7 Easter Egg Honkai Star Rail Referensi Game Sebelah!

Easter Egg Honkai Star Rail

Honkai Star Rail merupakan salah satu game yang sedang ramai dimainkan oleh para gamer beberapa waktu ini. Dengan gaya bertarung Turn-based dan jalan cerita yang cukup menarik, tentunya game ini sangat populer dikalangan gamer.

Selain kedua hal tersebut, banyak sekali referensi maupun Easter Egg Honkai Star Rail yang memberi referensi kepada game maupun hal lainnya. Easter Egg tentunya menjadi salah satu hal yang gemar dicari oleh gamer.

Bukan miHoYo namanya kalau tidak memasukkan referensi easter egg dari game selain dari game buatan mereka sendiri. Setelah sebelumnya pemain bisa temukan easter egg Paimon, pedang Himeko (Honkai Imapct 3rd) serta Glider dari game Genshin Impact, ada banyak beberapa referensi di luar dari game miHoYo yang menarik.

Easter Egg Honkai Star Rail Referensi Game Sebelah

Berikut adalah 7 Easter Egg Honkai Star Rail yang menghadirkan referensi untuk game – game lain.

1. Pokemon

PRIIIITTTTTT

Salah satu Easter Egg terbanyak yang hadir di Honkai Star Rail adalah game Pokemon. Terdapat 3 referensi mengenai game ini yang dapat kamu temukan dan 2 diantaranya adalah Achievement.

Referensi pertama adalah Ash The Mechanic yang merupakan lawan yang dapat kamu temukan di Fight Club Bouldertown. Kemudian “Master Ball” Achievement dapat kamu buka ketika menyelesaikan Simulated Universe dengan 8 Blessing atau lebih. Dan yang terakhir adalah “Who Moved My Pokeball” Achievement yang bisa kamu buka dengan menangkap 1 Trotter di Simulated Universe.

2. Fate Series

Referensi dari Fate Series sudah sering dimasukkan banyak game miHoYo

Easter Egg selanjutnya berasal dari serial Fate yang merupakan Light Novel, Game, serta anime yang populer. Pemain akan mendapatkan Achievement dengan nama “Fate/Stranger Fake” yang merupakan referensi dari Light Novel Fate/Strange Fake.

Kamu dapat membuka Achievement ini dengan mendapatkan 5-Star Relic melalui Omni-Synthesizer yang merupakan alat Synthetize yang bisa kamu temukan di Lobby kereta Astral Express.

3. Death Stranding

A Hideo Kojima Game

Ternyata Honkai Star Rail juga memiliki referensi Easter Egg dari salah satu game karya Hideo Kojima yaitu Death Stranding. Referensi dari game ini dapat dilihat melalui sebuah item bernama Mini Neutron Bomb.

Item ini merupakan sebuah referensi dari Small Thermonuclear Device yang ada pada game tersebut. Kamu dapat menemukan Bomb ini di tumbukan kotak pada bagian barat Starskiff Jetty Space Anchor dalam Central Starskiff Haven pada region Xianzhou Luofu.

4. Sekiro: Shadows Die Twice

SHING SHING SHING

Easter Egg lainnya adalah sebuah Achievement yang membawa referensi dari game Sekiro: Shadows Die Twice, salah satu Game dari Fromsoftware yang terkenal dengan game souls-like yang sulit.

Achievement tersebut bernama “Shadows Die Ad Infinitum” ini dapat kamu buka dengan menyelesaikan persyaratannya yaitu mengalahkan Stagnant Shadows paling tidak sebanyak 100 kali.

5. Command and Conquer: Red Alert

Cuma kebetulan saja, ya kan?

Ternyata referensi maupun Easter Egg Honkai Star Rail juga sangat bervariasi. Salah satunya adalah game Real-Time Strategy Command and Conquer: Red Alert. Referensi ini berbentuk sebuah Achievement.

Achievement ini bernama “Red-name Alert” yang dapat kamu buka dengan cara menyelesaikan Formidable Foe Challenge atau musuh dengan nama merah yang ada di map game sebanyak 5 kali.

6. Triangle Strategy

Triangle Strategy? Sureee….

Berbicara tentang game Strategy, ternyata game buatan HoyoVerse ini juga menyisipkan referensi dari game Strategy buatan Square Enix yaitu Triangle Strategy. Referensi ini juga disisipkan dalam bentuk Achievement.

Nama Achievement itu adalah “Triangle Strategy” dan kamu dapat membukanya dengan cara melakukan Flip 3 kartu sekaligus dalam sekali event Nildis ketika memainkan Simulated Universe.

7. Dungeons & Dragons : Neverwinter

Hey, i knew that reference

Referensi terakhir adalah dari seri game yang populer yaitu Dungeons & Dragons spesifiknya game MMO seri tersebut yaitu Neverwinter. Referensi ini juga berbentuk sebuah Achievement.

Achievement tersebut bernama “Everwinter Night” yang dapat kamu buka dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan mengikuti jalan cerita utama game dan sampai ke kota Belobog untuk pertama kalinya.

Bonus: Squall is Dead

Kebetulan? Saya rasa tidak

Jangan lupakan dengan adegan dimana sang Protagonist ditusuk dengan sebongkah es besar seperti tombak dan jatuh dari tempat ketinggian. Merasa tidak asing dengan adegan ini?

Ya, adegan ini merupakan adegan yang hampir sama persis dari game Final Fantasy VIII ketika Squall juga mengalami hal yang sama ketika menghadapi penyihir Edea di akhir Disc 1. Disengaja atau tidak, saya tidak akan kaget kalau referensi ini bisa ada di dalam game miHoYo.

Nah itulah 7 Easter Egg Honkai Star Rail Referensi Game Sebelah yang dapat kamu temukan pada game tersebut. Jadi apakah game favoritmu menjadi Easter Egg pada game ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version