7 Alasan Kenapa PUBG Mobile Akan Sangat Meledak di Indonesia Tahun 2019


Follow Us

Menentukan Game mana yang akan menjadi sangat digandrungi alias viral memang bukan perkara gampang, namun sebenarnya kita sudah bisa melihat game-game mana yang mulai perlahan naik dan menjadi Viral salah satunya adalah PUBG Mobile.  Kalian akan melihat kenapa PUBG Mobile sangat meledak di Tahun 2019.

Nulis artikel dibayar

1. Streaming PUBG Mobile Tunjukan Populeritas

Jika kalian kerap menonton stream-stream gaming di Facebook maupun di Youtube tentu kalian tak bisa mengelak bahwa banyak sekali stream PUBG Mobile yang dilakukan di kedua platform tersebut. Masing-masing streamer bahkan memiliki jumlah viewer yang beragam ada yang kecil bahkan ada yang mencapai ribuan. Yup, faktanya PUBG Mobile memang merupakan satu diantara game populer yang sering ditonton streamnya di kedua platform tersebut. Di Youtube ada total 17K Viewer yang sedang menonton Livestream PUBG Mobile, di Facebook sendiri PUBG Mobile masuk kedalam satu diantara sekian game yang paling populer streamnya di platform itu.


2. Konten Kreator Perlahan Mulai Bermigrasi

E J Gaming salah satu konten kreator Youtube yang sangat terkenal dan juga besar dengan konten AOVnya kini sudah mulai bermain PUBG Mobile. Ya jika kalian merupakan salah satu Subscribers dari E J Gaming tentu kalian tahu bahwa dirinya sudah mulai rutin membuat konten-konten PUBG Mobile dibandingkan konten Arena of Valor sejak sebulan yang lalu. Namun sekarang terlihat konten-konten PUBG Mobile miliknya mendapat view yang jauh lebih banyak di banding konten AOV miliknya. Tak hanya EJ, Kimi Hime, Sarah Viloiid, bahkan Jess No Limit sekalipun sempat rutin mengupload konten PUBG Mobile.

BACA JUGA  List Rekomendasi Video Game Akhir Tahun 2019

3. Genre MOBA Ikut-Ikutan Mode Battle Royale

Semua pengembang nampaknya paham, setelah PUBG dan juga Fortnite merangkak naik menguasai multiplayer market game di Dunia, banyak pengembang game akhirnya mempertimbangkan mengadaptasi mode Battle Royale untuk semua gamenya. Bahkan untuk game tanpa senjata dan bergameplay MOBA, AOV dan juga Mobile Legends. AOV sempat memiliki mode event terbatas yang menggunakan konsep Battle Royale, dimana tiap hero akan saling bertanding dibatasi dengan zona, sama dengan Mobile Legend yang memliki mode serupa.

Dua game MOBA ini terhitung sangat meledak dan menjadi pop culture di Indonesia. Dengan kedua game besar tersebut yang mengimplementasikan mode Battle Royale di tahun 2018, terlihat bahwa developer sudah awas bahwa genre Battle Royale akan sangat meledak di Tahun 2018-2019.


4. Player Base Super Besar 200 Juta Download++

Berbicara Player Base PUBG Mobile angka memang tidak bisa berbohong, akhir 2018 saja PUBG Mobile dilaporkan menembus angka 200 Juta download dimana angka tersebut masih belum digabungkan dengan pemain China!. Cukup Gila mengingat China dikenal memiliki player base terbanyak di beberapa game seperti PUBG Steam. Angka 200 jt download ini juga di ikuti dengan total pemain sebanyak 30 JT pemain tiap harinya, angka ini sama dengan harian player Fortnite.

BACA JUGA  Game-Game Yang Pantas Dilombakan Dalam SEA Games 2019

5. Menarik Perhatian Instansi Non-Gamers

Yup belakangan kita tentu mendengar banyak tim-tim E-Sport baru terlahir dari instasi ataupun pihak-pihak yang pada awalnya tidak berkecimbung kedalam dunia gaming. Mulai dari grup idol JKT 48 dengan Valkrie48 hingga PT KAI dan beberapa BUMN lain yang juga turut berkecimbung kedalam dunia E-Sport terutama tournament PUBG Mobile. Bahkan Loko Esport milik PT KAI sudah berhasil membawa pulang gelar juara melawan instansi lainya.

Hal tersebut jelas membuktikan bahwa PUBG Mobile tak hanya terkenal di kalangan para gamers, namun juga telah diakui Instansi pemerintah sebagai sebuah kegiatan positif guna menyatukan semangat milenial.


6. Scene Esport yang Terus Berkembang

PUBG Mobile memang belum lama ini merilis gamenya, namun hal tersebut tak menghentikan scene esportnya untuk berkembang sangat pesat pada tahun 2018 saja PUBG Mobile sudah mengadakan event esport yang bisa dibilang setingkat International. PUBG Star Challange terdapat 6 region besar di setiap negara yang masing-masing akan dipertemukan di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk saling bertanding memperebutkan hadiah $200,000.

BACA JUGA  Activision Call of Duty Mobile, akan Hadirkan Zombie dan Controller Support dalam Game FPS Mobile tersebut!

Pada scene nasionalnya-pun PUBG Mobile juga tak kelewatan, mereka mengadakan event tournament PUBG Mobile di beberapa kota besar di Indonesia, Tournament teresebut diberi nama PINC (PUBG Mobile Indonesia National Championship) berhadiah total 700 juta rupiah.


7. Para Ahli Prediksi “Battle Royale” Akan Besar

Melihat perkembangan industrir Game dan juga arah gerak Industri game memang merupakan tugas para Analyst guna membantu perusahaan menentukan langkah kedepan. Efek pop culture genre Battle Royale yang dijangkit banyak game tentu menarik perhatian para Analyst juga. Salah satunya juga analyst keuangan Business Indisiders, dilansir dari websitenya merekka menganalisa bahwa tahun ini Battle Royale diperkirakan akan mampu meraup keuntungan $20 Miliyar Dollar di tahun 2019. Hal ini tentu senada dengan banyaknya prestasi yang disabet oleh beberapa game Battle royale di banyak penghargaan, seperti PUBG Mobile sebagai best game by Playstore, Fortnite di Golden Joystick Award dan masih banyak lagi.


Itu dia alasan mengapa kalian harus mengantisipasi PUBG Mobile di Tahun 2019, siapa tahu jika langkah kalian tepat kalian bisa terjun kedalama ekosistem ledakan Battle Royale di tahun 2019 nanti. Jika kalian ingin membaca berita-berita mengenai PUBG Mobile kalian bisa mengklik link ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item