7 Alasan Channel Youtube ‘I Love Amiya’ Menjadi Content Creator Arknights Terbaik

I Love Amiya

I Love Amiya

Di tahun ini, Content Creator Arknights masih banyak menunjukkan taringnya dalam memberikan guide maupun gameplay yang unik. Bahkan tidak jarang gameplay yang ditawarkan masih diluar nalar yang kita miliki. Penulis bahkan hampir menyerah menjadi content creator saat itu ditengah banyaknya pemain saat ini.

Alasan Channel Youtube ‘I Love Amiya’ Menjadi Salah Satu Content Creator Arknights Terbaik

Dari sekian banyak content creator saat ini, ada salah satu channel Youtube bernama ‘I Love Amiya’ yang mencuri perhatian penulis. Ia telah menunjukkan kehebatan maupun kepiawaiannya dalam memainkan Arknights. Penulis pun memutuskan untuk semakin mengenalkannya pada pembaca melalui beberapa alasan dibawah berikut ini.

1. Konsistensi Memberikan Guide

Tampilan Kanal Youtube ‘I Love Amiya’

Panduan yang diberikan oleh I Love Amiya terbilang cukup rajin dari segi unggah. Video pertamanya merupakan OF-EX-2 dengan menggunakan operator tingkat rendah yang diupload pada tanggal 21 Januari 2021. Content Creator ini masih rutin mengunggah, termasuk level boss fight pada event terbaru ‘Guiding Ahead‘.

Semua video panduan yang ia berikan umumnya terpaut hanya pada boss fight saja. Tidak jarang ‘I Love Amiya’ memberikan panduan lain seperti melakukan Trust Farm maupun pada pada event Contingency Contract. Penulis semakin takjub bahwa ia mampu mendapatkan Risk 18 hanya dengan operator tingkat rendah saja.

Penulis menemukan beberapa level miliknya juga merupakan variasi dari level yang telah diunggah seperti di Bilibili namun dengan tingkatan yang lebih rendah. Tingkatan tertinggi yang ia gunakan umumnya hanya di batas Elite 1 Level 60 untuk operator bintang 4 saja.

2. Mengandalkan Low-Tier Operator Saja

Salah Satu Stage CC dengan Risk 9 oleh ‘I Love Amiya’

Memang untuk beberapa video yang ia unggah, berfokus pada boss fight maupun level-level tersulit yang pernah dihadapi olehnya. Namun hal inilah yang menjadi sesuatu yang bernilai sebagai seorang pemain maupun content creator dikarenakan ia hanya menggunakan operator dengan tingkatan terendah.

Operator dengan tingkat rendah yang ia gunakan bahkan tidak sebatas pada operator dengan tingkat 3 atau bintang 3 saja. Meskipun begitu, ia dengan baik memanfaatkan tingkat 2 dan 1 seperti Yato atau Ranger serta operator dengan ras robot seperti THRM-EX, Justice Knight dan Lancet-2.

Rasanya tidak ada yang sia-sia jika ia menggunakan seluruh operator tersebut. Penulis sarankan pembaca dapat menaikkan level serta trust operators untuk memaksimalkan kemampuannya sedini mungkin.

3. Masuk dalam Jajaran Lungmen Dragons

Tampilan Kanal Youtube ‘Lungmen Dragons’

Lungmen Dragons merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas kecil Arknights yang terbentuk dari para veteran (ada beberapa komunitas seperti ini di CN, seingat penulis), yang telah melakukan uji coba sebanyak mungkin pada satu level yang terbilang sulit untuk diselesaikan.

Beberapa level yang telah diunggah di channel Lungmen Dragons umumnya dibuat oleh satu individu maupun dua pihak. Dua pihak yang dimaksud adalah seperti operator yang dapat dipinjam setara atau tidak dengan level yang dibutuhkan.

4. Menjadi Salah Satu Tolak Ukur Sebuah Stage untuk Para Pemain

Operator: Tingkat Rendah – Boss Fight ‘Guiding Ahead’ Event
Operator: Sankta – Boss Fight ‘Guiding Ahead’ Event

Mungkin ini terdengar berlebihan, namun ketika ada salah satu pemain yang merasa bahwa level ini dapat dilakukan dengan mudah bahkan terhitung hanya dibawah 3 menit saja. Ada kemungkinan besar level tersebut dapat dilakukan oleh operator dengan tingkat yang lebih rendah.

I Love Amiya dapat menjadi salah satu referensi pemain atau pembaca bila ingin mencoba seberapa rendah level operator. Ada juga yang ingin tahu seberapa minim maupun jumlah operator yang dibawa untuk menyelesaikan satu level.

Penulis sendiri berharap ada tambahan reward tersendiri bila pemain dapat menyelesaikan sebuah stage dengan operator yang semakin rendah maupun kurang dari maksimal operator yang dibawa dalam satu level. Hal ini juga sebenarnya cukup membuat takjub penulis pula seperti adanya video dibawah ini:

5. Berbagi Pendapatnya Terkait Kesulitan Stage Baru maupun Lama

Salah satu contoh catatan kecil ‘I Love Amiya’

Tidak jarang bahwa I Love Amiya menyatakan beberapa hal di setiap videonya terkait dengan bagaimana ia menyelesaikan sebuah stage. Hal ini juga disertai dengan perkiraan level atau episode baru apakah semakin sulit atau tidak ketika memainkan semua stage dengan level operator yang rendah seperti ini.

Pembaca bisa menemukan beberapa catatan kecil di deskripsi video maupun di bagian kolom komentar yang ia upload. Dari sekian catatan yang ia tulis dalam videonya, ada salah satu video yang cukup menarik untuk kalian baca catatan yang ia tulis, dikarenakan strategi yang akan digunakan dipersiapkan setelah berbulan-bulan. Berikut videonya:

6. Menemukan Beberapa Bug yang Berguna dalam Penyelesaian Stage

Gummy tidak merespon kehadiran Flagbearer

Penulis mengenal beliau ini pertama kali dalam videonya ketika menemukan bug Adnachiel pada stage 1-11 melalui rekomendasi di beranda Youtube. Penulis sangat tidak menyangka bahkan tidak pernah terpikir oleh penulis untuk melakukan uji coba seperti pada video ini:

Video lain pun juga tidak kalah serunya ketika penulis telah lama berlangganan kanal I Love Amiya. Masih ingatkah kalian dengan level DM-MO-1? Level yang dulu terkenal karena mini-annihilation ini ternyata tidak luput dari bug yang ditemukan olehnya. Simak saja videonya di bawah ini.

7. Ikut Mempromosikan Beberapa Player dari Server CN

Salah Satu Kanal Player CN di Bilibili

Sebagai induk dari beragam server Arknights, tentu hal ini bukan hal yang baru bagi para pemain dari server EN. Di kanal youtube I Love Amiya, kalian dapat menemukan bahwa tidak hanya satu atau dua saja dia berkolaborasi dalam pembuatan strategi penyelesaian.

Karena umumnya mereka berasal dari Cina, maka kalian pun juga bisa menemukan konten mereka tidak hanya ada di Youtube tapi juga terdapat banyak pemain ini di Bilibili. Mungkin pembaca dapat menemukan pula beberapa pemain ini baik dari pemula maupun yang sudah lama bermain dari hari pertama server Arknights dibuka.

Itulah beberapa alasan mengapa I Love Amiya menjadi salah satu content creator Arknights yang layak mendapatkan perhatian lebih oleh para pemain. Sebenarnya bila dibandingkan dengan beberapa content creator lain, I Love Amiya mendapatkan tempat tersendiri bagi para pecinta video game besutan Hypergryph satu ini. Bahkan jika pembaca sering menelusuri Bilibili, tidak hanya satu atau dua orang saja yang mampu mencapai sebuah prestasi tersendiri dalam menyelesaikan stage dengan operator tingkat rendah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel lainnya dari Gideonair. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version