7 Alasan Mengapa Lebih Baik Membeli PlayStation 4 Daripada Nintendo Switch


Follow Us

Jika kamu memiliki rencana untuk membeli game konsol dan kamu memiliki sekitar 5 juta, maka kemudian ada beragam konsol yang bisa kamu pilih di pasaran. Dua diantaranya ialah konsol populer yang ada saat ini, PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Kedua konsol ini memiliki karakteristiknya masing-masing dan menawarkan pengalaman bermain yang berbeda. Namun kedua konsol ini memiliki harga yang serupa, sekitar  4,5 hingga 5 jutaan rupiah (bahkan untuk PlayStation 4 Fat kamu bisa mendapatkan dibawah harga 4 juta).

Nulis artikel dibayar

Jika dirimu masih bingung dalam menentukan, mudah-mudahan artikel ini bisa membantumu untuk lebih tidak ragu-ragu untuk khilaf, dan segera membeli. 


1. PlayStation 4 Memiliki Pilihan Game yang Bejibun

Konsol game yang sudah di rilis pada tahun 2013 lalu, memiliki beragam pilihan game yang dapat dimainkan. Beberapa game diantaranya pun merupakan game AAA seperti serial game Assassin Creed, GTA, Final Fantasy, FIFA dan masih banyak lainnya. Lain halnya dengan Nintendo Switch yang dirilis pada tahun 2017 lalu, dimana game yang tersedia pun masih belum terlalu banyak.


2. PlayStation 4 Memiliki Jumlah Game Eksklusif yang Juga Lebih Banyak

Game eksklusif menentukan keunikan dari suatu konsol dan kedua konsol ini menawarkan game eksklusifnya masing-masing. Nintendo Switch dirilis bersama beberapa game eksklusif Nintendo seperti “Super Mario Odyssey”, “Mario Kart 8 Deluxe”, “Legend of Zelda: Breath of the Wild ”, dan “Octopath Traveller”. Beberapa game yang akan dirilis di Nintendo Switch diantaranya, “Metroid 4” dan “Pokemon: Let’s Go, Pikachu! and Eevee!”.

Dan jika melihat PlayStation 4, yang sudah dirilis lima tahun lalu, tentu saja mempunyai koleksi yang lebih banyak. “Bloodborne”, “Horizon Zero Dawn”, “God of War”,”Shadow of Colossus”, “The Last of Us”, dan serial game “FIFA”. Walau sudah banyak berhembus gosip akan kemunculan dari PlayStation 5, namun game yang sudah menunggu daftar antrian untuk dirilis di PlayStation 4 masih cukup banyak. Beberapa diantaranya, “The Last of Us part II”, “Ghost of Tsushima”, dan “Death Stranding”.


3. Sering ada Diskon Game

Kamu bisa mendapatkan diskon untuk pembelian game Nintendo Switch, namun Nintendo jarang memberi diskon untuk game-nya sendiri. Terlebih pada game terbaik mereka, seperti “Legend of Zelda: Breath of the Wild” dan “Super Mario Odyssey”.

Lain halnya dengan Sony, dimana jika kamu menjadi anggota dari PlayStation Plus, kamu bisa mendapatkan berbagai game dengan potongan harga atau bahkan gratis. Untuk promo bulan ini kamu bisa mendapatkan “Uncharted 4” dan “Bloodborne” hanya dengan harga 20$, atau sekitar 287.440 rupiah, dan mendapatkan game “Absolver” dan “Heavy Rain” secara cuma-cuma.


4. PlayStation 4 Terhubung dengan Beragam Kanal Streaming dan Media Lainnya

PlayStation 4 terhubung dengan berbagai media streaming populer, seperti Netflix, HBO,  Twitch, Amazon Video, Hulu,  dan masih banyak lainnya. Sementara, Nintendo Switch saat ini hanya didukung oleh media streaming Hulu.


5. PlayStation 4 Memiliki Kanal yang Dapat Digunakan untuk Mendengarkan Musik Ketika Bermain Game

PlayStation 4 juga dapat terhubung dengan Spotify. Hanya dengan mendaftar secara gratis atau jika kamu sudah memiliki akun, kamu bisa bermain game sekaligus mendengarkan musik favoritmu. Fiturnya ini cukup mudah digunakan. Melalui Music Widget di PlayStation 4 (bisa diakses dengan menekan dan tahan tombol power button pada controller), kamu dapat mendengarkan dari berbagai playlist dan artist. Dan jika kamu memiliki playlist musik diluar Spotify, kamu bisa menghubungkan PlayStation 4 dengan hardisk eksternal berisi musik yang terhubung melalui USB port. Kamu hanya perlu mengakses Media Center app, dan tekan Play.


6. PlayStation 4 Dapat Memainkan DVD dan Blu-Ray Discs

Kelebihan lainnya, PlayStation 4 pun dapat menjadi media untuk memainkan kepingan DVD dan Blu-Ray. Dan hal ini tentu saja tidak dapat dilakukan oleh Nintendo Switch.


7. PlayStation 4 (khususnya PS4 Pro) Sudah Mendukung Gambar Visual 4K HDR TV

Pemandangan 4K di Uncharted 4, josss

Dengan kemampuannya PS4 Pro saat ini, kamu bisa merasakan sensasi gambaran visual dengan detail menawan dan warna yang jernih (Tentu jika harus didukung dengan televisi yang juga mendukung tampilan 4K). Beberapa game yang sudah bisa dimainkan dalam tampilan 4K diantaranya, “Horizon Zero Dawn” dan “God of War”. Sementara itu, Nintendo Switch hanya mendukung gambar visual sampai 1080p HD.


Itulah tujuh alasan alasan, dari segi fitur yang ditawarkan, yang merupakan alasan mengapa lebih baik membeli PlayStation 4 daripada Nintendo Switch. Tentu, hal ini tidak menjadikan Nintendo Switch lebih buruk dari PlayStation 4. Pilihan kembali ada di tangan calon pembeli, karena pada dasarnya semua juga tergantung pada kebutuhan masing-masing pemain. Jika kamu seorang pemain yang membutuhkan konsol gaming yang bisa dibawa kemana saja, atau sudah menunggu game Mario Odyssey, serial Pokemon, Zelda, dan Octopath Traveller tentu saja tidak ada salahnya untuk membeli Nintendo Switch. Atau, jika kamu punya dana yang berlebih, malah banyak benarnya jika kamu bisa memiliki keduanya. Karena kamu bisa merasakan pengalaman bermain yang ditawarkan oleh masing-masing konsol.

Kalau kamu sudah siap dananya, kira-kira konsol mana nih yang menjadi pilihanmu? Atau kamu punya pilihan lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

BACA JUGA  3 Fakta dibalik Kisah Omen dan Lindis Arena of Valor!

Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+