7 Aplikasi Pelajar yang wajib kalian miliki!

Aplikasi Pelajar

Aplikasi Pelajar

Apa saja untuk Aplikasi Pelajar?

Menjadi pelajar bukanlah hal yang mudah, namun ada beberapa aplikasi di HPmu yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian pada saat belajar. Nah, berikut Gamebrott akan memberikan mu beragam aplikasi pelajar yang wajib kalian miliki untuk membantumu mengerjakan peer dan membuat hidupmu sebagai pelajar menjadi lebih mudah.


1. BlackNote

Aplikasi pelajar – Notes

Menjadi pelajar berarti kalian harus mengingat sekian banyaknya tugas yang kalian harus selesaikan. Sehingga melupakan tugas tersebut akan berakibat fatal pada nilai akhir kalian. Oleh karena itu, gunakan lah aplikasi BlackNotes ini untuk menulis sekian banyaknya tugas dan buatlah todo list untuk mengingat apa saja yang harus kalian kerjakan sehari – hari.

Download: Android

2. Qanda


Salah satu tugas yang paling dibenci baik untuk mahasiswa dan pelajar lainnya adalah matematika. Perhitungan membutuhkan logika, dan akan ada waktu dimana otak kalian terlalu panas untuk melihat angka – angka yang tertera di soal quiz kalian. Oleh karena itulah gunakan Qanda yang akan secara langsung menjawab soal yang ada dengan menggunakan kamera yang ada. Qanda akan memberikan solusi dari soal matematika yang memusingkanmu.

Download: Android

3. English Dictionary

Aplikasi pelajar – English Dictionary

Akan ada saatnya ketika kalian belajar bahasa inggris sebagai pelajar. Bagaimana tidak, Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang akan digunakan setiap saat, terutama jika kalian berselancar di dunia web. Nah, aplikasi English Dictionary Offline ini bisa digunakan setiap saat, tanpa menggunakan kuotamu untuk menjelaskan arti kata bahasa inggris yang tidak kalian ketahui.

Download: Android

4. CamScanner


Saat kalian disuruh mengumpulkan tugas secara online, mungkin kalian akan kesulitan, karena kalian harus mencari – cari tempat fotokopian yang memiliki scanner untuk menyimpan data yang kalian miliki. Nah, jika kalian menggunakan CamScanner ini, kalian bisa menggunakan HPmu untuk menyimpan dokumen yang telah kalian kerjakan dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini akan secara langsung menyimpan dokumen mu, meningkatkan contrast yang ada dan secara langsung merubah foto dokumen ataupun tugas yang kamu kerjakan agar bisa dibaca dengan mudah secara digital.

Download: Android!

5. PDF Reader

Aplikasi Pelajar – PDF Reader

Ada kalanya aHP yang kalian gunakan tidak bisa membaca extensi dokumen ataupun file tugas yang kalian kerjakan seperti .doc maupun .pdf. Oleh karena itulah gunakan Aplikasi PDF reader ini untuk membaca dokumen .pdf yang kalian gunakan seccara cepat  dan tepat, kalian juga bisa menggunakan beragam fitur yang ada untuk meng hilight hal yang ingin kalian tekankan pada saat membaca dokumen tersebut.

Download: Android

6. HiPER Scientific Calculator

Aplikasi Pelajar – Kalkulator


Ada masa dimana kalkulator yang kalian miliki tidak memiliki kemampuan untuk melakukan komputasi yang rumit. Contohnya, integral, derivative dan lainnya. Oleh karena itulah, kalian wajib menggunakan kalkulator HiPer ini untuk mempermudah kerjaan kalian.

Download: Android

7. Zoom


Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini di masa corona, pengguna harus memiliki Zoom agar bisa masuk kedalam kelas online. Oleh karena itulah, Zoom menjadi bagian penting untuk para pelajar agar bisa belajar di kelas online. Jika kalian belum mendownloadnya, kalian bisa menggunakan link berikut untuk mendownload aplikasi tersebut!

Download: Android


Itulah beberapa aplikasi wajib yang dimiliki oleh pelajar agar bisa membantu pembelajaran sehari – harinya. Jika kalian tertarik, kalian bisa menggunakan aplikasi diatas secara gratis tanpa membayar sepeserpun. SImak terus artikel gamebrott untuk list rekomendasi seperti diatas ya brott!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version