7 Aplikasi Investasi Saham Online Terbaik Untuk Pemula

Joshua Mayo Objbg2lzjmg Unsplash (1)

Joshua Mayo Objbgjmg Unsplash

Aplikasi investasi saham online kini sangat banyak dicari karena makin ke sini, semakin banyak orang sadar akan pentingnya berinvestasi. Oleh karena itu saya mencoba untuk mengulik dan memberikan beberapa daftar aplikasi investasi saham online yang bisa anda pilih dalam memulai berinvestasi pada pasar saham.

Langsung saja, berikut 7 aplikasi investasi saham online terbaik yang bisa anda pilih untuk memulai berinvestasi.

1. Indo Premier Online Teknologi(IPOT)

Merupakan salah sebuah perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia saat ini, mereka telah berdiri sejak 1996 silam. 

Hingga saat ini. Perusahaan tersebut telah menjadi yang teratas dalam persaingan pasar obligasi paruh pertama tahun 2019. Mereka menempati posisi pertama dengan menguasai pasar 20% dengan total volume transaksi hampir Rp 10 triliun.

Untuk membuka rekening saham pada Indo Premier Teknologi, nasabah juga tidak perlu repot hadir di kantor cabang, melainkan cukup install aplikasi IPOTGO pada smartphone anda dan ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk.

2. Philips Sekuritas(POEMS)

Philips Securities adalah salah satu perusahaan sekuritas dengan aplikasi yang saat ini menjadi favorit para trader dan investor. 

Aplikasi investasi saham online dari Philips Sekuritas adalah POEMS yang merupakan singkatan dari Philips Online Electronic Mart System. 

Aplikasi ini memiliki keunggulan, yaitu kemudahan dalam bertransaksi jual-beli saham yang memudahkan para pemula, sehingga membuatnya menjadi salah satu yang direkomendasikan oleh para trader senior.

Untuk membuka rekening saham, nasabah perlu melakukan setoran awal minimal Rp 500.0000. 

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan yang cukup membantu para investor. Diantaranya adalah SMARTPlan yang memungkinkan nasabah untuk membeli saham secara rutin.

3. Ajaib

Ajaib merupakan anak usaha dari ajaib group yang saat ini aplikasinya sudah diunduh oleh lebih dari satu juta kali unduhan. Aplikasi investasi saham online ini memiliki fitur untuk melakukan pembelian saham dan reksadana dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga memberikan informasi terkait waktu jual beli saham terbaik, sehingga nasabah dapat memaksimalkan keuntungan yang didapatkan. 

Aplikasi investasi saham online ini juga mudah digunakan dan dipahami, bahkan untuk pengguna baru sekalipun. 

4. Mirae Aset(HOTS)

Mirae Aset adalah salah satu perusahaan yang cukup populer di kalangan trader dan investor.  Mirae Aset hadir dengan beberapa aplikasi seperti NEO HOTS untuk smartphone dan HITS untuk komputer.

Aplikasi investasi saham online ini cukup popular sebab memiliki biaya transaksi yang lebih kecil dibandingkan dengan sekuritas lain. Walau begitu, bagi nasabah yang ingin membuka rekening saham disini, harus menyetor setoran awal minimal Rp 10.000.000 untuk investor dewasa dan Rp 5.000.000 untuk remaja dan mahasiswa.

5. Mandiri Sekuritas(MOST)

Mandiri sekuritas juga menjadi salah satu rekomendasi kami jika anda ingin membuka sebuah rekening saham dan mulai melakukan investasi saham. Mandiri hadir melalui aplikasi investasi saham bernama MOST.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly, artinya membuat aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah digunakan dan dimengerti oleh pengguna. MOST sendiri memberlakukan fee transaksi sebesar 0,28% untuk menjual saham dan 0,18% ketika akan membeli saham.

6. BNI Sekuritas(BIONS)

Screen Shot 2021 10 18 At 16.00.39

BNI Sekuritas merupakan salah satu rekomendasi kami ketika anda ingin membuka sebuah rekening saham. BNI Sekuritas hadir dengan aplikasi investasi saham bernama BIONS. Untuk membuka rekening saham ini, nasabah terlebih dahulu diwajibkan memiliki rekening bank BNI.

Untuk setoran awal, nasabah diwajibkan menyetorkan deposit minimal Rp 1.000.000 dan akan dikenakan fee jual beli yang berbeda, tergantung jenis rekening saham yang dibuka.

7. MNC Sekuritas

Sesuai namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group yang bergerak di bidang pasar obligasi dibawah PT MNC Digital Kapital Indonesia Tbk. Jika nasabah ingin bertransaksi, mereka mengenakan fee transaksi sebesar 0,18% beli dan 0,28% untuk menjual saham.

Untuk membuka rekening saham di MNC sekuritas, nasabah harus menyerahkan setoran awal minimal Rp 100.000. Namun, nasabah juga diwajibkan memiliki rekening BCA terlebih dahulu.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version