7 Bos Awal Video Game yang Bikin Nyerah di Awal Permainan

Bos Sulit

Awal permainan video game tentu saja adalah perkenalan bagimu para player untuk bisa bermain senyaman mungkin dan beradaptasi dengan gamenya. Tentu saja hal ini termasuk perkenalan bos yang ngga begitu sulit, namun juga tak mudah dikalahkan.

Meskipun demikian, beberapa developer berikut sepertinya ingin sekali menantangmu dengan pertempuran bos yang sangat sulit di awal permainan. Mengasah sejauh mana kamu bisa mengalahkan bosnya atau malah bikin kamu menyerah seketika dan ingin membuang gamenya jauh-jauh.

Melalui daftar berikut, kami telah merangkum sekitar tujuh bos awal video game yang sangat sulit dikalahkan bahkan hampir tidak mungkin hingga akhirnya bisa bikin kamu nyerah di awal permainan. Apa saja?

7. Lu Bu – Dynasty Warriors 3

Lu Bu adalah bos yang muncul di level kedua Dynasty Warriors 3. Ia akan muncul saat kamu tahu Dong Zhou adalah antagonis utama yang harus kamu lawan. Namun di tengah pertempuran Lu Bu akan muncul dan membasmi semuanya. Kamu takkan bisa melawannya tanpa senjata terbaikmu karena kamu akan terus terkena combonya. Lewati dia di awal dan melawan musuh utama, atau kalahkan dia di awal adalah opsimu, jika mampu tentunya. Di iterasi keenam, Lu Bu juga akan muncul, namun sekali disentil auranya kamu akan langsung mati.

6. Genichiro Ashina – Sekiro: Shadows Die Twice

Sebenarnya jika kamu ikut cerita kamu harus kalah melawan Genichiro Ashina di pertamakali pertempuran karena itulah yang membuat Sekiro akan miliki tangan prosthetic. Namun kamu sebenarnya bisa mengalahkannya. Genichiro memiliki banyak sekali gerakan unik, cepat, dan sulit dilindungi di awal pertempuran, terlebih saat Sekiro masih level rendah dan belum memiliki upgrade sama sekali.

Tentu saja pada akhirnya kamu akan kalah meskipun berhasil mengalahkan Genichiro di awal, berkat temannya yang melempar shuriken yang membuatnya berhasil mengalihkan dan menghilangkan tangan kiri Sekiro. Tidak ada achievement, hadiah, atau apapun yang diberikan FromSoftware jika kamu berhasil mengalahkannya di awal.

5. Father Gascoigne – Bloodborne

Sebenarnya ada bos opsional sebelum melawan Father Gascoigne di Bloodborne, namun karena ia adalah salah satu bos yang dibutuhkan untuk melanjutkan cerita maka ia menjadi bos pertama dalam kategori ini. Father Gascoigne miliki banyak serangan brutal untuk mengalahkanmu, tak hanya brutal, serangannya juga cepat.

4. Jetstream Sam – Metal Gear Rising: Revengeance

Pertempuran pertamamu melawan Jetstream Sam takkan pernah bisa untuk dimenangkan karena semua seranganmu takkan berguna. Ia adalah bos pertama yang wajib membuatmu kalah karena akan melanjutkan ceritamu. Semua serangannya sangat cepat, kuat, dan tak bisa diganggu gugat. Ia juga tak memiliki health-bar yang sekaligus membuktikan bahwa kamu takkan bisa menang melawannya. Pertempuranmu selanjutnya melawannya juga sangat sulit karena pertahanan Sam jauh lebih kuat dari pertempuranmu yang pertama.

3. Murai – Ninja Gaiden 2004

Ninja Gaiden (2004) yang pertama adalah game yang sangat sulit tak hanya dari permainan, namun juga bosnya. Dan Murai adalah salah satu bos pertama yang miliki kecepatan luar biasa untuk bisa mengalahkanmu dengan mudah, tentu saja jika kamu tidak cepat dan tangkas mengalahkannya. Murai miliki kekuatan yang sama denganmu, oleh karenanya tak heran ia sangat kuat. Tak hanya itu, jarak serangannya juga cukup jauh. Mengalahkannya perlu melakukan hit and run, namun tak semudah itu.

2. Vanguard Demon – Demon Souls Remake

Vanguard Demon di Demon Souls Remake sebenarnya juga salah satu bos di mana kamu harusnya kalah untuk melanjutkan cerita, namun sama seperti game FromSoftware lain, kamu bisa mengalahkannya. Dia lambat, besar, dan mudah dikikis dengan serangan jarak jauh seperti fireball misalnya. Tentu saja kamu tak perlu berkecil hati jika kamu kalah saat pertamakali melawannya, karena memang bagian dari rencana. Namun gimana jika kamu terlalu kuat dan sakti akhirnya bisa mengalahkannya? Tentu saja FromSoftware takkan memaafkanmu. Karena mengalahkannya akan membuatmu tetap mati di adegan selanjutnya, sama seperti saat kamu melawan Genichiro Ashina.

1. Iudex Gundyr – Dark Souls 3

Berbeda dengan Vanguard Demon, Iudex Gundyr merupakan bos pertama yang memang harus kamu kalahkan di seri Dark Souls 3. Iudex Gundyr merupakan bos berbentuk ksatria dengan tombak halberd. Serangannya yang miliki jarak lebar membuatmu bakal kesulitan untuk mengalahkannya. Belum termasuk perubahan serangannya di fase kedua yang lebih luas dan mudah menjangkaumu.


Dari ketujuh bos di atas, mana saja yang berhasil kamu kalahkan dan akhirnya kamu tetap kalah sesuai skrip atau membuatmu malah menyerah dan refund gamenya? Seperti biasa, cantumin semuanya di komentar ya.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version