7 Cara Mengubah PDF ke Word yang Bisa Kamu Gunakan di 2021

Cara Mengubah Pdf Ke Word

PDF ini sangat sering kita temui, mulai dari dunia sekolah hingga dunia kerja semuanya familiar dengan ekstensi yang satu ini. Portable Document Format yang merupakan kepanjangan dari PDF ini sangat disukai karena ukurannya yang tidak memakan tempat. Namun, dibandingkan dengan .doc atau .docx dari Microsoft Word yang sangat mudah untuk di-edit, PDF memiliki proses yang sedikit ribet. Oleh karena itu, konversi PDF ke Word akan sangat sering dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar, hingga pegawai kantoran.

Melakukan konversi atau penggantian jenis ekstensi PDF sebenarnya cukup mudah, namun membutuhkan bantuan aplikasi office untuk di-export ke ekstensi yang kita inginkan. Nah, daripada kita bolak-balik menggunakan aplikasi office, ada salah satu cara lain, yaitu dengan menggunakan pengonversi online.

Berikut adalah 7 pengonversi PDF ke Word terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah produktivitasmu:

1. I Love PDF

Link Detil

Pengonversi pertama dan yang paling sering penulis gunakan untuk melakukan konversi file dengan ekstensi PDF adalah I Love PDF. Meskipun memiliki tampilan yang minimalis, pengonversi satu ini juga mampu untuk menggabungkan, membagi, dan memecahkan file berekstensi PDF.

Yang penulis sukai dari online tools satu ini adalah selain gratis, kita bahkan dapat melihat riwayat konversi file yang pernah kita unggah. Namun, sepengalaman penulis, mengonversi file PDF berukuran besar nan kompleks akan memakan waktu, dan terkadang ada sedikit error di sana-sini. Sehingga, penulis hanya merekomendasikan I Love PDF ini untuk menangani file PDF berukuran mungil.

2. Small PDF

Link Detil

Pengonversi kedua adalah Small PDF yang juga mampu untuk mempermudah produktivitasmu. Online tools yang satu ini dapat diakses secara gratis melalui web, atau melalui aplikasi yang berbayar. Meskipun gratis, Small PDF setidaknya berani menyajikan 16 fitur yang ditawarkan melalui web kepada para penggunanya.

Small PDF merupakan salah satu pengonversi PDF yang cocok digunakan sehari-hari untuk semua kalangan. Dengan online tools satu ini, dijamin konversi PDF ke Word akan mudah, meskipun dengan versi gratisan sekalipun.

3. Zamzar

Link Detil

Zamzar merupakan pengonversi ketiga yang tidak hanya dapat mengubah PDF ke Word, namun masih banyak format lainnya. Online tools yang multifungsi ini bahkan mampu melakukan lebih dari 1200 konversi yang berbeda, termasuk video, audio, e-book, dan lainnya. Pengonversi ini sangat mudah untuk digunakan, karena kamu hanya membutuhkan tiga langkah sederhana seperti yang terpampang di situs web mereka.

Dengan tampilannya yang sederhana namun tetap informati, pengguna dipastikan akan langsung menyukai online tools yang satu ini. Namun, seperti informasi yang tertera di situs mereka, Zamzar hanya dapat memproses file PDF hingga berukuran 50 MB.

4. PDF2DOC

Link Detil

Menduduki posisi ke empat, PDF2DOC merupakan pengonversi yang tidak kalah populer. Online tools yang satu ini juga sangat mampu untuk mengubah ekstensi PDF ke Word. Uniknya, PDF2DOC mampu mengonversi 20 file sekaligus, sehingga akan sangat ideal buat kamu yang sedang berurusan dengan banyak file PDF.

Dengan tampilannya yang sederhana seperti situs lain pada umumnya, PDF2DOC dapat diakses di smartphone. Selain itu, online tools ini mampu mempertahankan format dan font yang digunakan pada file PDF, bahkan setelah dikonversi ke Word.

5. Online2PDF

Link Detil

Kelima, pengonversi yang mungkin paling sering digunakan adalah Online2PDF. Dengan online tools yang anti-ribet satu ini, kamu dapat langsung memilih format yang kamu inginkan ketika mengonversi file PDF. Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan pengonversi yang lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa terdapat batasan dalam konversi suatu file, yaitu maksimal berukuran 50 MB dan maksimal 100 halaman. Selain itu, online tools satu ini memiliki waktu pemrosesan yang sedikit lebih lambat dibandingkan dengan online tools lainnya.

6. Alto PDF

Link Detil

Sebagai pengonversi yang menduduki posisi enam, Alto PDF juga merupakan salah satu online tools yang bagus. Fitur yang ditawarkan juga sangat mudah dimengerti, karena semua fitur sudah dipampang dengan sangat jelas pada halaman situs mereka.

Untuk lebih memanjakan penggunanya, Alto PDF juga menawarkan dukungan integrasi Google Drive, Dropbox, hingga Microsoft OneDrive. Online tools satu ini juga mengedepankan keamanan para penggunanya. Ketika situs web ditutup oleh pengguna, file yang diunggah secara otomatis dihapus dari server mereka.

7. PDF Candy

Link Detil

Terakhir, PDF Candy mungkin cocok buat kamu yang masih kurang sreg dengan semua pengonversi PDF ke Word di atas. Mengusung sistem yang sepenuhnya gratis digunakan untuk penggunanya, PDF Candy juga dapat diintegrasikan dengan Google Drive dan Dropbox. Meskipun gratis, online tools satu ini benar-benar mampu bersaing dengan aplikasi serupa.

Kekurangan dari online tools ini terletak pada pemrosesan file dalam jumlah banyak. Terdapat sedikit error pada format asli yang telah dikonversi melalui online tools yang satu ini. Meskipun demikian, PDF Candy berhasil menawarkan fitur untuk konversi PDF ke Word yang cukup lengkap.

Nah, kira-kira itulah beberapa pengonversi PDF ke word gratis yang bisa kamu gunakan. Online tools ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah produktivitasmu. Mana tools yang menjadi favoritmu, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version