7 Fakta Menarik Basim Ibn Ishaq dari Assassin’s Creed Mirage yang Harus Kamu Ketahui!

Fakta Basim Ibn Ishaq Featured

Basim Ibn Ishaq Assassin’s Creed Mirage – Assassin’s Creed Mirage baru saja rilis beberapa waktu yang lalu. Tentunya game terbaru dari Ubisoft ini menjadi game yang sangat populer karena kembali ke akar seri game tersebut setelah sekian lama.

Pada game ini, pemain akan memerankan karakter utama yang bernama Basim Ibn Ishaq. Bagi para fans yang telah memainkan seri – seri sebelumnya, tentunya Basim ini sudah tidak asing lagi.

Namun untuk para pemain baru, tentunya banyak yang bertanya siapa itu Basim. Pada artikel kali ini, Gamebrott akan membahas Fakta – fakta menarik Basim Ibn Ishaq yang merupakan Protagonist Assassin’s Creed Mirage.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan kumpulan informasi yang telah diketahui seputar sejarah karakter Basim di seri Assassin’s Creed. Jadi artikel ini mengandung spoiler buat kalian yang belum memainkan game Mirage, Valhalla, maupun seri Assassin’s Creed lainnya.

Fakta Menarik Basim Ibn Ishaq dari Assassin’s Creed Mirage

Fakta Menarik Basim Ibn Ishaq

Berikut adalah fakta menarik mengenai karakter protagonis dari game terbaru Ubisoft yaitu Assassin’s Creed Mirage:

1. Arti Nama Basim Ibn Ishaq

Arti Nama Basim

Karakter protagonis ini memiliki nama lengkap Basim Ibn Ishaq. Nama Basim berasal dari bahasa arab yaitu Basama yang artinya senyum. Dan Ibn Ishaq berarti anak dari Ishaq. Menariknya, Ishaq merupakan kata bahasa arab yang berarti tertawa.

Namun nama ini sepertinya tidak mencerminkan nasib dari karakter protagonis ini. Meskipun memiliki nama yang dianggap baik, nasib Basim cukup tragis selama hidupnya sehingga terkesan ironis dalam game Assassin’s Creed Mirage.

2. Merupakan Renkarnasi dari Loki

Basim Adalah Renkarnasi Loki

Fakta menarik selanjutnya adalah Basim merupakan renkarnasi dari dewa nordik Loki. Loki sendiri merupakan dewa tipu muslihat dan kekacauan pada mitologi nordik. Dirinya mengunggah kesadarannya kedalam yggdrasil agar selamat dari kehancuran besar pada zaman dewa dulu.

Dan Loki kemudian lahir kembali menjadi Basim dimana dirinya merupakan seorang pencuri yang menjadi assassin dan merupakan bagian dari the Hidden One yang merupakan organisasi rahasia.

Namun pada cerita gamenya, Basim masih belum sadar bahwa dirinya merupakan renkarnasi dari dewa Nordik Loki. Dirinya sadar setelah tragedi yang ia lalui dan diceritakan pada seri sebelumnya.

3. Masih Hidup di Era Modern

Basim Di Tahun 2020

Basim ternyata masih hidup pada era modern tepatnya pada tahun 2020. pada tahun 877, diceritakan bahwa Basim diperangkap dalam simulasi Yggdrasil dan terkurung disana selama beberapa abad.

Dirinya melakukan berbagai perhitungan dan merencanakan cara untuk kabur dari simulasi tersebut. Dan pada tahun 2020 dirinya berhasil mengontak Layla Hassan yang merupakan protagonis era modern seri ini.

Setelah mengarahkan Layla ke Yggdrasil, Loki menipu Layla untuk membebaskannya dan menggunakan Staff of Hermes untuk mengembalikan keadaan tubuhnya serta bersatu kembali dengan Alethia yang merupakan kekasih Loki.

4. Pelihara Burung Bernama Enkidu

Burung yang bakal membantu Basim dalam menjalan misi sebagai Hidden One

Di dalam game, Basim memiliki burung elang bernama Enkidu yang menjadi “mata langit” untuk dirinya selama kita memainkan game. Enkidu sendiri merupakan jenis Elang Imperial.

Mungkin bagi beberapa orang, nama ini sangat tidak asing. Enkidu sendiri merupakan referensi dari karakter legenda dengan nama yang sama dari mitologi Mesopotamian, tepatnya pada cerita raja Gilgamesh.

5. Basim Assassin’s Creed Mirage Merupakan Antagonis Di Game Sebelumnya

Antagonis Yang Punya Alasan Jelas

Pada awalnya, Basim Ibn Ishaq merupakan mentor dari Eivor dan Raven Clan dimana Basim merupakan karakter pendukung yang membantu perjalanan Eivor di Assassin’s Creed Valhalla. Basim kemudian mengaku kepada Sigurd bahwa dirinya renkarnasi dari Dewa Loki.

Basim mengatakan bahwa dia merencanakan untuk membuat para viking menginvasi Inggris agar dirinya dapat mengancurkan Order of the Ancient atau dikenal pada game – game sebelumnya sebagai Templar.

Pada tahun 877, Basim pergi ke Yggdrasil bersama Eivor dan Sigurd, dan saat itu dirinya sadar bahwa Eivor merupakan renkarnasi Odin yang selama ini ia cari karena dendam yang diakibatkan oleh Odin yang telah membunuh anak – anaknya.

Inilah yang membuat Basim menjadi Antagonis pada seri tersebut. Dirinya betarung melawan Eivor dan berhasil melukainya. Namun dirinya diperangkap kedalam Yggdrasil sehingga kesadaran Basim kembali ke Yggdrasil lagi.

6. Alasan Menggunakan Animus

Alasan Utama Basim Menggunakan Animus

Basim di era modern menggunakan Animus karena sebuah alasan. Hal ini ia lakukan setelah Basim keluar dari Yggdrasil. Alasan mengapa dirinya menggunakan Animus adalah untuk mencari tahu apakah anak – anaknya selamat dari kehancuran besar pada zaman dahulu.

7. Kekasih Basim

Kekasih Basim Loki Aletheia

Basim (Atau Loki) ternyata memiliki kekasih bernama Alethia yang juga merupakan seorang dewi. Namun berbeda dari Loki yang merupakan dewa nordik, Alethia berasal dari mitologi Dikastes Atlantis.

Hubungan terlarang antar mitologi ini menjadi skandal yang sangat besar. Dan dari hubungan tersebut, keduanya memiliki 3 anak yang kini dicari oleh Basim yaitu Fenrir, Jormugandr, dan juga Hel.

Itulah fakta – fakta Basim Ibn Ishaq dari Assassin’s Creed Mirage yang harus kamu ketahui. Jadi, siapa disini yang sudah memainkan game tersebut? Apakah kalian menikmati gamenya, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait AC Mirage atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version