: The Panthom Pain. Kiefer Sutherland sendiri merupakan aktor senior yang telah bermain film sejak tahun 1980an silam, tentunya telah banyak karakter dalam film yang ia perankan, salah satunya adalah Pompeii.

Kiefer sendiri jarang sekali memainkan peran sebagai tokoh video game, tercatat baru 3 karakter yang ia perankan dalam game, salah satunya adalah Big Boss. Saat ia diumumkan berperan sebagai Big Boss menggantikan David Hayter, banyak fans yang kecewa, namun pada akhirnya saat Metal Gear Solid V telah resmi rilis, para fans cukup lega melihat penampilah Kiefer Sutherland yang cukup memuaskan.

4. Samuel L Jackson

Sepak terjang aktor yang satu ini di dunia perfilman memang tak perlu dipertanyakan lagi, deretan film box office telah ia bintangi. Namun siapa sangka, aktor yang satu ini juga merupakan mantan dari host The Spike Video Game Awards, atau yang sekarang lebih kita kenal sebagai The Game Awards.

Tak hanya itu saja kontribusinya dalam dunia video game, ia juga pernah berperan sebagai beberapa karakter dalam video game. Salah satu yang tak terlupakan adalah perannya sebagai polisi korup – Frank Tenpenny dalam Grand Theft Auto San Andreas.

3. Patrick Stewart

Banyak orang lebih mengenal kakek berkepala plontos yang satu ini sebagai sosok “Profesor X” dalam franchise film X-Men. Karirnya sebagai aktor sendiri telah ia jalani selama puluhan tahun lamanya, dan tentunya telah banyak peran yang ia mainkan. Tak hanya aktif dalam dunia film, ia juga banyak berperan sebagai karakter dalam video game, seperti The Lego Worlds, Forgotten Realms, & Elder Scrolls IV: Oblivion.

Patrick bahkan berhasil menyabet penghargaan melalui perannya sebagai Uriel Septim dalam Elder Scrolls IV: Oblivion pada ajang The Spike Video Game Awards. Namun uniknya, Patrick mengatakan tak mau bermain game, alasannya karena ia mudah terpikat pada hal adiktif, ia takut bila kecanduan bermain game ia akan susah untuk berhenti.

2. Sean Bean

Membahas deretan aktor yang selalu mendapat peran berakhir mati, tentu tak lengkap rasanya bila tak memasukan nama Sean Bean didalamnya. Pemeran Eddard Stark dalam serial Game of Thrones ini kerap sekali mendapatkan peran karakter yang berakhir mati, tak terkecuali juga di dalam game.

Dalam Hitman 2 yang dirilis bulan lalu, Sean Bean berperan sebagai elusive target pertama bernama Mark Faba, tentunya sebagai target, ia akan mati di tangan para player. Tak hanya itu, Sean juga berperan sebagai King Regis – Ayah Noctis dalam Kingsglaive: Final Fantasy XV, yang tentunya berakhir mati. Sean Bean sendiri sebenarnya pertama kali terjun dalam dunia voice actor game di tahun 2006 silam, melalui In Elder Scrolls IV: Oblivion.

1. Mark Hamill

Luke Skywalker dalam franchise Star Wars & Joker dalam franchise Batman merupakan 2 tokoh yang sangat melekat dalam diri Mark Hamill. Aktor senior berusia 67 tahun ini sendiri telah berperan sebagai Joker lebih dari 20 tahun lamanya, jauh sebelum Batman Arkham series diluncurkan. Ia memulai perannya sebagai Joker dari game The Adventures of Batman & Robin tahun 1994 silam, lalu dilanjutkan melalui versi animasinya.

Para fans sendiri beranggapan bahwa perannya sebagai Joker dalam game Batman Arkham series merupakan salah satu peran Joker terbaik. Bahkan mampu bersanding dengan peran Joker yang dibawakan oleh mendiang Heath Ledger dalam film The Dark Knight. Karir Mark Hamill sebagai voice actor dalam industri game sendiri juga sudah sangat banyak sekali, hampir sebanyak perannya di dunia perfilman.

Mark Hamill juga bahkan mengisi suara versi Inggris dari Goro Mijima di game Yakuza.

Itulah 7 aktor yang pernah berperan sebagai karakter dalam video game, manakah penampilan dari ketujuh aktor yang paling keren menurut kalian?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Exit mobile version