7 Aplikasi paling tidak berguna di Google Play untuk Android!

in , ,

Ada beragam aplikasi yang diciptakan setiap tahunnya. Namun bukan berarti kebanyakan dari aplikasi yang diciptakan itu berguna. Mengingat hal tersebut, berikut adalah berbagai macam aplikasi – aplikasi android yang ada di Google Play yang tidak memiliki kegunaannya sama sekali ataupun tidak berguna!


1. Clean Master dan sejenisnya


Sebenarnya, Clean Master sendiri merupakan aplikasi yang memang bekerja untuk membersihkan data yang tidak berguna di HPmu sehingga pengguna bisa mendapatkan lebih banyak storage space, dulunya. Sekarang ini, Clean master merubah aplikasinya menjadi lebih over, dimulai dari Antivirus (yang notabene tidak terlalu berguna), game booster (yang notabene tidak berfungsi dengan baik) dan masih banyak lagi. Pengguna sendiri juga sudah memiliki aplikasi bawaan hp yang notabene lebih berfungsi dengan baik dibandingkan dengan clean master. Oleh karena itulah, clean master masuk dalam jejeran aplikasi tersebut.

2. Aplikasi – aplikasi buatan Google

Jika kalian adalah pengguna android, maka sudah pasti banyak sekali aplikasi – aplikasi yang dibuat oleh google yang tersedia di HP anda. contohnya saja Play Movie, Play Music, Google, Duo, dan tentunya masih banyak lagi. Nah, masalahnya adalah kebanyakan dari aplikasi tersebut malah tak ada gunanya. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari pengguna tidak membutuhkan aplikasi tersebut apalagi di Indonesia dan ada aplikasi pengganti lain yang notabene lebih berguna dari aplikasi yang disediakan. Oleh karena itulah tak heran jika aplikasi – aplikasi buatan google tersebut masuk sebagai salah satu aplikasi tidak berguna ini.

3. Aplikasi “Battery Saver”

Jadi, fungsi umum dari aplikasi Battery Saver adalah untuk mengurangi penggunaan baterei sehingga pengguna bisa menggunakan hpnya lebih lama. Bagaimana caranya? yaitu dengan mengurangi brightness, menutup penggunaan internet pada saat lock screen, stop GPS dan masih banyak lagi, sehingga secara tak langsung memberikan limitasi – limitasi kepada para pengguna android untuk hp yang dimilikinya, dan sebenarnya pun semua hal diatas bisa dilakukan sendiri oleh para pengguna. Tentunya tanpa Ads yang mengganggu. Oleh karena itulah aplikasi battery saver masuk dalam jejeran aplikasi yang tidak berguna di Android.

4. Aplikasi “File manager” di Android

Ada banyak sekali aplikasi file explorer yang menjanjikan berbagai macam pengalaman, mulai dari UI design yang lebih bagus. Pengalaman sortir yang lebih cepat dan masih banyak lagi. Namun, jangan tergoda dengan hal – hal yang diberikan. Hal ini dikarenakan kebanyakan aplikasi tersebut memiliki ads yang mengganggu, dan bekerja hampir sama dengan aplikasi file manager yang diberikan oleh bawaan hpmu. Sehingga aplikasi file manager yang terdapat di Android malah masuk menjadi kedalam list berikut.

5. Aplikasi “Penerjemah Binatang” di Android

Source : PolarSaurusRex

Jika kalian merupakan pengguna android dan penyuka binatang. Maka kalian tentu sudah pernah mencari atau setidaknya pernah berpikir untuk mencari aplikasi penerjemah binatang tersebut. Aplikasi ini menggunakan microphone yang ada di HP kalian dan menggunakannya untuk mendengarkan suara dari kucing ataupun anjing anda. Nah, masalahnya adalah aplikasi ini sangat tidak konsisten. Penggunaan wacana dari sikucing ataupun anjing serta translateannya bisa berbeda ataupun bisa sama. Oleh karena itulah aplikasi ini masuk sebagai aplikasi yang tidak berguna di Android.

6. Tik – Tok


Aplikasi social media ini, merupakan salah satu aplikasi yang tidak berguna masuk dalam list berikut. Kenapa? Karena aplikasi ini memberikan efek adiksi yang lebih parah daripada nikotin. Sehingga tak mengherankan jika para pengguna bisa menghabiskan waktu berjam – jam dalam aplikasi social media tersebut. Ditambah lagi dengan efek “si influencer memiliki gaya hidup yang lebih dibanding kan gua” yang membuat para penikmat social media tersebut merasa hidupnya tidak berguna. Tak hanya menjadi aplikasi tidak berguna, aplikasi ini juga bisa membuat dirimu merasa hidupmu tidak berguna.

7. Mobile Legends dan AOV

Image result for gamebrott mobile legends aov"

Bukan masuk jajaran aplikasi melainkan game. Namun penulis merasa harus memasukan game yang satu ini kedalam jejeran aplikasi yang tidak berguna di Android. Hal ini dikarenakan 2 game tersebut membuat generasi indonesia menjadi generasi toxic pecinta buff dan pembunuh sultan. Bayangkan saja, jika kalian bertemu pemain dari game tersebut di jalanan dan sedang mengalami kekalahan, maka tak jarang kalimat kasar dan kebun binatang pun akan keluar dari mulut mereka. Oleh karena itu tak heran bukan jika aplikasi tersebut masuk ke dalam jejeran aplikasi tidak berguna.


Itulah beragam aplikasi tidak berguna di Google play untuk android. Beragam aplikasi diatas dibuat oleh penulis menurut riset yang dilakukan oleh penulis, walaupun ada beberapa bagian dari tulisan diatas yang menjadi curahan hati penulis sendiri. Nah, bagaimana menurut mu dengan beragam aplikasi diatas. Apakah kalian setuju?

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Google Play!

Written by Jay