[UPDATED] 7 Tips dan Cara Cepat Dapatkan Uang di Beta Red Dead Online


Follow Us
Update: Jumat 7/12/2018 – 06.58 WIB

Rockstar Games baru-baru ini memberikian update pertamanya yang fokus pada menyeimbangkan kembali sistem perekonomian dalam Red Dead Online, seperti mengurangi harga beli berbagai persenjataan dalam katalog maupun Gunsmith. Update ini juga menyeimbangkan harga jual dari berbagai Pelt, Skin dan Ikan, maka dari itu cara-cara mendapatkan uang dibawah ini juga akan sedikit berubah. Update selengkapnya bisa kamu baca pada artikel ini.

Nulis artikel dibayar

Original Story:

Kamu yang sudah memainkan Red Dead Online semenjak perilisannya minggu lalu mungkin sudah mengalami betapa sulitnya mencari uang dalam game ini. Ditambah dengan segala perlengkapan yang sangat mahal, tentu semakin membuat kamu harus melakukan grinding jika ingin memiliki persenjataan mumpuni ataupun pakaian-pakaian bagus.

Berbagai komplain terkait sistem perekonomian yang dinilai sangat memberatkan player ini memang sudah dilayangkan kepada Rockstar Games selaku developer. Namun kamu yang tidak sabar untuk membeli persenjataan yang lebih mantap dan pakaian-pakaian yang keren, dibawah ini telah penulis sediakan 7 tips dan cara cepat untuk mendapatkan uang dengan cepat dalam Red Dead Online selama masa beta.

Sebagai catatan, penulis tidak akan sertakan perolehan gold bar. Kemudian jumlah perolehan uang yang diterima mungkin akan bervariasi tiap pemain, namun biasanya tidak terlalu berbeda jauh.


1. Selesaikan Online Story Mission

Sangat disarankan untuk menyelesaikan story mission dalam Red Dead Online jika ingin mendapatkan uang dengan cepat. Dan karena game ini sendiri masih tahap beta, hanya terdapat 8 misi yang bisa kamu selesaikan dalam waktu kurang lebih 3 jam. Total uang yang didapatkan dari semua misi bisa mencapai $450.


2. Jalankan Stranger Mission

Bisa dikatakan sebagai misi sampingannya Red Dead Online, dimana kamu akan bertemu beberapa karakter dari game utama Red Dead Redemption 2 dan menjalankan misi yang dapat meningkatkan ataupun mengurangi level honormu. Tiap misinya sendiri memberikan jumlah uang yang berbeda tergantung kesulitannya, sehingga stranger mission dapat memberikan uang sekitar $3 hingga $7 tiap misinya.

BACA JUGA  Conqueror's Blade - MMO dengan Tema Medieval Bisa Dimainkan Akhir Pekan Ini!

3. Ikut Showdown Series

Showdown series terdiri dari berbagai mode, sepertiĀ Most Wanted, Make it Count, Name Your Weapon, Hostile Territory dan beberapa lainnya. Kamu bisa mendapatkan sekitar $15 dengan menduduki peringkat utama, danĀ  sekitar $1 sampai 10$ tergantung peringkat yang kamu dapatkan. Jumlah pemain yang hadir juga nampaknya mempengaruhi total hadiah yang diberikan.

Banyak pemain yang menggunakan Varmint Rifle karena akurasinya yang cukup tinggi dan tetap instant kill saat mengenai kepala. Cocok digunakan dalam mode yang memperbolehkanmu membawa senjata sendiri seperti Most Wanted.


4. Ikut Free Roam Event

Hampir sama dengan poin sebelumnya, namun event ini tersedia saat melakukan Free Roam. Pemain akan mendapatkan undangan di waktu tertentu untuk mengikuti salah satu dari 3 free roam event yang ada, yaitu King of The Hill, Master Archer dan Dispatch Rider. Kamu bisa mendapatkan sekitar $10 jika menduduki perigkat pertama dan perolehan uang yang lebih kecil tergantung peringkat yang didapatkan. Jumlah pemain yang hadir juga nampaknya mempengaruhi total hadiah yang diberikan.

Kamu cukup fokus pada objektif dari tiap mode permainan, misal, pada Master Archer kamu cukup fokus menembaki target yang tersebar di beberapa tempat, kamu bisa hiraukan pemain lain karena membunuh pemain lain tidak memberikanmu poin.


5. Berburu Harta Karun

Setelah kamu mencapai rank 10, kamu akan mendapatkan sebuah peta harta karun yang bisa diambil di tukang pos atau box yang terletak di camp. Dan setiap naik 5 rank, kamu akan kembali mendapatkan peta harta karun dengan lokasi yang berbeda beda. Kamu bisa mendapatkan sekitar $150 dari tiap harta karun yang kamu temukan.

BACA JUGA  Update Pertama Red Dead Online, Pemain Beta Dapatkan Tambahan Uang dan Gold Bar

6. Berburu Hewan

Biasakan untuk berburu terlebih dahulu sebelum kembali ke kota atau saat menuju suatu lokasi. Seekor Deer bintang 3 atau kondisi sempurna, carcassnya dapat dijual di butcher seharga $7 dan perfect peltnya seharga $2,50. Namun perlu diketahui bahwa tiap hewan dapat dijual dengan harga yang berbeda, seperti hewan buas misalnya yang cenderung bernilai lebih tinggi.

Dagingnya sendiri juga bisa dijual, misal daging Mature Venison dijual seharga $0,60 dan kamu dapat mengumpulkannya hingga 20, sehingga total uang yang didapatkan bisa mencampai $12.

Sebagai tambahan, kudamu dapat menyimpan lebih dari satu pelt dan bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang lebih. Misalnya, kamu memburu 4 Deer, dimana kamu bisa simpan satu carcassnya dan juga tetap membawa 4 peltnya, maka total uang yang kamu dapatkan saat menjualnya adalah $17 jika kondisi carcass dan semua peltnya sempurna.


7. Memancing Ikan

Red Dead Redemption 2_20181205160708

Memancing mungkin merupakan cara yang lebih lama namun lebih santai dalam mendapatkan uang. Perlu diketahui juga bahwa memancing baru bisa dilakukan saat kamu mencapai rank 14 dan membeli pancingan via katalog ataupun general store. Namun disini kamu juga perlu modal sedikit untuk membeli Worm Bait seharga $0,50 demi memancing ikan yang lebih mahal untuk dijual.

Kamu juga bisa menggunakan lure, tapi banyak diantaranya baru bisa dibeli saat level 30 keatas. Namun kamu juga bisa memakai 1 gold bar untuk membelinya langsung.

Ikan yang kamu incar disini adalah Sockeye Salmon yang dapat dijual seharga $4,25 di Butcher, dan jika kamu mengumpulkan 10 ekor ikan tersebut, maka total uang yang kamu dapatkan bisa mencapai $42,50 dalam sekali sesi memancing. Melakukan hal ini selama satu jam kamu bisa saja mendapatkan uang sekitar $300.

BACA JUGA  4 Bonus Item yang Bisa Kamu Klaim Gratis di Beta Red Dead Online

Sockeye Salmon memang dapat ditemukan hampir disetiap sungai ataupun danau, namun dibawah ini penulis rekomendasikan beberapa lokasi memancing yang terdapat banyak Sockeye Salmon dan tidak terlalu jauh dari kota yang memiliki butcher didalamnya.

Lokasi kiri dan tengah dekat dengan Valentine, lokasi kanan dekat dengan Strawberry

Bonus: Eksploitasi

Salah satu cara yang mungkin bisa dikatakan sedikit curang adalah dengan eksploitasi. Caranya sendiri cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu lakukan looting pada sebuah rumah, dan setelah rumah tersebut sudah kamu looting, pilih menu online pada option dan pilih free roam. Kamu akan berada di tempat yang tidak jauh dari tempatmu looting tadi, dan barang-barang yang telah kamu looting tadi akan hadir kembali. Selengkapnya bisa kamu cek pada artikel ini.


Setidaknya inilah cara-cara yang penulis temukan untuk mendapatkan uang dengan cukup cepat. Walau fishing dan hunting memberikan paling banyak uang dalam kurun waktu singkat, cara lain seperti Showdown juga sebenarnya memberikan EXP yang cukup banyak untuk karaktermu naik Rank. Nah, apakah kamu juga mengetahui cara lain untuk mendapatkan uang dengan cepat di Red Dead Online? Yuk, langsung aja share di komentar.

Namun perlu kamu ingat bahwa ini semua adalah cara yang penulis temukan saat masa beta. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya bisa saja cara-cara diatas akan tidak efektif lagi.

Red Dead Redemption 2 bisa kamu mainkan di PS4 dan Xbox One, dan Red Dead Online kini sedang memasuki tahap beta.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Red Dead Online atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+