7 Alat Tak Lazim yang Digunakan Para Hardcore Gamer Untuk Menaklukan Seri Dark Souls!


Follow Us

Berawal dari eksperimen formula game RPG dengan tingkat kesulitan super tinggi melalui Demon’s Souls, From Software akhirnya mampu menciptakan genre souls-like yang selama ini kita kenal. Yang pada akhirnya jadi cikal bakal ketiga seri Dark Souls, sebuah judul Bloodborne, dan yang terbaru melalui Sekiro: Shadows Die Twice.

Nulis artikel dibayar

Formula yang merekasuntikan kedalam keenam game souls-likenya tersebut terbukti mampu buat para gamer merasa frustasi sekaligus ketagihan. Namun bila ditanya manakah judul souls-like racikan From Software yang paling populer, Dark Souls mungkin adalah jawaban paling tepat.

Telah dapatkan 3 judul utama yang rilis secara multiplatform, Dark Souls punya komunitas terbesar diantara judul souls-like lainnya dari From Software. Franchise tersebut juga kerap kali jadi sarana para gamer yang gemar tantangan untuk mendorong tingkat keberanian mereka menuju level yang tak pernah terbayangnkan sebelumnya. Dengan cara membuat berbagai tantangan yang diluar nalar, para gamer hardcore tersebut coba menunjukan bahwa franchise racikan From Software tersebut perlu mendapat sedikit tambahan “bumbu” agar terasa jauh lebih menantang lagi.

Ada banyak tantangan yang coba dilakukan para hardcore gamer, mulai dari 0 hit run, speed run, hingga menyelesaikan seri tersebut menggunakan alat yang tak lazim. Dan Berikut ini adalah 7 alat tak lazim yang digunakan para hadcore gamer untuk menamatkan seri Dark Souls.

7. Controller Pancing

Seorang streamer sekaligus challenger bernama ATwerkingYoshi telah berhasil melakukan sesuatu yang terlihat mustahil. Dimana controller yang seharusnya digunakan di game memancing seperti Fishing Sim World, ia justru gunakan untuk memainkdan Dark Souls 3.



Setelah melalui perjalanan yang begitu panjang melalui sesi live streamnya di Twitch, ia akhirnya berhasil menamatkan Dark Souls 3. ATwerkingYoshi sendiri memang salah satu streamer yang kerap kali dikenal gemar melakukan tantangan tak lazim dengan berbagai controller tak lazimnya.

BACA JUGA  Demi Mendapatkan Donasi, Streamer di Twitch Pura-Pura Dirampok dengan Muka Berlumuran Darah "Palsu"

6. Gitar

Tentunya bukan gitar sungguhan, controller yang satu ini merupakan controller untuk game seperti Guitar Hero. Dan tentunya akan terasa sangat gila bila digunakan untuk memainkan RPG sesusah dan sekompleks Dark Souls.



Namun tampanya hal tersebut bukanlah halangan bagi seorang challenger bernama Bearzly, ia berhasil membuktikan keammapuannya melalui tantangan yang dibuatnya sendiri. Dengan melakukan input controll pada sebuah controller berbentuk gitar, ia akhirnya mampu menundukan Dark Souls pertama.

Image result for dark souls guitar

5. Suara

Hanya menggunakan voice command, Bearzly mampu kembali buktikan tajinya dalam menaklukan seri pertama Dark Souls. Menggunakan input dari aplikasi VoiceAttack, ia melakukan input suara kedalam tiap gerakan sang karakter utama.



Tentunya ada banyak kendala yang ia alami, mulai dari framerate yang tak stabil, commands yang terdelay hingga 1.5 detik, hingga masalah teknis seperti sensifitas kamera. Perlu setidaknya 30 jam playtime dengan 485 kematian sebelum Bearzly akhirnya ia dapat menaklukan game tersebut dengan hanya menggunakan suara.

4. Alat musik pukul

Melalui bakat dan ketrampilannya menyulap dan bermain melalui controller tak lazim miliknya, Bearzly kembali beraksi menggunakan sebuah Drum. Seperti sebelumnya, ia melakukan input kedalam sebuah controller unik yang berbentuk drum dalam upayanya menaklukan Dark Souls.

BACA JUGA  Demi Mendapatkan Donasi, Streamer di Twitch Pura-Pura Dirampok dengan Muka Berlumuran Darah "Palsu"



Tak hanya drum, ia juga kembali mampu menundukan game tersebut dengan alat musik pukul lain seperti Bongo, dan dengan demikian, nama Benjamin “Bearzly” Gwin tercatat dalam guiness book of record sebagai orang yang mampu menundukan Dark Souls dengan controller tak lazim terbanyak.

3. Dance Pad

Dark Souls 3 memang memiliki banyak sekali deretan boss fight yang brutal, apalagi melalui DLC Ringed City-nya, salah satunya buktinya adalah Darkeater Midir, secret boss yang satu ini memang jadi salah satu boss terkuat dalam Dark Souls 3. Selain range attacknya yang luas & damagenya yang sangat besar, ia juga memiliki jumlah health yang sangat banyak, namun apa jadinya bila boss terkuat ini dikalahkan hanya dengan menggunakan dance pad?



Nyatanya seorang Streamer bernama Luality telah berhasil melakukan hal tersebut, melalui live streamnya di Twitch, ia berhasil mengalahkan boss terkuat dalam Dark Souls 3 ini, bukan menggunakan controller biasa, ia hanya menggunakan dance pad. Luality benar-benar tak menyangka bahwa dirinya dapat melakukan hal tersebut, ia bahkan langsung menangis terharu ketika dapat menundukan Midir. Selain Midir, deretan boss fight tersusah lainnya seperti Nameless King, Sister Friede, & Soul of Cinder juga pernah ia kalahkan menggunakan dance pad.

2. Pisang

Kembali dengan TwerkingYoshi, kali ini ia melakukan sebuah hal gila yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Dengan menyulap pisang menjadi sebuah controller, ia berhasil menghabisi Soul of Cinder dan menyelesaikan Dark Souls 3.



Ia menyematkan kabel khusus bernama mekey-makey kedalam pisang yang memungkinkannya melakukan input pergerakan layaknya controller. Tak hanya pisang, kabel khusus tersebut sebenarnya dapat menulap berbagai benda agar memiliki input data melalui sentuhan.  Dalam perjuangannya tersebut, Twerking Yoshi mengalami 64 kematian sebelum akhirnya dapat menyelesaikan Dark Souls 3.

1. Twitch Chat

Salah baca? tidak, kalian tak salah baca, komunitas besar Dark Souls di Twitch – Twitch Souls pernah menyelesaikan Dark Souls Pertama hanya menggunakan chat. Menggunakan kode input yang telah disematkan dalam game & chat, penonton secara beramai-ramai melakukan voting input pergerakan karakter selama 25-40 detik sekali.

BACA JUGA  Demi Mendapatkan Donasi, Streamer di Twitch Pura-Pura Dirampok dengan Muka Berlumuran Darah "Palsu"

Saat mati, ini berarti salah para penonton sekaligus pemain

Tentunya hal tersebut tak mudah, dimana harus bahu-membahu untuk menentukan perihal gerakan apa yang akan dilakukan sang karakter utama. Tak main-main, streaming tersebut berjalan selama 43 hari lamanya dan telah menelan hingga 904 kematian didalamnya. Hidetaka Miyazaki bahkan sempat menonton aksi para penonton sekaligus pemain Twitch Souls tersebut, dan tentunya ia merasa kagum dengan aksi gila mereka.

Itulah ketujuh alat tak lazim yang digunakan para hardcore gamer untuk menundukan seri Dark Souls, alat/media manakah yang menurut kalian paling “git gut” untuk digunakan?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item