7 Aplikasi Baca Al-Quran Terbaik di Android yang Bisa Dibawa Kemanapun

in , ,

Bagi umat Islam, membaca Al-Quran adalah hal yang sudah di wajibkan karena Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam. Namun, banyak sekali orang-orang yang sedikit atau bahkan tidak memiliki waktu untuk membaca Al-Quran. Untungnya, jaman sekarang sudah serba digital yang membuat segala sesuatu mudah, termasuk untuk membaca Al-Quran. Beberapa aplikasi telah di buat yang bertujuan untuk memudahkan umat Islam untuk membaca Al-Quran, berikut gamebrott akan memberikan daftar aplikasi yang bagus untuk membaca Al-Quran di Android kalian.

1. Al-Quran (Tafsir & by Word)

Dengan aplikasi ini, kalian bisa membaca atau mendengar Surah-surah dan tanda baca di android kalian dimanapun dan kapanpun. Di lengkapi dengan bahasa yang lengkap yang tentunya ada bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dan juga, kalian dapat memilih jenis font Arabic yang kalian inginkan. Terdapat juga fitur untuk mentranslate surah-surah yang ada dalam beberapa bahasa.

Download, Al-Quran (Tafsir & by Word)

2. Quran For Android

Aplikasi untuk membaca Al-Quran ini cocok untuk kalian yang senang membaca di malam hari. Pasalnya, aplikasi ini mempunyai fitur Night Mode atau Mode Malam dimana kalian dapat membaca dalam gelap. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur Bookmark dimana kalian dapat memakainya sebagai penyimpanan progres kalian membaca.

Download, Quran For Android

3. Al Sudais Lengkap Quran Offline

Aplikasi memiliki fitur layaknya aplikasi lagu namun khusus untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. Dengan aplikasi ini, selain membaca, kalian dapat mendengarkannya saat offline. Layaknya aplikasi lagu, aplikasi ini memiliki fitur shuffle jika kalian ingin mendengarkannya secara acak. Kalian juga dapat memutarnya dalam background dan saat layar dikunci.

Download, Al Sudais Lengkap Quran Offline

4. Holy Quran

Aplikasi ini terlihat simpel seperti yang ada di atas. Dalam aplikasi ini, terdapat 5 pilihan menu yaitu: RESUME (Bila kalian ingin melanjutkan bacaan kalian), PARA Index (untuk melihat list Juznya), SURAH Index (untuk melihat list Surahnya), Need to Know (bila kalian ingin mengetahui tanda baca dalam Al-Quran), dan Info about Quran (bila kalian ingin mengetahui tentang info Al-Quran seperti arti kandungannya).

Download, HOLY QURAN (Read Free)

5. Ayat – Al Quran

Aplikasi ini terbilang cukup simpel karena layaknya aplikasi pembaca buku kalian dapat dengan mudah membacanya hanya dengan menslide ke samping untuk mengganti halaman. Jika kalian bingung cara bacanya, tinggal pilih opsi play untuk mendengarkan bagaimana cara membanya. Terlebih lagi, kalian juga dapat mentranslate ayat-ayatnya ke dalam bahasa lain.

Download, Ayat – Al Quran

6. Al-Quran (Free)

Aplikasi ini juga menyediakan kalian kesempatan untuk membaca Surah secara offline dimanapun dan kapanpun. Sebelum membaca, kalian akan suguhkan dengan pilihan cara membacanya. Kalian bisa membaca dengan cara Scrolling, Paging, atau melalui Al-Quran TV. Aplikasi ini juga memiliki opsi translate ke dalam bahasa apapun. Selain itu, aplikasi ini juga meynematkan fitur Alarm dimana kalian dapat diingatkan oleh Alarm yang kalian set sesuai waktu yang kalian inginkan.

Download, AL-Quran (Free)

7. Quran Majeed

Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang terbaik untuk membaca Al-Quran. Sama seperti aplikasi membaca Al-Quran yang lainnya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membaca Surah dan Juz. Tetapi fitur yang membuat aplikasi ini berbeda adalah aplikasi ini menyematkan fitur arah kiblat dan waktu shalat.

Aplikasi ini juga akan memberitahu waktu shalat di tempat kalian berada. Selain itu, kalian juga dapat mendengarkan lantunan ayat-ayat AL-Quran dari pembaca yang berbeda. Aplikasi ini juga memberikan opsi translatedan, mengganti tema, dan mengganti font style dari huruf Arabic tersebut.

Download, Quran Majeed

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk membaca Al-Quran. Tentunya, kalian dapat mengunduh salah satu dari aplikasi tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan kalian. Semoga saja daftar yang kami buat akan memudahkan kalian untuk memilih aplikasi membaca Al-Quran yang tepat untuk kalian.

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.