7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura

easter egg elden ring kentaro miura memorial

Easter Egg Elden Ring Berserk – Game Elden Ring menghadirkan open world yang sangat luas dimana pemain bisa melakukan eksplorasi setiap sudutnya. Game ini sangat berbeda dengan seri game Dark Souls lainnya buatan FromSoftware dimana game-game tersebut bersifat semi-open world. Dan tentu saja ada banyak Easter Egg yang menunjuk pada berbagai referensi franchise populer. Dan easter egg paling jelas diberikan oleh FromSoftware untuk gamer dan semua orang adalah referensi dari manga Berserk karya mangaka Kentaro Miura.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 7 easter egg Elden Ring dari FromSoftware yang menunjuk pada referensi manga Berserk. Easter Egg ini diduga sebagai tribute dari FromSoftware kepada sang mangaka yang kini telah tiada. Dan juga FromSoftware telah diketahui sejak dari zaman Dark Souls maupun Demon Souls memiliki banyak elemen yang bisa dibilang terinspirasi dari manga populer tersebut.

Inilah 7 easter egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai rasa hormat mereka kepada Kentaro Miura selaku mangaka Berserk!

1. Area Miura Memorial di Elden Ring untuk Mengenang Sang Mangaka

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 15

Easter Egg pertama dalam daftar ini yang memiliki referensi manga populer adalah sebuah area kuburan misterius. Kalian bisa menemukannya di dekat Castle Morne ke arah Selatan.

Ketika sampai di sana, kalian akan menemukan lokasi yang dipenuhi banyak pedang berukuran raksasa. Area tersebut diketahui merupakan sebuah tempat makam berdasarkan penjelasan yang bisa kalian interaksi di lokasi tersebut.

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 16

The siege of Castle Morne

A lone hero fights for his vengeance

Only to fall at the hand of Lord Godfrey

Ketika mengetahui lokasi tersebut, para gamer menduga bahwa makam tersebut sebagai sebuah cara FromSoftware untuk mengenang sang mangaka. Hal ini terlihat dengan banyaknya senjata jenis Greatsword yang sudah menjadi ciri khas dari sang Protagonist, yaitu Guts.

2. FromSoftware Membuat Greatsword dengan Desain Semakin Mirip Pedang Guts

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 17

Kemudian ada senjata yang sudah menjadi ciri khas game Dark Souls dari FromSoftware, yaitu senjata Greatsword. Namun berbeda dengan seri Dark Souls lainnya, senjata Greatsword di game ini justru memiliki desain yang hampir mirip dengan senjata pedang besar digunakan oleh Guts.

Para gamer menduga bahwa FromSofrware dengan saja membuat desain senjata Greatsword di game ini medekati atau bahkan hampir mirip dengan senjata milik Guts. Hal tersebut bisa menjadi cara mereka untuk mengenang sang mangaka, yaitu Miura-sensei.

3. Night’s Cavalry Armor Mirip Seperti Kostum Guts

Selanjutnya ada armor digunakan sang Protagonist Guts yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar manga Berserk. Di game Souls-like terbaru ini, kalian akan menemukan armor bernama Night’s Cavalry.

Armor tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan armor yang digunakan oleh Guts sehari-hari. Memiliki warna gelap lengkap dengan syal dan terlihat pastinya gagah. Jika kalian menggunakan armor tersebut dengan senjata Greatsword, kalian sudah bisa melakukan cosplay Guts di dalam game.

4. Blaidd’s Armor Elden Ring Mirip Seperti Berserker Armor Milik Guts

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 18

Selain Night’s Cavalry, kalian akan menemukan armor lainnya yang memiliki kemiripan dengan armor yang digunakan oleh Guts. Armor tersebut adalah Blaidd’s Armor.

Para gamer melihat Blaidd’s Armor mirip seperti Berserker Armor yang digunakan Guts ketika menghadapi musuh yang sangat kuat tetapi memiliki demerit-nya sendiri. Terlebih pada desain armor tersebut yang memiliki lekukan khas yang sangat identik dengan Berserker Armor dari atas sampai bawah.

5. Helm Malenia Mirip seperti Lady Farnese

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 19

Jika sebelumnya membahas item senjata dan armor yang bisa didapatkan oleh pemain, ada satu easter egg dalam game yang memiliki referensi dari manga pada salah satu bos yang akan kalian hadapi. Bos tersebut adalah Malenia, Blade of Miquella.

Karakter yang menjadi model dalam promosi game-nya ketika pertama kali diumumkan ini menjadi bahan perbincangan gamer. Itu karena helm yang dia gunakan memiliki desain yang terlihat mirip sekali dengan helm yang digunakan oleh Lady Farnese di manga Berserk. Tentu saja kemiripan tersebut sudah bukan hal yang mengagetkan lagi dari game buatan FromSoftware.

6. Helm Prisoner Job Mirip seperti Helm yang Digunakan Griffith

Masih seputar helm, salah satu job karakter yang bisa dipilih pemain di awal game, yaitu Prisoner. Job karakter yang sempat kontroversi karena desainnya yang weird ini ternyata merupakan sebuah easter egg atau referensi dari FromSoftware sebagai tribute untuk sang mangaka.

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 20

Desain helm yang digunakan pada job karakter Prisoner menunjuk kepada helm yang pernah digunakan oleh karakter Griffith di salah satu cerita manga-nya. Meskipun desain sedikit berbeda, namun konsep cerita dari helm tersebut memiliki kemiripan. Helm Prisoner memiliki background cerita dimana karakter tersebut adalah seorang tahanan yang akan dihukum. Sementara helm yang digunakan Griffith adalah helm yang dia gunakan dalam perang dan juga ketika dirinya ditangkap menjadi tahanan dan dihukum dengan sangat berat.

7. Gargantuan Tree Elden Ring Memiliki Desain Mirip World Spiral Tree

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 21

Easter egg terakhir dalam daftar ini adalah pohon bercabang bernama Gargantuan Tree yang menjalar bercabang di langit. Pohon tersebut tentunya menjadi salah satu referensi dari FromSoftware sebagai tribute untuk sang mangaka yang menunjuk pada World Spiral Tree di manga-nya.

7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura 22

Dengan keberadaan pohon tersebut, baik itu di game FromSoftware maupun di manga Berserk, kita dibuat merasa tidak berdaya bagaimana pohon mistis tersebut dilihat dari dekat maupun jauh.

Itulah informasi mengenai 7 easter egg game terbaru dari FromSoftware sebagai tribute untuk mangaka Kentaro Miura. Long Live Kentaro and the masterpiece he’s blessed us all with.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version