7 Aplikasi Video Call Android Terbaik 2021

04fd7506

aplikasi Video call android terbaik

Aplikasi video call saat ini banyak dicari oleh orang-orang di seluruh dunia. Terlebih setelah sejak tahun 2020 lalu banyak merebaknya pandemi covid-19 diseluruh dunia dan menyebabkan terhambatnya aktivitas diluar ruangan demi menghindari penularan virus tersebut.

Selain itu, berkat kemajuan jaman yang semakin berkembang, kini telah banyak tersedia aplikasi yang dapat menghubungkan orang-orang diseluruh dunia menjadi lebih sederhana dan mudah. Tidak lagi seperti jaman dulu yang cukup rumit karena harus mengirim surat atau mengirim fax.

Selain itu, dengan teknologi yang digunakan saat ini membuat video call memiliki kualitas video yang apik dan jernih. Kemudian, aplikasi video call yang tersedia pada ponsel Android membuat semua orang bisa melakukan panggilan video tanpa perlu bingung mengatur kamera seperti dulu.

Nah, berikut kami rangkum 7 aplikasi video call Android terbaik 2021 yang bisa kamu coba digunakan pada ponsel milikmu.

1 Google Meet

Google Meet merupakan aplikasi video call buatan Google yang dirilis pada beberapa tahun lalu. Aplikasi ini dapat membuatmu bisa melakukan video call dengan sangat mudah. Bisa dibilang mudah karena Google Meet hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa melakukan  video call.

Aplikasi Google meet juga mampu menampung banyak orang dalam satu room, sehingga aplikasi video call android ini masuk dalam list terbaik 2021. Google Meet tersedia pada toko aplikasi milik Google yaitu Playstore dan milik Apple, Apps store.

2 Skype

Skype adalah aplikasi video call android yang populer di dunia. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi video call yang telah dirilis sejak lama. Dengan menggunakan Skypee kamu dapat melakukan panggilan video kepada banyak orang di dunia.

Skype juga memiliki fitur video conference dimana dapat menampung beberapa orang sekaligus dalam satu room. Skype sendiri memiliki fitur lain berupa panggilan suara serta dapat mengirim pesan lintas platfrom. Dengan begitu membuat Skype menjadi aplikasi video call android terbaik 2021.

3 WhatsApp Messenger

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang dimiliki oleh Facebook. Sebagai aplikasi perpesanan yang populer di dunia, WhatsApp menambahkan fitur video call agar para pengguna dapat melakukan panggilan video kepada sesama pengguna.

Saat ini, WhatsApp juga telah menambahkan fitur panggilan video group dengan maksimal 8 orang bergabung. Hal ini dapat dimaklumi mengingat pada dasarnya WhatsApp messenger merupakan aplikasi perpesanan instan. Namun, tetap saja kami memasukan WhatsApp dalam daftar Aplikasi video call Android terbaik 2021.

4 Zoom Meeting

Ketika berbicara mengenai aplikasi video call, tentu kita tak bisa meninggalkan Zoom. Aplikasi video call ini sangat populer terutama bagi para pekerja remote yang membutuhkan sebuah wadah untuk saling bertemu ketika akan melakukan rapat atau yang lainya.

Sebagai aplikasi video call, Zoom memiliki banyak keunggulan seperti dapat menampung banyak orang sekaligus secara gratis(maksimal 100). Selain itu, video yang dihasilkan juga telah beresolusi HD, oleh karena itu menjadikan Zoom sebagai aplikasi video call android terbaik 2021.

5 Line

Line adalah sebuah aplikasi pesan instan yang memiliki banyak pengguna. Terlebih, aplikasi ini tak hanya menyediakan fitur berkirim pesan semata. Namun, memiliki banyak fitur lain seperti adanya video call group ataupun group voice call.

Walau tidak bisa menampung sebanyak aplikasi seperti Zoom, namun Line adalah aplikasi yang cukup lengkap untuk fitur dan yang mereka miliki, sehingga kami memasukanya dalam daftar aplikasi video call Android terbaik 2021.

6 Discord

Discord pada awalnya diciptakan sebagai platform para gamer saling bertukar pesan secara voice. Dengan menggunakan Discrod para gamer dapat melakukan panggilan suara dengan banyak orang secara bersamaan pada satu group.

Namun, kini setelah adanya update membuat Discord memilik banyak fitur lain seperti dapat melihat teman livestreaming game yang mereka mainkan dengan share screen. Selain itu, video call menggunakan Discord juga terbilang cukup jelas dan memiliki kualitas yang bagus.

7 Microsoft Team

Microsoft Team adalah aplikasi video call besutan microsoft yang tersedia secara gratis di toko aplikasi Playstore. Sebagai aplikasi video meeting, Microsoft Team kini telah memiliki jumlah unduhan diatas 100 juta kali.

Microsoft team memiliki beberapa keunggulan seperti kualitas video dan microfon yang jelas sehingga para penggunanya menjadi lebih nyaman ketika tengah menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, kami merekomendasikan aplikasi ini dan memasukanya ke dalam aplikasi video call android terbaik 2021.

Exit mobile version