7 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2020

in ,

Saat ini mendengarkan musik merupakan salah satu kebutuhan kebanyakan orang di dunia, mendengarkan musik bisa memberikan ketengan jiwa bagi para pendengarnya. Tak hanya itu, mendengarkan musik juga merupakan salah satu cara mendekatkan diri para fans kepada karya para penyanyi yang diidolakanya.

Namun, jika kamu ingin mendengar musik yang baik dan berkualitas, tentu saja kamu harus membayar sedikit biaya untuk menggunakanya. Oleh karena itu, kami akan memberikan 7 list aplikasi streaming musik terbaik 2020 yang bisa kamu gunakan.

Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi layanan streaming musik yang paling populer didunia dan pasti kalian tahu. Sebagai salah satu aplikasi streaming musik yang paling populer, Spotify  memiliki daftar jumlah lagu yang sangat banyak, dimana hampir semua lagu yang ada didunia ini akan tersedia pada aplikasi ini.

Namun, untuk kualitas, Spotify sendiri cenderung standar namun tetap nyaman untuk didengarkan, dimana ada beberapa layanan streaming musik lain yang memiliki kualitas suara yang lebih baik dari Spotify. Jika kamu tengah mencari library musik yang lengkap, spotify bisa menjadi pilihan untukmu.


Deezer

Dezzer adalah salah satu aplikasi layanan streaming musik yang cukup populer di dunia. Aplikasi layanan streaming musik ini menjadi salah satu rekomendasi kami jika kamu ingin mencari layanan streaming musik dengan kualitas suara yang bagus dan berkualitas dan cukup bisa memanjakan telingamu.

Deezer sendiri memiliki kekurangan, dimana daftar library yang dimilikinya tak selengkap dari Spotify, terlebih jika kamu sangat menyukai lagu-lagu bertemakan K-pop, maka kamu mungkin akan kurang cocok dengan aplikasi streaming musik ini.


Joox

Joox adalah salah satu aplikasi layanan streaming musik yang populer dikalangan masyarakat Indonesia khususnya para remaja, layanan aplikasi streaming musik ini menawarkan fitur-fitur yang terbilang lebih unik dibanding aplikasi streaming musik lainya.

Disini, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu favoritmu yang dinyanyikan ulang(dicover) oleh orantg-orang. Selain itu Joox juga memiliki fitur video clip untuk kamu yang sangat suka melihat clip video dari artis yang kamu suka.Selain itu, untuk kamu yang menyukai lagu-lagu yang populer di Indonesia, Joox merupakan pilihan terbaik untukmu karena library yang dimilikinya juga cukup lengkap(walaupun tak selengkap Spotify).


Apple Music

Apple Music, seperti namanya adalah aplikasi layanan streaming musik besutan dari Apple. Aplikasi ini diluncurkan untuk menggantikan layanan musik miliknya yaitu iTunes yang telah ada selama 18 tahun. Fitur-fitur dari Apple Music juga terbilang lengkap.

Selain fitur yang banyak, Apple Music juga memiliki library musik yang tak kalah lengkap dengan Spotify. Untuk kualitas sendiri, Apple Music juga memilikinkualitas yang bagus, namun disini kamu tak bisa mencobanya secara gratis, karena sejak awal Apple telah mewajibkan pengguna yang ingin mencobanya untuk mengisi pembayaran yang akan ditagihkan.


Youtube Music

Youtube Music adalah sebuah aplikasi layanan streaming musik yang baru-baru ini dirilis oleh Google. Layanan streaming musik milik Google ini, walaupun baru, saat ini mereka cukup banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, lantaran daftar library musik mereka yang luas.

Namun, untuk segi kualitas suara, Youtube Music bisa dibilang belum sebagus Spotify atau aplikasi streaming musik lainya, seperti Deezer ataupun TIDAL. Namun, apabila kamu mencari layanan aplikasi streaming musik dengan library musik yang luas, Youtube Music bisa menjadi salah satu pilihan.


TIDAL

TIDAL adalah salah satu layanan streaming musik yang bisa kamu pilih jika kamu mencari sebuah layanan streaming musik dengan kualitas yang bagus. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para penikmat Audio lantaran mereka adalah yang pertama mengeluarkan musik dengan kualitas sound Hi-Fi.


Resso

Resso, aplikasi streaming musik online yang baru saja rilis resmi di Indonesia ini adalah sebuah aplikasi streaming musik online yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mencoba-coba mendengarkan musik dengan kualitas yang bagus dan merasakan menjadi premium user dalam 7 hari trial.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]