7 Cara Mudah Mendapatkan Uang Hanya dengan Bermain Games

in ,

Bermain video game tidak sepenuhnya merupakan hal yang sia-sia dan menghambur-hamburkan uang. Nyatanya ada beberapa pemain game yang bisa menghasilkan uang hanya dengan memainkan game yang disukai. Tidak hanya puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah. Namun banyak yang belum tahu bahwa bermain game dapat menghasilkan uang. Bukan sekedar hobby maupun tempat melepas kebosanan, akan tetapi bisa dijadikan sebagai pekerjaan yang menghasilkan ladang uang.

Lalu bagaimana cara mudah untuk menghasilkan uang hanya dengan bermain video game? Berikut ini adalah rinciannya:

  1. Menjadi Penjual Akun Maupun Item Ingame

Banyak video game yang dimainkan oleh jutaan pemain setiap harinya diseluruh dunia. Dengan demikian maka nilai sebuah akun video game tersebut semakin tinggi. Banyak pemain baru yang tidak mau capek-capek menaikan level ataupun mencari karakter kesukaan mereka memilih untuk membeli sebuah akun. Dengan begitu banyak pemain yang rela membuat akun baru dan menaikan level serta mendapatkan karakter langka untuk dijual dan mendapatkan uang banyak

Selain itu item ingame dalam sebuah video game juga dapat dijual. Semakin langka item tersebut maka akan semakin mahal juga harganya. Sehingga banyak pemain yang rela mencari item langka dalam sebuah permainan (biasanya bergenre RPG) untuk dijual. Kemudian kita juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi penyedia layanan top-up uang virtual sebuah video game.

  1. Menjadi Joki Akun Video Game

Selain menjadi penjual akun, cara lain untuk mendapatkan uang degan mudah adalah menjadi joki akun video game. Apabila pemain mempunyai skill bermain video game yang tinggi ataupun mempunyai banyak waktu luang untuk bermain video game. Dia bisa menyediakan jasa joki akun video game.

Pemain yang mencari jasa joki video game biasanya ingin menaikan ranking akunnya dengan cepat, farming item dan experience dalam game dengan cepat ataupun mudah. Namun mereka tidak mempunyai waktu bermain maupun skill yang mumpuni untuk melakukannya. Namun beberapa developer video game dan beberapa negara banyak yang melarang jasa joki akun tersebut karena menentang sportivitas permainan.

  1. Menjadi Game Streamer

Hal yang sedang menjadi trend saa ini adalah menjadi game streamer. Apalagi sekarang platform penyedia layanan streaming sebuah video game sangat mudah untuk ditemui. Dengan berbekal skill bermain video game dan memainkan game yang banyak disukai oleh pemain video game kita dapat menjadi seorang game streamer.

Penghasilan yang didapat dari game streamer bisa dari monetization dengan penyedia layanan streaming tersebut ataupun dari iklan dan sponsor yang dating jikalau kita menjadi seorang video game streamer yang popular. Penghasilan yang didapatpun bisa mencapai ratusan juta rupiah.

  1. Menjadi Game Tester

Pekerjaan yang jarang diketahui oleh banyak orang dengan hanya bermain game online adalah menjadi game tester. Namun pekerjaan satu ini tidaklah tergolong hal yang mudah. Seorang game tester bertugas menguji game baru dirilis ataupun baru dikembangkan oleh sebuah developer game.

Pekerjaan sebagai game tester bukan hanya mencoba game tersebut dan memberi review saja. Namun juga harus mencari letak bugs dan glinch didalam game tersebut. Semakin banyak bugs dan glinch yang ditemukan didalam game maka semakin bagus pula reputasi seorang game tester tersebut. Kemudian seorang game tester biasanya juga memberikan nasihat kepada developer game tentang kelanjutan yang harus mereka lakukan.

  1. Menjadi Pemain Video Game Profesional

Menjadi pemain video game profesional adalah hal yang di idolakan oleh para pemain game. Selain bisa menjadi terkenal dan bertanding dalam turnamen internasional, kita juga dapat dikontrak oleh tim-tim besar Indonesia maupun dunia. Uang yang didapat dari menjadi pemain video game profesional adalah gaji dari tim dan hadiah memenangkan turnamen. Namun menjadi pemain game profesional tidaklah mudah. Dibutuhkan kemampuan skill bermain video game yang tinggi untuk bisa mencapai tahap esport.

  1. Membuat Video Tutorial Video Game

Banyak tersedia video tutorial berbagai video game di sosial media maupun youtube. Mulai dari game terkenal seperti Mobile Legends dan PUBG, hingga game macam GTA V dan Tekken 7. Tutorial Video Game mempunyai banyak penonton apalagi jika yang mengunggahnya adalah pemain dengan skill level tinggi. Pemain baru akan mencari tahu dan mendalami bagaimana cara menjadi lebih baik dalam bermain video game dengan menonton tutorialnya di youtube. Uang yang didapat adalah hasil monetization karena banyaknya viewer ataupun subscriber seorang pembuat video tutorial games.

  1. Menjadi Reviewer Video Game

 

Mungkin masih sedikit yang menjadi reviewer video game di Indonesia. Namun di luar negeri sudah banyak yang menjadi reviewer video game pada platform youtube maupun twitch. Hasil uang yang didapat seorang reviewer video game adalah jumlah penontonya yang banyak maupun dari developer game. Banyak developer game yang meminta video gamenya di review oleh reviewer terkenal untuk memasarkan gamenya. Karena pencinta game biasanya menonton reviewer game terlebih dahulu sebelum membeli gamenya. Jika revewer memberi hasil positif terhadap game tersebut biasanya penontonya tidak segan untuk membelinya.


Itulah tadi 7 cara mudah mendapatkan penghasilan hanya dengan bermain video game. Mungkin masih ada tata cara lainnya yang belum admin sebutkan. Tertarikah sobat gamebrott untuk menjadi salah satu yang mimin sebutkan diatas? Sekarang bermain game tidak lagi menjadi lahan untuk menghambur-hamburkan uang namun menjadi ladang penghasil uang.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran