7 Developer Asal Indonesia Ramekan Gelaran Tokyo Game Show 2018

TGS2018

Ada berita membanggakan dari gelaran Tokyo Game Show 2018 yang akan diadakan pada tanggal 20-23 September nanti, pasalnya pada ajang tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 1996 ini akan diramaikan oleh 7 Developer asal Indonesia yang antara lain:

7 Developer asal Indonesia tersebut dipilih oleh Badan Ekonomi Kreatif dengan tujuan memberikan peluang yang lebih besar bagi para developer asli Indonsia untuk mengembangkan dan meningkatkan kerjasama dengan para publisher global, sehingga dapat menembus console-console ternama sekelas Nintendo Switch ataupun PlayStation. Nantinya para 7 Developer asal Indonesia tersebut berkesempatan untuk memamerkan game-game karya mereka sekaligus mempromosikan ekosistme industri game nasional. Tentunya hal ini bukan pertama kalinya Bekraf mengirimkan para pengembang asal Indonesia keajang Internasional. Sebelumnya Bekraf juga sempat mengirim delegasi ke Game Connection 2018 di San Fransisco, dan salah satu pengembang lokal yaitu Lentera Nusantara Studio berhasil berkerjasama dengan publisher game Aksys Games, untuk mengembangkan game berjudul  yang akan dirilis di platfrom PS4 dan Nintendo Switch.

Tentunya langkah yang diambil Bekraf dengan mengirimkan 7 developer asli Indonesia keajang Tokyo Game Show 2018 adalah sebuah langkah positif bagi industri game nasional. Dengan semakin luasnya kesempatan dan dukungan pemerintah terhadap industri game nasional bukan tidak mungkin suatu saat nanti Indonesia akan memiliki sebuah game yang bisa dikenal secara global!

Source  : Kompas.com

Exit mobile version