7 Console Tiruan Paling “Menggelikan” Sepanjang Masa


Follow Us

Penjiplakan memang merupakan salah satu isu yang santer diperbincangkan saat ini, banyak hal yang dapat dijiplak, mulai dari barang, tulisan, bahkan hingga ide sekalipun. Dalam dunia industri gaming pun juga tak luput dari isu yang satu ini, terutama yang terjadi pada deretan console yang telah rilis, baik yang handheld maupun home console. Tujuan dari penjiplakan console-console tersebut jelaslah untuk mendapatkan pundi-pundi uang secara cepat, dengan memberikan desain serta nama produk yang hampir mirip dengan deretan console yang tengah laku keras dipasaran.

Nulis artikel dibayar

Sebelum masuk kedalam list, deretan console plagiat ini mayoritas berasal dari negeri tirai bambu alias China, mengingat disana plagiarisme dianggap sangatlah lumrah. Dan berikut ini adalah deretan 7 console tiruan paling menggelikan yang pernah beredar di muka bumi:

PVP (PSP KW Super)

Hasil gambar untuk pvp psp

Handheld console yang satu ini tampaknya menjadi console KW yang paling sering kita jumpai di banyak toko game di Indonesia. Hadir dengan bentuk yang hampir sama persis dengan PSP, serta dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, handheld console yang satu ini sukses mengelabui banyak orang. Pasalnya, game yang dihadirkan dalam handheld ini bukanlah game-game eksklusif PSP, tapi adalah game-game dari Nintendo NES, sama dengan kebanyakan  console kloningan lainnya.

BACA JUGA  Banyak Player Layangkan Review Negatif Setelah CSGO Digratiskan

Super PolySation 2 (PlayStation 2 KW Super)

Hasil gambar untuk super polystation 2

Apakah ini merupakan PlayStation 2 versi “pro” pada saat itu? bullshit no, coba mengekor kesuksesan PlayStation 2, Super PolyStation 2 muncul sebagai kloningan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Sebagai KW super, logo dan desain dari Super PolyStation 2 ini dibuat mirip & identik dengan milik PlayStation 2, bedanya hanya letak dari huruf “P & S” saja. Tapi menariknya, console KW ini juga dilengkapi dengan controller berbentuk pistol ala NES, cukup unik memang, namun tetap saja berujung sangat menggelikan. It should be called “Super PlaySyaiton”.


Super PolyStation 3 (PlayStation 3 KW Super)

Hasil gambar untuk podróbka playstation 3

Gambar terkait

Masih dari Polystation, nama console yang satu ini tampaknya benar-benar ingin mendominasi pasar China dengan rilis console KW-nya, bahkan malah jadi kayak franchise aja ya sampai bisa rilis sequelnya. Coba mencontek PlayStation 3, Super PolyStation 3 malah terlihat sangat absurd, controller yang dihadirkanya pun terlihat sangat kocak, dengan ukuran super mini dan tak memiliki analog, serta hanya dilengkapi dengan 1 tombol saja di sisi kanan. Tapi walaupun begitu console lanjutan dari Super PolyStation 2 ini juga tetap coba melakukan sebuah inovasi yang cukup unik. Pasalnya Super PolyStation 3 ini hanya membutuhkan baterai untuk dinyalakan, ia juga dilengkapi dengan sebuah layar yang memungkinkan kalian bisa langsung bermain tanpa membutuhkan monitor tambahan.

BACA JUGA  Lebih Banyak Pemain Memilih Alexios Ketimbang Kassandra di Assassin's Creed Odyssey

Battman (Xbox KW Super)

Console super gak jelas ini selain melampirkan embel-embel Batman didalamnya, ia juga memiliki desain menyerupai Xbox generasi pertama, yang dulunya memang pernah laku keras dipasaran. Desain console Battman ini terbilang cukup kocak, dengan tambahan controller berbentuk pistol & joystick tak beranalog, ia terlihat seperti perpaduan antara Super PolyStation 2 & 3 dengan re-skin tampilan ala Xbox. Lucunya lagi, gambar poster dari film Batman & Robin yang dipakai dalam box tersebut merupakan film Batman terburuk sepanjang masa.


WLL (WII KW Super Extreme)

Barang tiruan yang satu ini terlihat cukup revolusioner & anti-mainstream dalam mencontek, disaat banyak produsen menciptakan console contekan, WLL hanya mencontek controller dari WII saja, yang lebih gila, controllernya tersebutlah yang dijadikan sebuah handheld console. Dengan menjadikan controller yang menyerupai controller dari WII U menjadi sebuah handheld console, WLL hanya bisa memainkan game dengan layar super mini yang tak berwarna,


Subor D99 (Nintendo Famicom Clone)

eh salah cuy
ini baru bener cuy

Cukup berbeda dengan deretan console KW yang bertebaran, tampaknya Subor D99 tak mau terlalu maksa & muluk-muluk seperti PolyStation maupun Xgame 360 dalam menjiplak suatu console. Coba meniru Nintendo Entertainment System, Subor terlihat cukup mirip dan tampak masih masuk akal bila disandingkan dengan console aslinya. SUBORRRR WAKTUMU SUDAH HABISSS!!!


Ouye (KW HYBRID)

“OSKADON PANCEN OUYE!!?”

Dari deretan list kami diatas, nampaknya Ouye menjadi console jiplakan yang paling menarik, pasalnya ia memadukan 3 console sekaligus, yaitu PlayStation 4, Xbox One, dan juga Ouya tentunya. Desain console yang dihadirkan menyerupai PlayStation 4, controllernya menyerupai Xbox One, dan nama produk yang mencontek dari nama Ouya, menjadikan Ouye terlahir sebagai sebuah console “hybrid”, ibaratnya sih kayak tokek poligami sama cicak & biawak. Berbasis sistem operasi android, JD yang merupakan pembuat dari Ouye mengklaim bahwa console racikannya tersebut jauh lebih tangguh daripada Ouya.

BACA JUGA  6 Hero - Hero Tersusah Mobile Legend Selain Fanny

Dari beragam list ini memang sangat disayangkan bahwa banyak produsen yang lebih memilih melakukan penjiplakan terhadap berbagai console yang telah eksis, dibanding dengan menciptakan sebuah produk baru yang benar-benar original. Bagaimana menurut kalian? apakah ada console KW yang lebih kocak & menggelikan dari deretan console yang telah kami sebutkan diatas?

emang lo bisa bikin konsol?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+