7 Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop Kentangmu!

qwejkasld

Walau memainkan game android seperti PUBG Mobile, Free Fire, Clash of Clans, dan Mobile Legends sangat seru, ada kalanya spesifikasi hp yang kalian miliki tidak mencukupi untuk game – game tersebut. Untuk menanggulangi hal tersebut, ternyat kalian bisa menggunakan PC maupun laptop kalian untuk memainkan game tersebut. Tak perlu menggunakan PC ataupun laptop dengan spesifikasi tinggi, berikut gamebrott berikan beberapa emulator android terbaik untuk PC dan Laptop kentangmu.

Update: LDPlayer

LDPlayer sendiri hanya dirilis beberapa waktu yang lalu dan sejak perilisannya berhasil menarik perhatian banyak orang karena performa dan kompatibilitasnya dengan beragam PC ataupun laptop yang ada. Dengan Android Nougat 7.1.2 LDPlayer bisa memainkan beragam game android dengan spesifikasi tinggi full dengan full 60FPS. Tak mengherankan bukan jika Emulator ini menjadi salah satu rekomendasi Emulator terbaik.

>>Download

1. Bluestacks 4

Bluestacks adalah aplikasi untuk mengemulasikan cara kerja smartphone Android. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer karena telah tersedia di PC dan Laptop cukup lama. Emulator ini menjadi emulator yang cukup ringan untuk memainkan game mobile dengan berbagai update yang diberikan oleh developernya

Cara download dan menggunakan Bluestack di PC dan Laptop dari Gamebrott

>>Download

2. Droid4x Emulator

Droid4x emulator adalah emulator yang umumnya digunakan oleh perangkat PC maupun laptop yang memiliki spesifikasi yang rendah. Walaupun begitu tampilan dan UI yang ada dari game tersebut cukup enak untuk dipandang mata, dan memiliki beragam pengaturan untuk memainkan game mobile tanpa lag.

>>Download

3. GameLoop

Salah satu emulator yang telah dirubah namanya sejak awal perilisannya. Awalnya diberi nama Tencent Gaming Buddy, Gameloop merupakan emulator android yang bisa digunakan untuk memainkan game PC dan Laptop ringan tanpa kendala. Game Loop memiliki ribuan game yang bisa dimainkan di dalamnya dan support beragam controller agar bisa digunakan dengan mudah.

>>Download

4. BlueStack 3

Berbeda dengan versi terbarunya yaitu Bluestack 4, Bluestack 3 memiliki spesifikasi yang lebih ringan untuk perangkat PC maupun laptop yang lebih lama. Emulator yang satu ini bisa digunakan untuk memainkan game apapun tanpa lag, dan sudah support beberapa game mobile yang populer.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

>>Download

5. MEmu Player

MEmu Player merupakan emulator android ke 5 untuk PC kentangmu. Emulator ini bisa memainkan game – game yang paling baru tanpa masalah apapun. Tak hanya itu, untuk kalian yang suka mengotak atik settingan emulator. kalian bisa menggunakan Emulator tersebut untuk meningkatkan performa dari game yang kalian mainkan.

>>Download

6. MuMu Play

Jika kalian menyukai game – game yang umumnya tidak dirilis secara global, MuMu bisa menjadi pilihanmu. MuMu memiliki sebuah engine yang bisa digunakan untuk mempermudah pemainnya dalam memainkan game – game buatan China, Taiwan dan Tiongkok yang umumnya memiliki tanggal rilis yang lebih awal daripada versi globalnya. MuMu cukup mudah digunakan dan bisa memainkan game – game mobile dengan lancar.

>>Download

7. Nox App Player

Emulator terakhir yang bisa digunakan untuk memainkan game android dengan ringan adalah Nox Player. Nox memiliki tampilan yang mirip dengan MEmu player, namun memiliki pengaturan yang lebih advance lagi dibandingkan MeMu, jika kalian kerap mengotak ngatik emulator untuk meningkatkan performa dan meningkatkan kelancaran permainanmu, Nox bisa menjadi pilihan utamamu.

>>Download


Itulah beberapa emulator android ringan terbaik yang bisa digunakan oleh PC maupun laptop kentangmu. Emulator diatas bisa menjadi alternatif untuk kalian yang tidak memiliki hp android atau kalian yang kerap memiliki masalah performa pada saat memainkan game.

Artikel ini diterbitkan pertama kali di Duniagames.co.id dengan judul “ 7 Emulator Android Ringan Terbaik yang Gratis Untuk PC atau Laptop! ” yang ditulis oleh Hilmy Ramadhan Subari.

Ya semoga saja rekomendasi emulator diatas bisa membantumu dalam memainkan game – game android dengan lancar meski tidak memiliki laptop maupun pc dengan spec tinggi.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version