7 Alasan PB Garena masih Bertahan Sampai Sekarang


Follow Us

Terdapat begitu banyak game FPS yang  datang dan pergi di Indonesia, mencoba untuk menyaingi kemasyuran Free FPS online game Point Blank. Game legend yang telah hadir selama hampir 20 tahun ini, dari tahun-ketahun masih sering menjadi pilihan banyak penggemar FPS di Indonesia. Ini adalah 8 alasan PB Garena masih bertahan sampai sekarang.

Nulis artikel dibayar
1. Gameplay sudah melekat.

Para player PB sudah terlalu mengenal segala bentuk gameplay, map dan lain-lain. Karena itulah para pemain lama sedikit susah untuk move on dari PB, beberapa dari mereka mungkin malas menghabiskan waktu untuk mempelajari game baru dimana map dan gameplay tentu sangat berbeda. Hal ini membuat player PB yang lama tetap bertahan di PB meski hanya bermain untuk nostalgia.


2. Gratis dan ada disetiap Warnet.

Sumber Gambar

Yups, kalo ini lebih menjurus para pemain yang memiliki budget terbatas. Mereka yang tak memiliki hardware memadai atau budget untuk membeli game FPS keren yang berbayar, tentu akan memilih PB yang ada disetiap warnet. Karena ada disetiap warnet dan selalu ada playernya 1-2 orang, suara dari PB di warnet itu  seolah-olah menghipnotismu dan membuatmu ingin bermain PB. Sehingga banyak player game lain yang sedikit jenuh bermain game yang ia mainkan dan terhipnotis lalu bermain PB sejenak.

BACA JUGA  Rilis Cheat PUBG Mobile, Komunitas Cheater Lokal Kembali Berulah

3. Masih banyak youtuber yang sadar atau tidak membantu promosi.

 

Sumber Gambar

Beberapa youtuber masih sering memainkan game ini seperti Cah Wiguna, Tampan Gaming, dan lain-lain. Tentu saja secara tidak langsung para youtuber ini, mengundang subscribernya untuk bermain PB. Mereka akan terbawa dengan semangat bermain para youtuber. Entah fans adalah pemain baru yang ingin bermain game yang dimainkan oleh idolanya atau para fans adalah pemain PB yang sudah jarang bermain menjadi tergugah nostalgia-nya.


4. Cash yang mudah dibeli.

PB termasuk game yang cukup bergantung sama cash, karena point atau uang yang didapat dari setiap game sangat sulit untuk didapat atau lebih digunakan membeli misi untuk title daripada senjata. Meski demikian harga cash dari PB cukup murah kok. Dibanding dengan free game cash yang lain, game PB tergolong sangat mudah dicari, hampir disetiap warnet pasti jual. Apalagi jika berbanding dengan game luar yang bergantung pada cash, ribet. Oh iya poin ini hanya untuk orang yang mempunyai duit lebih.

BACA JUGA  30 Foto Cosplay Assassin's Creed Female Version Paling "Menyegarkan"

5. Sering memberikan event menarik.

Sumber Gambar

Ini salah satu hal krusial yang membuat para real free player memilih game ini. PB selalu mengadakan event yang berjibun, mulai dari senjata gratis, bonus harian, bonus mingguan , hingga yang terakhir event top up, sejak di bawa garena PB selalu memberikan event yang sangat mampu menarik pehatian new player maupun membuat bertahan player lama. Bisa dikatakan PB garena termasuk game yang cukup dermawan.


6. Update dan berkembang.

Sumber Gambar

PB juga selalu berkembang setiap waktunya, memberikan senjata-senjata baru dan map-map baru yang super seru. Memberikan game mode yang tak kalah seru, memberikan sistem baru yang cukup memuaskan. Seperti kasus cheater dalam PB, garena memberikan sebuah sistem baru pada server mereka sehingga sulit seorang cheater untuk bertemu player non cheater, jikalau lolospun garena sangat mudah menangkap cheater itu dan melakukan ban permanen.  Update besar terkahir dari PB pun cukup menarik yaitu PB evolution yang mengganti UI dari game PB lebih enak dipandang dan terasa sangat modern.

BACA JUGA  Crash Team Racing Remaster Akan Diumumkan Besok Lusa?

7. Turnamen PB masih sering muncul.

Sumber Gambar

Oke, kalo ini untuk para player yang ingin menunjukan taji-nya apakah dia pemain terbaik. Munculnya turnamen baik itu lokal, nasional atau internasional tentu semakin membuat para player lebih kompetitif dan sering berlatih. Hal ini tentu membuat PB garena semakin hidup, belum lagi team yang berlatih merekam atau live game mereka dan disajikan di internet yang secara tidak langsung membuat para player terus semangat bermain. baik lokal, nasional atau internasional.


Bisa dikatan PB adalah salah satu game FPS gratis tersukses di Indonesia dan mampu lintas generasi secara baik, terbukti meski banyak pesaing PB masih memiliki tempat dihati  para playernya. Jadi gimana menurutmu brott apakah hal di atas sesuai? atau kalian memiliki pendapat lain? berikan komentar mu ya brott dan jangan lupa share, Terima Kasih.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+