7 Aplikasi Diet untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Aplikasi Diet

Kata ‘mager’ dan ‘nanti’ adalah sekian alasan klasik yang kerap diucapkan oleh orang yang tak berminat untuk turunkan berat badan. Nyatanya, ini merupakan salah satu kondisi yang ‘sulit’, di mana keinginan untuk hidup sehat tak bisa dimulai layaknya menjentikkan jari.

Tak sedikit orang yang butuhkan bantuan aplikasi diet untuk bantu mereka turunkan berat badan. Hal ini tentu dikarenakan ada banyak sekali godaan ketika kita sedang berusaha untuk diet. Umumnya, mereka tak bisa membayangkan kelanjutan hidup mereka bila tidak memakan makanan yang manis dan enak.

Tidak menutup kemungkinan adanya faktor lain yang mungkin tak bisa disebutkan, namun itulah yang biasanya terjadi.

Untukmu yang sedang mencari rekomendasi aplikasi diet untuk bantu turunkan berat badan, ini list versi kami.

1. Burn Your Fat With Me

Terkadang motivasi untuk diet muncul dengan sendirinya bila dibarengi bermacam gambar dengan desain anime. Pendekatan yang cukup unik ini nyatanya terbukti mampu motivasi para user yang benar-benar ingin melakukan diet sembari memahami alur ceritanya.

Burn Your Fat With Me sebenarnya sudah rilis beberapa tahun lalu, namun kini tersedia dalam versi khusus cewek. Tentu, hal ini dapat memaksimalkan potensi aplikasi diet ini untuk membantu mereka dalam menurunkan berat badan.

Tak hanya menawarkan gambar dengan desain anime semata, namun aplikasi ini memang benar-benar tawarkan fitur yang mirip dengan aplikasi serupa. Menurut kami, aplikasi diet ini sangat cocok untuk para wibu yang memang butuh pendekatan yang berbeda.

2. Fita

Aplikasi diet dengan nama Fita ini sediakan bermacam program kesehatan dan workout yang mudah dan disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tak hanya sekedar workout yang mungkin terasa membosankan, namun aplikasi ini menawarkan fitur yang menurut kami cukup menarik.

Di antaranya adalah meal logging, bisa mencatat konsumsi air putih berikut workout yang telah kamu lakukan. Selain itu, Fita pun sediakan tutorial berupa teks dan video bagaimana cara memulai pola hidup sehat di zaman now ini.

Adanya fitur komunitas yang dimoderasi oleh coach berpengalaman dan bersertifikat tentu dapat membuatmu makin bersemangat, bukan? Inilah keunikan dari aplikasi penurun berat badan yang baru-baru ini digemari kawula muda.

3. Sixpack dalam 30 Hari

Sekilas, kami tidak percaya dengan penamaan aplikasi diet ini akan berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Aplikasi diet yang lebih memfokuskan user untuk lakukan workout ini menjamin bahwa mereka akan mendapatkan perut sixpack setelah memakai aplikasi.

Entah benar atau tidak, namun aplikasi ini menawarkan level untuk lakukan latihan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan ‘niat’ pemakainya. Klaim “hanya beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan perut yang anda dambakan!,” pun disemat pada laman aplikasi demi perkuat impresi.

Tidak hanya menawarkan workout semata, namun Sixpack dalam 30 Hari menawarkan fitur yang tak kalah dengan kompetitornya. Kami mendapati adanya animasi dan video untuk jamin semua yang kita lakukan sudah sesuai dengan panduan.

4. FitCoach

Memiliki coach pribadi yang tak bisa marah mungkin jadi solusi zaman now, terutama untuk yang kerap ucapkan ‘mager’ dan ‘nanti’. FitCoach tawarkan bermacam plan yang disesuaikan dengan umur, bahkan berikan log pribadi ketika kita gunakan aplikasi diet ini.

Fokus aplikasi ini tentu disesuaikan dengan generasi zaman now, di mana terkadang tidak ada waktu untuk pergi membakar ratusan kalori. Meski menawarkan coach pribadi yang tak bisa marah, namun tidak ada salahnya kita serius jalani diet yang dilakukan.

FitCoach pun menawarkan diet plan yang bisa diterapkan sesuai kebutuhan yang intensitasnya makin bertambah setiap harinya. Meski hanya bertambah sedikit, namun lama kelamaan tentu hasilnya akan terasa, bukan?

5. GAK GENDUT LAGI

Penamaan aplikasi diet ini memang cukup menyita perhatian orang banyak. Bagaimana tidak, penamaannya yang buat orang berburuk sangka berhasil tawarkan opsi untuk memudahkanmu untuk lakukan diet secara baik dan benar.

Disingkat GGL, ia tawarkan macam workout yang telah disesuaikan dengan berat badan awalmu untuk sesuaikan ‘kesulitan’. GGL mampu menyajikan log secara rutin tiap harinya, bahkan bisa berikan pola workout yang sesuai dengan kemampuan tubuhmu.

Meski memiliki nama yang cukup unik, namun tujuan dari aplikasi diet ini murni hanya untuk membantumu meraih berat badan idaman.

6. Strava

Dari beberapa aplikasi penurun berat badan di atas, Strava tawarkan keunikannya sendiri untuk berkompetisi. Aplikasi ini berhasil hadirkan konsep yang lebih mirip seperti Pokemon Go, namun tanpa mahluk yang lucu dan menggemaskan. Strava lebih dikhususkan bagi mereka yang benar-benar serius dalam menurunkan berat badan.

Selain itu, konsep aplikasi Strava memang lebih difokuskan untuk mudahkanmu bertemu orang lain yang memakai Strava. Dengan demikian, mencatat log perjalanan ketika workout bisa dilakukan dengan mudahnya melalui aplikasi ini.

Tak hanya workout ‘biasa’, namun sampai yang ekstrim seperti crossfit, kayak, bahkan berselancar, log disimpan dengan rapi oleh aplikasi ini.

7. Latihan Rumahan

Kembali kami dibuat mengerinyitkan dahi dengan penamaan yang menurut kami terlalu baku. Bila kita kesampingkan permasalahan nama ini, aplikasi diet bernama Latihan Rumahan ini sebenarnya tawarkan fitur yang cukup mumpuni.

Konsep yang ditawarkan memang kurang lebih sama dengan aplikasi penurun berat badan serupa, namun Latihan Rumahan tawarkan workout secara menyeluruh. Tak lupa fitur log ditanamkan untuk bantu mempermudah mencatat semua workout yang berhasil kita lalui bersama.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk turunkan berat badanmu dengan cepat dan efektif tanpa peralatan sama sekali.


Ternyata, ada banyak sekali referensi aplikasi diet untuk bantu turunkan berat badan secara optimal. Bahkan, ada beberapa aplikasi yang lakukan pendekatan unik untuk bantu mereka lakukan diet.

Gimana menurutmu, brott? Apakah kamu tertarik untuk gunakan deretan aplikasi diet di atas untuk bantu turunkan berat badanmu?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version