7 Aplikasi Belajar Bahasa Untuk Kalian Yang Ingin Melamar Kerja!

21341234134135145

Dewasa ini, tak jarang kita temukan berbagai perusahaan yang mencari orang – orang yang menguasai berbagai bahasa, baik itu Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Korea dan sebagainya. Hal ini tentu membuat orang – orang yang tak mengetahui bahasa tersebut menjadi kebingungan. Ditambah lagi, untuk belajar satu bahasa tentu tidaklah murah dan mudah. Namun ternyata, kalian bisa menemukan berbagai bantuan applikasi di handphone kalian untuk belajar bahasa, berikut gamebrott akan memberikan daftar berbagai applikasi yang bisa membantumu belajar bahasa terutama untuk kalian yang ingin melamar kerja.


1. Duolingo

Salah satu applikasi belajar bahasa yang cukup terkenal di dunia. Dimana kamu dapat belajar hampir semua bahasa yang ada secara gratis, mulai dari Spanyol, Prancis, Italia, German, Bahasa Inggris, Swedia dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, ada berbagai fitur yang dihadirkan dalam bentuk game yang dapat membantumu dalam speaking, reading, listening, dan writing untuk meningkatkan kosa kata yang kamu miliki akan bahasa tersebut. Applikasi ini masuk sebagai editor choise awards di tahun 2013 dan 2014, dan masih menjadi salah satu applikasi belajar bahasa terbaik sampai saat ini.

Download : Google Play!

2. Memrise


Memrise memberikanmu pengalaman belajar bahasa sambil bermain, sehingga kamu menikmati proses belajar tersebut dan pengguna applikasi bisa lebih cepat dan lebih banyak menyerap pelajaran yang diberikan oleh applikasi tersebut. Beberapa bahasa yang bisa dipelajari adalah, Inggris, Spanyol, Prancis, Jepang, Italia, Jerman, Arab, Rusia, Mandarin, Korea dan masih banyak lagi.

Download : Google Play!

3. Babbel


Babbel adalah applikasi belajar bahasa ke 3 yang bisa kalian pakai untuk mempelajari berbagai bahasa. Pengguna applikasi bisa memilih level sesuai dengan kemampuannya masing – masing sehingga pengguna bisa belajar bahasa yang diinginkan dengan lebih mudah sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Babbel juga memberikan berbagai macam course yang menarik dan mudah untuk para penggunanya.

Download : Google Play!

4. AnkiDroid Flashcards


AnkiDroid adalah community based apps, dimana pengguna bisa belajar dan memberikan ilmu yang dimilikinya untuk pengguna lain. Kerennya lagi, pemain tak hanya bisa belajar berbagai bahasa, namun juga berbagai pelajaran mulai dari matematika, fisika, kimia dan masih banyak lagi untuk kalian yang ingin belajar lebih banyak lagi.

Download : Google Play!

5. HiNative – Q&A App for Language Learning


Salah satu applikasi belajar bahasa yang secara langsung menghadirkan native speaker dari luar negri. Dimana pengguna bisa bertanya secara langsung terkait dengan arti, translation dan bahasa yang ingin kalian ketahui melalui applikasi tersebut. Akan ada native speaker dari berbagai negara yang akan menjelaskan arti kata yang ingin kalian ketahui secara langsung.

Download : Google Play!

6. LingoDeer


LingoDeer, applikasi yang mirip dengan Duolingo, namun dikhususkan lebih untuk belajar bahasa Asia tenggara seperti Indonesia, Korea, Jepang, Mandarin dan sebagainya. LingoDeer akan mengajarkanmu berbagai hal mulai dari alphabet, kosakata, penggunaan bahasa dan tentunya masih banyak lagi dalam applikasi belajar bahasa tersebut. Ia juga akan memberikan si pengguna berbagai kuis agar pengguna merasa lebih tertantang untuk belajar bahasa tersebut.

Download : Google Play!

7. Beelingual


Beelingual adalah applikasi belajar bahasa yang tak hanya asik namun juga cukup mengedukasi penggunanya. Hal ini dikarenakan pengguna bisa belajar bahasa dengan menggunakan berbagai buku yang disediakan dalam applikasi tersebut. Kemudian pengguna bisa secara langsung mendengarkan native speaker serta cerita yang diberikan oleh applikasi tersebut, dan belajar mendengarkan untuk belajar bagaimana cara berbicara dalam bahasa yang diinginkan. Bersamaan dengan itu, pengguna juga akan diberikan translasi dari cerita yang sedang dibacakan.

Download : Google Play!


Itulah beberapa applikasi belajar bahasa yang bisa kalian manfaatkan untuk melamar pekerjaan. Tentunya kemampuan bahasa akan terus meningkat dengan banyaknya latihan. Semoga saja daftar yang kami buat dapat membantu kalian dalam mendalami ataupun memulai pembelajaran dalam suatu bahasa yang ingin kalian pelajari.

Baca lagi daftar applikasi menarik lainnya  dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version