7 Binatang yang Harusnya Jadi Robot di Horizon: Forbidden West

in ,
Horizon Forbidden West Under Water 4k Hd 1600x900

Horizon: Zero Dawn mungkin merupakan salah satu game open world action RPG yang termasuk padat saat perilisannya di tahun 2017 silam. Meskipun pada kenyataannya Guerrilla Games tak miliki pengalaman sama sekali dalam membuat game open world RPG, namun mereka berhasil mengeksekusinya dengan sangat baik. Salah satu aspek penting dan ikonik dari gamenya adalah robot binatang yang berperilaku layaknya binatang pada umumnya sekaligus menjadi musuh utama yang wajib diburu oleh Aloy, tokoh utama gamenya.


Dengan diumumkannya Horizon: Forbidden West untuk PlayStation 5, maka akan banyak sekali konsep binatang yang bisa diimplementasikan menjadi robot. Tentunya banyak sekali binatang baru yang akan hadir dengan konsep lain gamenya yang sangat unik. Salah satunya adalah kehadiran area bawah laut serta beberapa robot binatang seperti Mammoth maupun Kura-kura.

Namun, kami memiliki ide tersendiri untuk beberapa binatang tertentu jika Guerrilla Games ingin memperluas ensiklopedi robot binatanga di Horizon: Forbidden West yang tentunya akan menanmbah keseruan permainannya jika ditambahkan. Apa saja binatangnya? Berikut 7 binatang yang harusnya jadi robot di Horizon: Forbidden West.

7. Singa

Singa By Auroralion
Singa By Auroralion

Jika Guerrilla Games telah menambahkan beberapa hewan buas hutan layaknya Jaguar maupun kucing hutan lain. Maka sudah sewajarnya mereka menambahkan singa si raja hutan untuk menjadi musuh atau rekan Aloy di Horizon: Forbidden West. Versi robot singa akan bisa hadir dalam berbagai versi, mulai dari singa betina yang cepat, atau singa jantan yang kuat dan agresif. Mereka juga bisa hadirkannya dalam bentuk raksasa sehingga bisa sepadan dengan Thunderjaw.

6. Paus

Paus By Sea Shepherd
Paus By Sea Shepherd

Paus adalah binatang unik dengan ukuran raksasa yang terlihat mampu melumat siapapun meskipun pada aslinya mereka tidak seperti itu. Namun Horizon: Forbidden West bisa saja mengubahnya menjadi sebuah makhluk yang super agresif jika diganggu. Dengan penambahan area bawah laut yang mungkinkan Aloy untuk berenang, paus menjadi binatang yang sangat cocok untuk mengisi habitatnya. Robot paus akan bisa terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari paus biru dengan ukurannya yang luar biasa besar, hingga paus pembunuh atau orca yang sangat agresif.

5. Lumba-Lumba

Lumba Lumba By Aheadmon
Lumba Lumba By Aheadmon

Lumba-Lumba selalu digambarkan sebagai binatang yang penuh kasih sayang meskipun pada kenyataannya tidak begitu. Namun proyeksinya sebagai binatang laut yang bisa ditunggangi di berbagai media, tentu bisa membuat Guerrilla Games memikirkan bahwa spesies mamalia laut tersebut memiliki fungsi yang sama. Tentunya opsi lain seperti menjadikannya robot dengan serangan gelombang sonar dalam bentuk laser bawah air bisa menjadi pilihan.

4. Ular

Ular By Designstack
Ular By Designstack

Ular mungkin menjadi binatang yang selalu diproyeksikan dengan baik di beberapa kepercayaan Asia. Bahwa binatang tersebut selalu miliki konotasi negatif dan menyeramkan tak bisa dielakkan. Dengan kesuksesannya di beberapa game seperti Monster Hunter maupun Sekiro, Guerrilla bisa membuat ular menjadi robot mematikan yang bisa mengancam Aloy saat menjelajahi area baru di Horizon: Forbidden West. Membuatnya menjadi ular raksasa, atau ular berukuran sedang dengan kecepatan tinggi tentu akan menjadi tantangan tersendiri untuk dihadapi. Terlebih jika mereka bisa membuat king cobra dengan tembakan racunnya.

3. Gorila

Gorilla By Furio Tedeschi
Gorilla By Furio Tedeschi

Tubuhnya yang besar dan terlihat berotot menjadikan Gorila binatang yang cukup memberikan intimidasi yang luar biasa bagi makhluk di sekitarnya. Mengkombinasikannya dengan kecepatan tinggi, maka akan jadikan Gorila dalam Horizon: Forbidden West momok yang sangat menyeramkan. Terlebih jika ia juga dibekali serangan beruntun super cepat dengan area luas. Jika Guirrella benar-benar menambahkannya, maka saya hanya bisa membayangkan bahwa jika robot Gorila dijadikan teman, maka ia akan mungkinkan Aloy untuk menunggangi pundaknya. Mereka juga bisa membuat Gorila melindungi Aloy sebagai bodyguardnya.

2. Cacing

Cacing By Unknown
Cacing By Unknown

Meski terlihat lemah, namun cacing merupakan salah satu binatang yang dibutuhkan ekosistem bumi. Khususnya untuk menggemburkan tanah. Tidak, saya tidak membicarakan tentang cacing kecil jika Guirrella benar-benar ingin menjadikannya binatang robotik di Horizon: Forbidden West. Saya membicarakan cacing besar seperti cacing besar alaska dari serial Spongebob Squarepants atau sejenisnya. Menjadikan cacing sebuah robot raksasa yang bisa muncul dari bawah tanah dengan serangan tak diduganya akan memberikan tantangan menarik bagi para player. Bahwa mereka tak selamanya aman berjalan di atas tanah.

1. Hiu

Hiu By Pety
Hiu By Pety

Dengan ditambahkannya area bawah laut, maka tak afdol rasanya jika Guirrella Games tidak menambahkan predator laut yang satu ini. Selama bertahun-tahun, hiu menjadi predator laut yang mampu mencium darah dari jarak ratusan meter. Berbagai jenis hiu seperti hiu putih besar hingga magalodon bisa menjadi pilihan mereka untuk muncul dalam Horizon: Forbidden West. Sifatnya yang agresif ketika lapar atau mencium komponen cairan tertentu bisa membuatnya menjadi robot predator yang super agresif. Sementara menjadikannya “teman” akan beri Aloy bodyguard tambahan yang selalu melindunginya misalnya.


Itulah binatang yang menurut kami seharusnya menjadi robot di seri teranyar Horizon: Forbidden West. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu miliki daftar binatang tertentu jika ia menjadi robot dalam game eksklusif PS5 tersebut? Jika ya, kamu bisa mencantumkannya melalui komentar di bawah.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Credit gambar

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]mebrott.com