7 Aktris yang Pernah Jadi Pemeran Karakter Video Game


Video game yang dulunya yang hanya sekedar menggunakan pengisi suara untuk menghidupkan sebuah karakter, kini pembuatannya yang menggunakan motion capture menjadi standar game AAA zaman now. Banyak diantaranya bahkan menghadirkan artis-artis, terutama para artis perfilman untuk memerankan suatu karakter video game.

Kemampuan berakting yang telah artis-artis tersebut lakukan selama bertahun-tahun tentunya akan menjadi nilai tambah dalam pengaplikasiannya ke dalam industri video game. Dan hadirnya para aktor maupun aktris tersebut diharapkan dapat lebih menghidupkan cerita dari sebuah video game.



Artikel yang serupa dengan list ini juga sudah pernah ditulis namun khusus untuk para artis laki-laki saja. Kamu bisa cek list tersebut pada halaman ini. Dan kini giliran penulis akan deretkan beberapa aktris-aktris cantik yang pernah berkarya dalam industri video game di bawah ini.


1. Kristen Bell

Aktris kelahiran 1980 ini mungkin sering kamu lihat atau dengar dalam berbagai serial ataupun film animasi. Salah satu yang cukup populer di kalangan anak-anak adalah film animasi garapan Disney yang berjudul Frozen, dimana Kristen Bell menjadi pengisi suara Anna, adik dari Elsa sang tokoh utama.

Namun siapa sangka, dirinya juga menjadi pengisi suara salah satu serial video game populer garapan Ubisoft, yaitu Assassin’s Creed. Kristen Bell menjadi pengisi suara Lucy Stillman di Assassin’s Creed pertama, Assassin’s Creed II dan Assassin’s Creed Brotherhood.

Dirinya juga akan menjadi pengisi suara Anna dalam Kingdom Hearts III.


2. Carmen Electra

Walau memang sebagian besar Carmen Electra berkecimpung dalam dunia model, artis kelahiran 1972 ini mungkin sering kamu lihat bukan pada film-film besar populer, melainkan pada film-film parodi seperti Scary Movie, Disaster Movie dan Meet the Spartans. Kamu yang biasa nonton tv malam-malam pada awal tahun 2000an mungkin juga sering melihat dirinya pada film Baywatch.

Salah satu game gelut populer pada platform PS2 dulu ternyata menghadirkan Carmen Electra sebagai karakter sekaligus pengisi suara dalam game Def Jam Fight For NY. Dirinya merupakan satu diantara 5 wanita yang bisa kamu pacari pada game tersebut.

Kamu mungkin ingat bahwa dirinya muncul untuk merebutmu dari pacar yang kamu pilih pada perempat awal permainan.


3. Chloë Grace Moretz

Mulai berakting semenjak umur 6 tahun, kamu mungkin mengenal gadis kelahiran 1997 ini melalui film Kick Ass pertama dan yang kedua, dimana Chloë Grace Moretz memerankan sang Hit Girl. Kamu mungkin juga pernah menyaksikan dirinya berakting dalam film The 5th Wave yang keluar pada tahun 2016 lalu.

Walau memang jarang muncul pada film-film besar populer, Chloë Grace Moretz ternyata juga pernah memerankan sebuah karakter dari game Dishonored garapan Arkane Studios, yaitu Emily Kaldwin muda.

Namun, Emily Kaldwin yang menjadi salah satu playable character pada Dishonored 2, tidak lagi diperankan oleh Chloë Grace Moretz.


4. Melissanthi Mahut

Walau bisa dikatakan bahwa dirinya bukanlah artis papan atas, wanita asal negeri Yunani satu ini mungkin tidak asing bagi kamu. Yep, Melissanthi Mahut merupakan salah satu pemeran utama dalam game Assassin’s Creed Odyssey yang baru rilis sekitar dua bulan yang lalu, yaitu Kassandra.

Perannya dalam game garapan Ubisoft tersebut nampaknya berhasil memikat hati banyak fans. Dan hal ini pastinya diharapkan agar Melissanthi Mahut terlirik oleh developer game lain ataupun industri perfilman kedepannya.

Walau tidak memenangkan Best Performance pada TGA 2018, Kassandra nampaknya tetap menjadi salah satu tokoh heroine terfavorit banyak orang.


5. Emma Stone

Siapa sih yang nggak kenal sama artis cantik kelahiran 1988 ini? Memenangkan penghargaan Oscar atas perannya dalam film La La Land tentu membuat Emma Stone menjadi salah satu aktris terpopuler di rana Hollywood. Kamu mungkin juga mengenalnya melalui film Zombieland ataupun The Amazing Spider-Man.

Namun tahukah kamu bahwa Emma Stone pernah memainkan sebuah peran kecil dalam sebuah video game? Kamu mungkin tidak asing lagi dengan game gelut yang berjudul Sleeping Dogs garapan United Front Games dan Square Enix, dimana Emma Stone berperan sebagai wanita bernama Amanda Cartwright yang bisa dijadikan pacar oleh sang protagonis, Wei Shen.

Kamu mungkin juga ingat rumor bahwa Emma Stone terlibat dalam pengerjaan Death Stranding garapan Kojima sekitar satu tahun yang lalu.


6. Lucy Liu

Lucy Liu ini mungkin menjadi yang tertua dari aktris-aktris yang hadir dalam list satu ini. Aktris kelahiran 1968 ini mungkin pernah kamu lihat dalam film Kill Bill, Charlie’s Angel, serial TV Elementary atau bahkan film animasi Kungfu Panda. Dan diumurnya yang menjelang 50 tahun ini, nampaknya dirinya masih akan terus berkarya dalam dunia perfilman.

Sama seperti Emma Stone, Lucy Liu juga memiliki peran dalam game Sleeping Dogs. Lucy Liu berperan sebagai karakter bernama Vivienne Lu, dimana dirinya dipaksa untuk meniduri sang protagonis atas suruhan salah satu antagonis game tersebut.

Lucy Liu juga pernah menjadi pengisi suara Elise Riggs dalam game SSX Tricky.


7. Ellen Page

Ellen Page mungkin nama yang tidak asing lagi bagi kamu penggemar film. Hadir dalam film-film populer seperti Inception, Juno dan X-men: Days of Future Past, artis kelahiran 1987 ini setidaknya berhasil memenangkan 43 penghargaan selama jenjang karirnya.

Selain film, ternyata Ellen Page juga pernah berperan dalam sebuah video game garapan Quantic Dream, yaitu Beyond Two Soul. Kamu mungkin langsung menyadarinya karena Ellen Page menjadi model sekaligus pengisi suara untuk sang karakter Jodie Holmes.

Kamu mungkin ingat bahwa Ellen Page pernah hampir menuntut Naughty Dogs atas karakter Ellie dari The Last of Us yang sangat mirip dengannya.


Itulah sederetan aktris-aktris cantik yang pernah menghiasi industri video game. Nah, apakah kamu punya aktris atau bahkan aktor favorit tersendiri yang pernah berkarya dalam industri video game? Yuk, share aja langsung di kolom komentar!